DISITU
29 Dec 2018

Apa Saja Syarat Untuk Mendapatkan Kredit Mobil Bekas

Kebutuhan alat transportasi di era modern seperti sekarang terbilang menarik dan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Bahkan produk mobil bekas kini juga semakin dibutuhkan karena harganya terbilang lebih terjangkau dan mudah perawatan. Namun tidak sedikit masyarakat memilih sistem pembelian kredit mobil bekas yang sejauh ini benar-benar memberikan pengalaman menarik dan terbaik dalam memenuhi kebutuhan transportasi utama dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Mungkin Anda juga memiliki pemikiran yang sama dimana produk mobil bekas masih banyak dibutuhkan dan sekarang Anda bisa mendapatkannya dengan mengajukan beberapa persyaratan utama seperti berikut ini.

Mencari Mobil Terbaik

kredit-mobil

Meskipun Anda membeli mobil dengan kualitas bekas, akan tetapi dari sisi spesfikasi sampai harganya juga harus lebih ringan bahkan untuk mendapatkan mobil bekas terbaik Anda harus mendatangi langsung ke dealer ataupun showrom mobil bekas terdekat dengan menawarkan harga cukup terjangkau. Mungkin Anda belum mengetahui secara rinci mengenai kriteria mobil bekas terbaik, selain dari sisi harga diantaranya spesifikasinya yang masih aman dan nyaman saat dikendarai kemudian lakukan negosiasi harga agar sesuai dengan ketersediaan dana Anda.

Mencari Leasing

kredit-mobil

Pada proses berikutnya Anda juga harus mencari leasing untuk mendapatkan mobil terbaik meskipun masih berkualitas bekas. Pihak leasing mobil sendiri akan memberikan banyak opsi dalam pengajuan kredit mobil bekas sehingga Anda bisa mendapatkan informasi secara rinci mengenai biaya angsuran perbulan kemudian uang muka atau DP hingga jangka waktu tenor angsuran untuk memberikan informasi secara mendetail kepada pembeli. Jika dalam satu dealer memberikan harga DP cukup tinggi kemudian dari sisi besaran angsurannya terbilang cukup tinggi sebaiknya carilah dealer lainnya yang menawarkan harga lebih rendah.

Pengajuan Kredit

kredit-mobil

Pada proses berikutnya ketka Anda sudah mendapatkan dealer hingga menentukan angsuran hingga menentukan DP maka diajukan beberapa pengajuan kredit kepada pihak leasing yang sanggup memperlancar proses pembelian kredit mobil bekas lebih lancar. Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan proses lebih mudah dalam membeli mobil bekas secara kredit persiapkan dari beberapa persyarata seperti berikut.

Fotokopy Kartu Tanda Penduduk atau KTP terbaru dengan sistem E-KTP, kemudian fotocopy Kartu Keluarga atau KK, Slip Gaji, bukti kepemilikan rumah, kemudian fotocopy tabungan. Dari situlah proses pengajuan kredit akan lebih lancar dan mudah jika Anda benar-benar memperhatikan persyaratan utama dalam mengajukan kredit mobil.

Membeli Perorangan atau Dari Dealer

Sampai detik ini banyak masyarakat yang masih kebingungan antara pilihan menarik yakni membeli mobil bekas atas nama perorangan ataupun dari pihak dealer karena memang ada perbedaan bisa terlihat pada dua subjek tersebut. Membeli mobil bekas secara kredit dari perorangan juga harus lebih mendetail dalam mengenali berbagai persyaratannya ataupun kualitas mobilnya hingga Anda tak tertipu.

Mendapatkan cicilan murah dari pihak perorangan juga bisa dilakukan asalkan identitas dari pemilik mobil tersebut terbilang aman dan bisa menjalankan komunikasi secara intens terutama dalam proses pembayaran angsuran mobil bekas.

Kini ada banyak solusi dan persyaratan dalam pengajuan kredit mobil bekas yang harus Anda pahami secara mendalam. Ketika semua persyaratan pembelian mobil bekas sudah dipenuhi maka perhatikan dari besaran angsuran bulanan yang harus Anda bayarkan hingga akhirnya tidak mendapatkan masalah di kemudian hari karena tidak sanggup mengatur biaya bulanan karena untuk kebutuhan angsuran kredit mobil. Meskipun membeli mobil bekas secara kredit, Anda juga perlu memperhatikan semua aspek penting di dalamnya agar lebih lancar dan dimudahkan.
 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT