DISITU
15 Jan 2019

Asuransi Motor Honda Definisi Sampai Proses Klaimnya

Membeli sebuah kendaraan bermotor pastinya membutuhkan banyak persyaratan utama mulai dari kartu identitas, dana sampai proses pengisian dokumen. Oleh sebab itu kendaraan bermotor dengan nilai nominal yang mahal seringkali menghadirkan akses asuransi sebagai proteksi terhadap banyak gangguan. Kini asuransi motor Honda memberikan pelayanan terbaik mulai dari pembiayaan kredit ataupun cash. Maka dari itu diberikan beberapa jenis tipe asuransi dari pihak Honda kepada konsumennya terutama dalam menghadirkan pelayanan asuransi TLO (Total Loss Only).

 

Tak semua pemilik sepeda motor Honda mengetahui apa itu TLO kemudian seperti apa konsep dari asuransi tersebut. Langsung saja kita cek secara mendetail bagaimana proses hingga beberapa hal penting yang ada di dalam asuransi tersebut.

 

Persyaratan Klaim Asuransi TLO

motor

Ada beberapa persyaratan atau kondisi dimana pihak nasabah bisa memanfaatkan akses asuransi TLO ini diantaranya:

Kondisi sepeda motor dalam keadaan hilang dan diparkir ataupun bisa diartikan sebagai tindakan pencurian saat kondisi motor dalam keadaan diam.

Terdapat kasus pencurian hingga perampasan ataupun penodongan.

Terjadi kecelakaan yang membuat kerusakan motor lebih dari batas 75% total utuh bentuk bodi sampai sektor sparepart hingga mesin..

Akan tetapi asuransi TLO ini tidak akan berlaku kepada nasabah atau pemilik sepeda motor Honda jika melakukan penipuan ataupun terkena hasutan dan hipnotis yang membuat pemilik kendaraan kehilangan sepeda motornya.

 

Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor Honda

motor

Setiap nasabah dari asuransi motor Honda juga menghadirkan proses klaim yang sampai sekarang bisa memberikan proses lebih mudah ketika terjadi berbagai macam masalah. Berikut ini ada beberapa proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan asuransi klaim atas kasus kehilangan motor.

Proses pertama laporlah ke Polsek setempat atas kejadian kehilangan sepeda motor milik Anda. Akan tetapi perhatikan bahwa dalam kasus kehilangan motor tertentu pihak Polsek akan menahan dari surat STNK dengan kunci sepeda motor. Jika nanti STNK dan kunci ditahan pihak Polsek maka diperlukan tanda terima kepada konsumen.

 

Baca juga: Buat Kerja Remote Lebih Efektif dengan 5 Cara Ini

 

Langkah kedua dari pihak penanggung asuransi nantinya akan meminta surat BPKB asli kemudian fotocopy KTP, SIM, sampai faktor sepeda motor, kwitansi kosong sebanyak 3 lembar bermaterai 6000 ditambah lagi polis asuransi.

Akan tetapi dalam kasus kehilangan sepeda motor karena penipuan, penggelapan, sampai hipnotis maka dari pihak pelapor harus mempunyai SIM dan dilaporkan kepada pihak Polsek setempat. Ketika asuransi motor Honda sudah mendapatkan pelayanan maka pihak penanggung asuransi nantinya bisa melakukan mengecek tempat kejadian, wawancara, sampai proses lainnya. Kemudian prosesnya akan selesai dalam durasi waktu sekitar 30 hari kerja setelah semua data diterima lengkap oleh pihak penanggung asuransi.

 

Perhitungan Kerusakan dan Proses Klaim

motor

Secara teknis jenis asuransi motor Honda TLO memang menghadirkan beberapa hal salah satunya estimasi kerusakan yang harus lebih dari nominal 75%. Dari situlah estimasi kerusakan bisa dilakukan dari pihak AHASS selaku bengkel resmi dari Honda. Nantinya biaya perhitungan kerusakan masih dilakukan pengecekan ulang sehingga bisa ditindak lanjuti dengan detail dan sempurna oleh pihak asuransi.

 

Jenis asuransi motor Honda saat ini sudah sebagian besar disematkan dalam semua produknya. Maka dari itu Anda tak perlu khawatir akan kehilangan motor ketika proses angsuran masih berlangsung karena masih bisa diproses dengan pelayanan asuransi motor dari Honda. Namun persetujuan klaim akan ditentukan dari beberapa faktor sehingga butuh waktu yang cukup panjang dibandingkan dengan beberapa jenis asuransi lainnya.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT