DISITU
09 Dec 2018

Cara Mengembangkan Bisnis Online Dengan Modal Ringan

Bisnis online sekarang ini semakin maju dan berkembang secara pesat, karena hampir semua hal bisa dilakukan secara online. Selain itu peluang bisnis secara online juga terbilang sangat besar dan keuntungan yang didapatkan juga cukup besar sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin memulai bisnis secara online. Dan yang lebih menariknya lagi adalah bisnis secara online lebih mudah untuk dilakukan karena tidak perlu bepergian jauh serta lebih fleksibel. Setiap orang yang ingin menjalankan bisnis secara online tentu saja ingin bisnisnya semakin berkembang. Namun untuk bisa mengembangkan bisnis tersebut tentu saja dibutuhkan modal, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk mengembangkan bisnis secara online menggunakan modal yang ringan dengan memanfaatkan kredit atau pinjaman. Ada berbagai macam kredit yang bisa digunakan oleh para pebisnis online untuk mengembangkan bisnisnya tersebut, apa saja? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Dengan Kredit Modal Kerja

bisnis

Yang pertama adalah kredit modal kerja, tak bisa dipungkiri memang jika modal kerja merupakan sebuah sumber permodalan yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu kredit ini dapat digunakan untuk memulai sebuah bisnis dari nol atau untuk mengembangkan bisnis itu sendiri. Kredit ini juga mempunyai jangka waktu 1 tahun serta bis diperpanjang. Bahkan untuk bisnis secara online UKM terkadang terdapat program pendampingan agar nantinya bisnis yang dijalankan bisa berkembang lagi dan menghindari kredit macet.

Dengan Kredit Tanpa Agunan

bisnis

Kemudian yang kedua adalah kredit tanpa agunan, sebuah bisnis online biasanya tidak membutuhkan dana atau modal yang besar, sehingga jenis kredit ini cocok untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis secara online. Kredit ini sendiri tidak membutuhkan jaminan, namun jumlah dana yang dicairkan juga tidak terlalu besar. Selain itu juga bunga yang ditawarkan oleh KTA ini terbilang lebih tinggi dan untuk jangka waktunya juga lebih cepat.

Dengan Kredit Usaha Rakyat

bisnis

Lalu yang ketiga adalah kredit usaha rakyat atau KUR, kredit ini memang banyak diminati oleh para pebisnis kecil menengah karena relatif lebih ringan. Bagaimana tidak, suku bunga yang diterapkan dalam jenis kredit ini relatif lebih kecil dibandingkan dengan kredit lainnya. Selain itu untuk jangka waktunya juga cukup panjang sehingga cicilan perbulan yang harus dibayarkan tidak terlalu besar. Namun untuk mengajukan kredit ini memang harus menggunakan jaminan yang diserahkan kepada pihak bank, dan jika terjadi kredit macet maka jaminan tersebut akan dilelang untuk menutupi sisa hutang Anda.

Dengan Kartu Kredit

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan kartu kredit untuk mengembangkan bisnis online Anda. Kartu kredit ini juga sering kali dimanfaatkan sebagian besar orang untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya kartu kredit, maka nantinya Anda bisa membeli domain baru untuk website, kemudian juga menyewa hosting atau membeli tools internet marketing untuk mempromosikan bisnis yang sedang Anda jalankan. Namun jika Anda ingin mengembangkan bisnis menggunakan kartu kredit sebagai modalnya, pastikan bisnis Anda lancar dan tidak mengalami kredit macet agar tidak terkena hutang dobel.

Dengan Mengajukan Kredit Online

Selain itu Anda juga bisa mengajukan kredit secara online, karena sekarang ini terdapat banyak sekali penawaran kredit online untuk mengembangkan bisnis baik online ataupun offline. Dan jika Anda ingin mengajukan kredit secara online, maka pastikan memahami setiap syarat dan ketentuannya.

Jadi itulah beberapa jenis kredit yang bisa digunakan untuk modal mengembangkan bisnis online Anda, dengan memanfaatkan kredit tersebut sebaik – baiknya, maka bisnis yang Anda jalankan akan semakin maju dan berkembang secara maksimal.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT