DISITU
24 Feb 2019

Cara Mengajukan Kredit Uang Tanpa Agunan Online

Kredit Tanpa Agunan adalah produk pinjaman yang diberikan oleh perusahaan finansial tanpa menggunakan aset sebagai jaminan. Aset jaminan tersebut diganti dengan data diri calon debitur. Saat ini, orang bisa mengajukan kredit uang tanpa agunan online karena prosesnya cepat. Berikut ini adalah cara mengajukan kredit uang tanpa agunan online.

1. Membandingkan Layanan Kredit Tanpa Agunan

KTA

Saat ini sudah banyak perusahaan finansial yang ada di Indonesia dengan layanan yang berbeda untuk setiap perusahaannya. Perusahaan finansial dari seluruh Indonesia sudah mulai gencar untuk membuka layanan kredit tanpa agunan. Dengan kredit tanpa agunan, calon debitur bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa menjaminkan barang.

Tidak semua perusahaan finansial memiliki keunggulan yang sama, meskipun layanan yang diberikan sama saja. Maka dari itu, calon debitur bisa membandingkan layanan kredit tanpa agunan dari berbagai perusahaan finansial. Nantinya, calon debitur bisa mendapatkan layanan yang tepat sehingga bisa mendapat pinjaman uang.

2. Membuat Akun Layanan Kredit Online

Pinjaman-Online

Jika sudah melihat dan membandingkan layanan kredit, cara mengajukan kredit uang tanpa agunan online adalah membuat akun. Maksud dari membuat akun ini adalah membuat akun untuk menggunakan layanan kredit online. Akun tersebut sangat penting untuk dibuat mengingat data-data dalam akun sangat penting untuk pengajuan kredit.

Untuk membuat akun, caranya adalah klik pada bagian Daftar kemudian isikan sesuai dengan data yang diminta. Setelah mengisikan semua data yang diperlukan, klik Daftar. Calon debitur juga bisa menggunakan akun Facebook maupun akun Google untuk melakukan pendaftaran ke layanan kredit online.

3. Mengajukan Pinjaman Kredit

Pinjaman-Uang

Setelah itu, calon debitur harus mengajukan pinjaman kredit. Langkah ini harus dilewati apabila calon debitur sudah yakin dan mantap memilih layanan kredit tanpa agunan. Biasanya sebelum mengajukan akan muncul beberapa informasi mengenai syarat, dokumen, dan lain-lain perihal layanan kredit tanpa agunan tersebut.

Informasi mengenai tenor dan lain-lainnya juga bisa didapatkan sebelum calon debitur mengajukan pinjaman. Bahkan keunggulan dari masing-masing layanan dari perusahaan finansial tersebut juga diberikan sebelum mengajukan kredit. Jika sudah yakin dengan layanan yang dipilih, calon debitur tinggal klik pada bagian Ajukan Sekarang.

 

Baca juga: Ulasan Lengkap Mengenai Deposito dan Cara Kerjanya

 

4. Memilih Tenor Kredit Dan Mengisi Data

Pinjaman

Calon debitur setelah mengklik pada bagian Ajukan Sekarang akan dibawa ke halaman untuk memilih tenor kredit dan lain-lain. Sekaligus juga calon debitur juga akan mengisi data terkait dengan pinjaman. Karena kredit tanpa agunan sendiri membutuhkan data dari calon debitur sebagai jaminan sehingga layanan ini tepat untuk orang yang butuh uang dengan cepat.

Apabila calon debitur bingung ketika mengisi tenor dan besar pinjaman, calon debitur bisa melihat tenor dan besar pinjaman layanan tersebut. Jika sudah mengisi data secara lengkap, klik pada bagian panah kanan dan isi data sesuai dengan yang diminta. Setelah mengisikan data secara lengkap, kemudian klik Ajukan.

5. Menunggu Proses Verifikasi

Pinjaman-Online

Setelah selesai mengisi data dan lain-lain, calon debitur tinggal menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh perusahaan finansial. Calon debitur nantinya akan dihubungi oleh pihak perusahaan untuk konfirmasi mengenai layanan kredit uang tanpa agunan online yang diajukan oleh calon debitur. Dalam waktu yang cepat, uang pinjaman tersebut bisa didapatkan.

Layanan kredit uang tanpa agunan online sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena proses pengajuannya yang cepat. Selain itu, proses pembayarannya juga mudah dan uang pinjaman tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Dari cara mengajukan kredit uang tanpa agunan online ini, calon debitur bisa mengerti alur pengajuan kredit secara online. Selain itu, calon debitur juga secara tidak langsung mendapatkan informasi bagaimana cara mengajukan kredit tanpa agunan secara online.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT