DISITU
01 Jan 2019

5 Sifat Buruk Pekerja yang Harus Dihindari

Sebagai seorang karyawan, bekerja dengan keras dan giat adalah hal yang wajib Anda lakukan. Selain agar karier Anda semakin berkembang, sikap ulet dalam bekerja tentu akan membuat atasan dan rekan kantor menyukai Anda.

Namun tentu tidak semua karyawan bekerja dengan giat. Beberapa di antaranya tetap memiliki sifat buruk yang tidak disukai perusahaan. Sayangnya beberapa sikap buruk pekerja berikut sering tidak disadari dilakukan entah sengaja atau tidak. Apa saja? Berikut sifat buruk pekerja yang tidak disukai perusahaan:

  1. Terlambat

    Sifat Pekerja

    Sifat yang satu ini jelas tidak disukai perusahaan manapun di tempat kerja. Seorang karyawan yang sering terlambat akan dinilai tidak memiliki manajemen waktu yang baik serta membuat pekerjaan jadi tidak efektif. Bagi perusahaan, sifat terlambat dapat membuat sebuah bisnis rugi akibat kehilangan kesempatan bertemu klien atau kehilangan momen untuk meraih keuntungan.

  2. Pesimis

    Sifat Pekerja

    Di tempat kerja Anda tentu pernah bertemu dengan orang yang selalu berpikiran negatif atau pesimis. Ketika ada yang melontarkan ide saat rapat, tipe karyawan pesimis hanya akan memberikan kritik tanpa mendengarkan dan tidak memberi saran sama sekali. Selain menyebalkan, sifat buruk pekerja yang satu ini dapat membuat Anda dijauhi oleh teman kantor karena selalu membawa suasana buruk di kantor.

  3. Jorok

    Sifat Pekerja

    Meja kerja di kantor memang area privasi karyawan untuk bekerja. Selain untuk mengerjakan tugas kantor, para karyawan biasanya akan membawa cemilan seperti makanan dan minuman ringan. Sayangnya, setelah makan sering kali seseorang lupa membersihkan kembali meja kerja dan membiarkannya dipenuhi sampah bekas makanan. Selain mengganggu Anda bekerja, sifat jorok ini akan membuat teman di kanan-kiri merasa risih. Lebih buruk lagi jika sampah makanan Anda sampai berserakan di meja kerja karyawan lain. Duh! Sudah pasti Anda akan dijauhi

  4. Sulit konsentrasi

    Sifat Pekerja

    Sifat buruk pekerja lainnya yang tidak disukai karyawan adalah sulit konsentrasi. Karyawan dengan sifat ini biasanya akan sulit memusatkan konsentrasi saat bekerja, entah ketika rapat atau bekerja sehari-hari. Kebanyakan karyawan sulit fokus karena terlalu sering bermain gadget sehingga merusak konsentrasi. Jika Anda sering melakukan hal ini, sebaiknya ubah mulai sekarang sebelum atasan atau rekan kerja memberikan teguran

  5. Sok tahu

    Sifat Pekerja

    Ketika sedang rapat, pernahkah Anda melihat satu orang tiba-tiba menyela pembicaraan dan bertingkah sok tahu tentang topik yang sedang dibahas? Jika pernah, tentu Anda merasa kesal dan jengkel dengan sifat tersebut. Ingat, meskipun Anda seorang karyawan yang pandai, janganlah bersikap sok tahu karena sifat tersebut menunjukan Anda hanya ingin pamer dan menjadi pusat perhatian orang lain.

  6. Terlalu berisik

    Sifat Pekerja

    Di tengah suasana kantor yang damai, suara ketikan keyboard atau nyanyian yang terlalu keras tentu saja akan mengganggu. Anda mungkin menganggap hal tersebut biasa saja, namun sifat berisik dalam mengerjakan aktivitas di kantor sudah pasti akan membuat orang lain terganggu. Sifat berisik akan semakin dibenci ketika Anda tidak dapat menempatkan diri kapan bisa bersuara dengan keras, dan kapan Anda harus mengecilkan volume.

  7. Kasar

    Sifat Pekerja

    Tidak semua hari di kantor berjalan lancar. Kadang kala Anda mungkin mendapat masalah dan menjadi kesal. Meskipun sedang kesal, jangan sampai Anda menunjukan sifat kasar seperti mengumpat pada orang-orang yang tidak bersalah. Sifat kasar tentu saja akan membuat Anda dibenci banyak orang karena menunjukan manajemen emosi yang buruk.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT