DISITU
05 Jan 2019

Begini Cara Menutup Asuransi BNI Life

Mau tau bagaimana cara menutup asuransi BNI Life? Banyak orang mengeluh dengan system asuransi BNI Life yang sering mengecewakan. Hanya dengan ditelpon dan menjawab setuju, seseorang bisa langsung terdaftar sebagai nasabah asuransi tersebut, sementara untuk menghentikannya membutuhkan waktu yang lama dan prosedur yang berbelit-belit. Hal ini tentu saja mengundang banyak kekecawaan nasabah yang menjalaninya. Bila Anda ingin berhenti pada waktu kurang dari satu bulan setelah pembayaran premi pertama, maka Anda bisa mendapatkan uang premi Anda kembali, tetapi jika lebih dari satu bulan, premi akan dianggap hangus.

asuransi

Banyak cerita pengalaman nasabah yang menyatakan cara menutup asuransi BNI Life berbelit-belit. Sementara cara masuknya sangat mudah. Biasanya Anda akan ditelpon pihak marketing asuransi. Marketing ini akan menjelaskan tentang hal produk asuransinya, terkadang bahasanya juga kurang jelas sehingga nasabah akan bingung saat ditanya, apakah Anda setuju? Kebanyakan orang menjawab setuju tetapi kurang paham dengan apa yang disetujui. Lalu setelah Anda setuju, biasanya polis akan dikirim setelah 15 hari kerja, atau bahkan lebih dari itu. Pemotongan premi langsung dilakukan secara otomatis dari rekening Anda, sangat mudah dan cepat. Lalu bagaimana jika Anda ingin berhenti? cara menutup asuransi BNI Life perlu Anda pelajari secara seksama karena memang langkahnya lebih rumit dibandingkan cara pendaftaran yang hanya cukup dengan kata ‘setuju’ dari telepon. Berikut ini langkahnya:

  1. Kontak BNI Life center, biasanya pihak BNI akan mengarahkan Anda ke bagian kantor pusat yang ada di Jakarta.

  2. Kirimkan dokumen pembatalan polis ke kantor pusat PT. BNI Life Insurance di alamat: BNI Life Tower lantai 21 The Landmark Center, Jl. Jendral Sudirman No.1 Jakarta 12910.

  3. Bila prosesnya masih ribet dan tak kunjung beres, satu-satunya cara adalah mengosongkan rekening atau menutup rekening dan menggantinya dengan yang baru. Pastikan juga tidak ada kerjasama antara pihak asuransi dan bank tempat Anda membuat rekening, sebab jika ada maka biasanya potongan akan tetap terjadi di rekening yang baru.

asuransi

Bila polis belum sampai kepada Anda dan Anda ingin melakukan penutupan polis, maka Anda bisa datang ke bank BNI tempat Anda membuat rekening. Di situ Anda akan disarankan membuat rekening portal untuk mengetahui nomor polis Anda. Katakan pada pihak bank bahwa Anda ingin melakukan penutupan polis asuransi BNI Life, biasanya petugas akan siap membantu Anda.

asuransi

Karena memang cara menutup asuransi BNI Life lebih sulit dari membuatnya, maka pastikan Anda selalu berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu. Biasanya orang akan tertarik setelah mendengar penjelasan panjang lebar dari pihak marketing yang menghubungi. Namun, ingat lagi apakah memang asuransi menjadi kebutuhan Anda saat ini atau tidak? Apalagi jika gaji tidak sesuai. Jangan melayani perbincangan lebih lanjut jika memang Anda sudah tau belum bisa memiliki asuransi saat ini. Banyak orang yang mengeluh terpotong premi gajinya yang memang sudah sedikit, lalu saat akan menutup asuransinya membutuhkan waktu yang lama dan bertele-tele.

Cara menutup asuransi BNI Life juga bisa Anda simak dari cerita-cerita orang yang berpengalaman mengalami hal tersebut. Banyak yang umumnya mengaku tak sengaja menjawab setuju, dan akhirnya merasa dirugikan. Barulah selanjutnya bingung bagaimana cara menutup asuransi yang dipilihnya secara tak sengaja. Ingat penghasilan dan ketahui kebutuhan.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT