DISITU
31 Jan 2019

Asuransi ABDA, PIlihan Asuransi Terbaik Untuk Keluarga

Asuransi ABDA adalah kepanjangan dari Asuransi Bina Dana ARTA. Asuransi ini merupakan salah satu asuransi kerugian pertama di Indonesia yang berdiri di Jakarta tanggal 12 Oktober tahun 1982. Awalnya Asuransi ABDA bernama PT Asuransi Bina Dharma Arta, lalu pada tahun 1994 berganti nama PT Dharmala Insurance kemudian tahun 1999 bernama ABDA Insurance atau Asuransi ABDA. Saat ini perusahaan PT Asuransi Bina Dharma Arta  telah mempunyai tiga puluh enam kantor cabang beserta kantor pemasaran.

1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi

Memberikan sebuah jaminan perlindungan maksimal atas kendaraan yang anda miliki adalah suatu kepentingan. Jaminan tersebut meliputi kehilangan ataupun kerusakan kendaraan yang anda miliki baik saat dalam perjalanan bahkan ketika berada  di tempat parkir. Jaminkan segera kendaraan keluarga anda melalui ABDA dengan perlindungan comprehensive yang memastikan bahwa kendaraan akan terlindungi dari beragam risiko.

Selain perlindungan comprehensive, ABDA juga memberikan perlindungan Total Loss Only yang memberikan perlindungan akibat kehilangan atau kerusakan parah kendaraan dengan biaya perbaikan melebihi 75%. Serta yang lebih penting, anda dapat memperoleh Layanan Road Side Assistance 24 Jam yang meliputi :

  • Pertama : Layanan Derek 24 Jam.

  • Kedua: Layanan Fuel Delivery.

  • Ketiga : Layanan Battery Boosting.

  • Keempat : Layanan Locksmith.

  • Kelima : Layanan Flat tire.

2. Asuransi Harta Benda / Property

Asuransi

Selain menjaminkan kendaraan pribadi, anda juga perlu menjaminkan harta benda yang anda miliki. Asuransikan property keluarga anda di PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang terdiri dari tiga jenis yaitu :

1. Asuransi Kebakaran

Asuransi kebakaran merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan kepada rumah, kantor, pabrik maupun harta benda lainnya dari bahaya kebakaran, ledakan, petir, asap dan lain sebagainya. Perlindungan asuransi ini bisa diperluas dengan perlindungan dari resiko banjir, gempa bumi, kerusuhan, serta huru hara.

2. Asuransi Rekayasa

Asuransi rekayasa yaitu produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap obyek konstruksi, obyek perancangan serta mesin-mesin. Berbagai produk telah tersedia dalam kategori ini seperti: Machinery Breakdown Insurance, Contractors’ All Risks Insurance, Erection All Risks Insurance, dan Electronical Equipment Insurance. Perlindungan asuransi ini bisa diperluas dengan perlindungan dari risiko kerusuhan serta huru hara.

 

Baca juga: Cara Mengurus Pengajuan Pinjaman Tanpa Slip Gaji

 

3. Asuransi Aneka

Asuransi Aneka merupakan sebuah asuransi pada berbagai produk  lainnya. Untuk asuransi ini menyediakan seperti asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Kebongkaran, Cash in Transit, Cash in Safe/Cash in Cashier Box, dan Fidelity Guarantee. Perlindungan asuransi ini bisa diperluas dengan perlindungan dari resiko kerusuhan, dan juga huru hara.

3. Asuransi Pengangkutan / Cargo

Asuransi

Asuransi yang satu ini memberikan perlindungan terhadap harta benda yang dapat diangkut dari bahaya pengangkutan seperti kehilangan, kerusakan karena bahaya laut, kebakaran, alat angkut tenggelam maupun kandas dan lain sebagainya.

Beberapa produk yang masuk dalam asuransi pengangkutan yaitu, Asuransi Pengangkutan Laut, Asuransi Pengangkutan Darat, dan juga Asuransi Pengangkutan Udara. Perlindungan asuransi ini bisa juga diperluas dengan perlindungan kepada risiko kerusuhan dan juga huru hara.

4. Asuransi Penjaminan / Surety Bond

Asuransi

Asuransi yang satu ini digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap beragam produk. Produk dapat di jaminkan selama dan juga sesuai dengan kontrak asuransi. Surety dan Penjaminan terdiri dari beberapa hal seperti :

  • Bid Bond  atau Tawaran Obligasi.

  • Performance Bond atau  Jaminan Pelaksanaan.

  • Advance Payment Bond atau Uang Muka Obligasi.

  • Maintenance Bond atau Ikatan Pemeliharaan.

5. Asuransi Kecelakaan Diri Dan Kesehatan

Asuransi

Produk asuransi ABDA yang terakhir adalah Asuransi Kecelakaan Diri yang akan memberikan santunan akibat cacat atau meninggal dunia. asuransi yang diberikan termasuk dalam biaya pengobatan akibat kecelakaan. Perlindungan terhadap asuransi ini bisa diperluas dengan perlindungan dari risiko kerusuhan, dan huru hara. Sedangkan untuk asuransi Kesehatan, ABDA akan memberikan biaya ganti atas kesehatan yang timbul akibat rawat inap maupun rawat jalan.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT