DISITU
22 Jan 2019

Cermati Kredit Mobil Baru Bunga Ringan

Tak dapat dipungkiri jika sekarang ini terdapat banyak sekali penawaran dari promo kredit mobil baru bunga ringan oleh beberapa leasing atau lembaga pembiayaan kredit mobil. Hal tersebut memang terdengar sangat menguntungkan dan menarik, namun jika memang Anda ingin memanfaatkan promo tersebut, tentu saja membutuhkan sebuah strategi keuangan khusus. Beberapa mobil baru memang terkadang ditawarkan dengan uang muka hanya di bawah 10 juta rupiah, hal tersebut berarti dengan menyerahkan uang 10 jua rupiah atau kurang serta menyepakati skema dari kredit mobil tersebut, nantinya Anda langsung dapatt membawa mobil impian Anda ke rumah. Namun tentu saja jangan terburu – buru memanfaatkan tawaran promo mobil dengan harga semurah itu. Mengingat mobil ini pada dasarnya masih termasuk barang dengan harga yang cukup mahal, karena rata – rata harga dari mobil baru sendiri adalah di atas 100 juta rupiah. Dan hal tersebut yang membuat pengambilan keputusan harus mempertimbangkannya secara matang agar nantinya tidak memberikan dampak yang negatif pada finansial Anda. Selain dengan memperhatikan dan menyesuaikan kemampuan finansial serta mencari tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan, Anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

Mempertimbangkan Harga Jual Kredit Mobil Bunga Ringan

Yang pertama adalah mempertimbangkan harga jual dari mobil itu sendiri, biasanya harga mobil nantinya akan turun sebesar 10 sampai dengan 15 persen begitu sudah keluar dari showroom. Sebagian besar kalangan memiliki rencana untuk ganti mobil di setiap 5 tahun agar nantinya masih dapat menjual mobilnya dengan harga yang bersaing. Hal tersebut karena semakin tua mobil tentu saja biaya perawatannya akan semakin mahal karena sering kali rusak. Oleh karena itulah letak penting dalam memperhatikan harga jual dari sebuah mobil, jadi jika Anda ingin membeli sebuah mobil baru, maka sebaiknya memilih mobil dengan harga jual kembali yang terhitung stabil serta penurunannya tidak terlalu tajam. Dengan demikian jika nantinya Anda berniat untuk menjualnya lagi, penurunan dari harganya juga tak terlalu banyak.

Kredit Mobil Baru

Baca juga: Dapatkan Pinjaman Online Langsung Cair dengan Mudah

Detail Skema Kredit Mobil

Kemudian yang kedua adalah detail skema dari kredit mobil ini sendiri, Anda perlu memperhatikannya secara teliti dan cermat dari awaan skema kredit yang mana diberikan oleh seiap bank ataupun leasing. Untuk beberapa hal yang perlu Anda ketahui adalah besaran kebutuha dari uang muka yang harus dipersiapkan, kemudian ingka bunga kredit yang nantinya akan dikenakan, lalu beban cicilan di seiap bulannya, biaya pelunasan lebih awal, lalu penali jika terlambat dalam membayarkan cicilan sampai dengan asuransi yang diberikan untuk mobil tersebut. Sebagian perencana keuangan memberikan saran jika ingin mengambil kredit mobil, sebaiknya mengambil kredi mobil dengan jangka waktu yang tidak erlalu lama karena semakin lama tentu saja akan semakin tidak ekonomis dimana bunga akan semakin besar. Usahakan untuk mengambil jangka waktu maksimal 3 tahun agar nantinya total dari pembayaran tidak terlalu mahal

Kredit Mobil Baru

Perhatikan Tawaran Bunga Kredit Mobil

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan tawaran dari bunga kredit mobil tersebut, bunga kredit mobil sendii belaku bunga flat, dimana penghitungannya tanpa agunan. Anda bisa memilih tawaran bunga kredit mobil yang termurah agar nantinya beban cicilan Anda akan semakin ringan. Untuk sekarang ini bunga kredit dari sebagian jenis mobil di bawah 10% pertahunnya. Dan terkadang juga terdapat suatu program promo kredit mobil dari sebuah lembaga pembiayaan kredit mobil dengan bunga 5% pertahun

Kredit Mobil Baru

Jadi itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika memang Anda ingin mengambil kredit mobil baru bunga ringan. Dengan demikian tentu saja akan meringankan Anda.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT