DISITU
06 Jan 2019

Cara Mengurus Pengajuan Pinjaman Tanpa Slip Gaji

Tak dapat dipungkiri memang jika sekarang ini kebutuhan semakin banyak dan juga mahal, sehingga masyarakat harus memutar otak bagaimana cara untuk memenuhinya. Bahkan tak jarang terdapat suatu kebutuhan yang sangat mendesak sehingga banyak masyarakat yang merasa bingung bagaimana cara mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup besar secara cepat. Tetapi untuk sekarang ini tak perlu khawatir lagi karena ada banyak bank ataupun lembaga keuangan yang mana menawarkan berbagai macam produk pinjaman yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap masyarakat. Namun terkadang banyak orang yang masih bingung dan juga khawatir karena di dalam mengajukan suatu pinjaman biasanya dibutuhkan slip gaji dan juga jaminan, mengingat pihak bank tidak bisa begitu saja meminjamkan sejumlah dana tanpa adanya kedua syarat tersebut. Padahal tidak semua orang bekerja sebagai karyawan yang memiliki slip gaji, namun untuk Anda yang tidak memiliki slip gaji, maka tak perlu khawatir karena kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk mengurus pinjaman tanpa slip gaji.

Pada dasarnya jika Anda mengurus pinjaman tanpa disertakan slip gaji ke suatu bank, maka Anda memang wajib untuk menyertakan jaminan sebagai agunan. Karena slip gaji sendiri biasanya digunakan untuk mengetahui pendapatan seseorang yang mana menjadi bahan pertimbangan apakah layak untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Namun jika memiliki slip gaji, maka terkadang Anda bisa memilih pinjaman tanpa agunan atau jaminan karena pihak bank sudah mengetahui apakah penghasilan Anda kira – kira dapat memenuhi cicilan di setiap bulannya atau tidak. Tetapi bagaimana jika tidak memiliki slip gaji? Tak perlu khawatir karena sekarang ini sudah ada banyak sekali lembaga keuangan online yang dapat meminjamkan dana tunai tanpa menggunakan jaminan dan slip gaji.

Membuka Website Resmi Dan Melakukan Pendaftaran

cara

Untuk cara mengurus pinjaman tanpa slip gaji di sebuah lembaga keuangan online sendiri pada dasaarnya cukup sederhana, dimana Anda hanya perlu membuka website resmi dari lembaga keuangan online yang terpercaya dimana sudah Anda pilih, kemudian hanya perlu melakukan pendaftaran terlebih dulu. Anda perlu mengisi semua data diri yang dibutuhkan dimana sudah ditentukan oleh pihak lembaga keuangan tersebut. Ikuti saja petunjuk yang sudah diberikan.

Menentukan Nominal Dan Jangka Waktu Pinjaman

cara

Kemudian jika sudah melakukan pendaftaran, maka Anda hanya perlu untuk menentukan dan memilih berapa nominal dana yang dibutuhkan dan juga tenor waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan dana tersebut. Dalam hal ini, sangat disarankan kepada Anda agar bijak di dalam menentukan jumlah dana dan jangka waktu pengembalian. Pastikan agar Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda agar nantinya tidak terjadi suatu masalah kedepannya. Jangan karena prosesnya yang mudah Anda lantas meminjam sejumlah dana yang sangat besar namun ternyata kesulitan di dalam mencicil setiap bulannya.

Melengkapi Data Dan Verifikasi

cara

Jika memang sudah yakin dengan keputusan Anda, maka nantinya Anda hanya tinggal melengkapi beberapa data yang dibutuhkan atau bisa dibilang verifikasi data. Adapun data yang dibutuhkan biasanya adalah scan kartu identitas diri seperti KTP, SIM ataupun pasport. Setelah itu nantinya pihak lembaga keuangan akan mengkonfirmasikannya melalui email Anda dan juga mengirimkan kode melalui SMS.

Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, maka pengajuan dana akan diproses dan dikirimkan melalui transfer ke rekening bank Anda. Dengan demikian Anda sudah mendapatkan dana yang Anda butuhkan. Jadi sangat mudah bukan di dalam mengurus pinjaman tanpa slip gaji melalui lembaga keuangan online? Sehingga mulai sekarang tak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman secara online.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT