DISITU
13 Mar 2019

Tip Gadai BPKB Motor Dengan Bunga Kecil

Menggadaikan BPKB motor bukanlah hal baru jika kita berbicara tentang pinjaman uang. Gadai BPKB motor sudah menjadi salah satu cara yang jitu untuk mendapatkan pinjaman cepat, tetapi bukan berarti menggadaikan BPKB adalah hal yang gampang untuk dilakukan. Ada beberapa konsekuensi yang harus anda hadapi bila anda tidak sanggup membayar kembali pinjaman tersebut salah satunya kehilangan hak kepemilikan motor anda. Disisi lain untuk mengajukan form peminjaman, motor yang anda gadaikan juga harus memenuhi syarat, seperti kondisi motor yang masih mulus dan layak dipakai, ataupun tahun keluaran motor anda yang tidak boleh kurang dari tahun tertentu. Maka dari itu mengetahui ketentuan dan persyaratan sangatlah penting dan bagi anda yang penasaran mengenai tip gadai BPKB motor dengan bunga kecil, jangan khawatir, dibawah kami ringkas beberapa tip berguna mengenai penggadaian motor.

1. Pilih perusahaan gadai yang kredibel

Gadai-BPKB-Motor

Banyak sekali lembaga pegadaian yang dapat menampung BPKB motor anda sebagai jaminan pinjaman, tetapi tidak sedikit juga beberapa oknum liar yang berkedok sebagai lembaga. Pilih lembaga yang sekiranya aman, terpercaya dan berkredibilitas tinggi.  Untuk lebih pasti, anda dapat mencari tahu dengan memastikan kredibilitas lembaga tersebut di Otoritas jasa keuangan (OJK) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Jika lembaga tersebut terdaftar secara resmi, berarti tempat tersebut memang merupakan lembaga yang legal.

2. Browsing Informasi secara online

Gadai-BPKB-Motor

Setiap lembaga pegadaian pasti menawarkan berbagai bunga yang berbeda. Dikarenakan penggadaian BPKB motor termasuk kredit beragun, ada baiknya anda mencari penawaran dengan bunga yang paling kecil. Bunga yang cukup besar sendiri hanya akan membuat pengeluaran anda membengkak dengan pembayaran dua kali lipat dari uang pinjaman. Untuk mengetahui dan membandingkan bunga di tiap lembaga sendiri, anda tidak perlu capek-capek mendatangi tiap kantor pegadaian, anda hanya cukup membrowsing informasi tersebut secara online di internet.

Baca Juga : Gadai BPKB Motor, Tidaklah sulit jika baca ini dulu!

3. Membaca baik-baik ketentuan peminjaman

Gadai-BPKB-Motor

Gadai BPKB motor memang merupakan salah satu cara peminjaman uang yang paling cepat akan tetapi lembaga pembiayaan tidak akan memberikan pinjaman begitu saja. Ada beberapa kriteria dan ketentuan peminjaman yang harus dipenuhi oleh peminjam sebelum mengajukan pengajuan peminjaman.

Ketentuan tersebut sendiri biasanya mengenai persyaratan seperti usia motor yang anda akan gadaikan. Usia motor maksimum yang bisa digadaikan maksimal Sembilan tahun pakai, jika lebih dari itu, motor anda tidak bisa digadaikan. Pihak kreditur sendiri hanya bisa mencairkan 80% dari nilai agunan. Anda juga harus memenuhi syarat dokumen lainya dan jika ada persyaratan yang tidak dapat anda penuhi, permintaan anda tidak dapat diproses oleh pihak kreditur.

4. Pegadaian online

Gadai-BPKB-Motor

Dengan berjamurnya aplikasi IT yang dapat mempermudah segala kebutuhan, industri finansial pun juga ikut serta dalam tren ini. Financial Technology atau Fintech kini mulai berkembang pesat di Indonesia. Salah satu bentuk programnya adalah situs pinjaman online. Melalui DISITU.com, anda dapat menggadaikan motor anda secara online dan hanya tinggal memfoto BPKB dan mengunggahnya secara langsung. Customer Service nantinya akan memverifikasi BPKB anda dan memberitahu nilai jaminan yang akan anda dapatkan.

Sayangnya, meskipun terbilang cepat, tidak semua prosesnya berlangsung online. Anda masih tetap harus pergi ke kantor atau cabang terdekat untuk memenuhi persyaratan dan kebanyakan kantor pegadaian online ini berlokasi di daerah Jabodetabek.

Baca Juga : Mau Gadai BPKB Motor Sejam Cair? DISITU.com tempatnya

5. Bayar tepat waktu

Gadai-BPKB-Motor

Jika anda ingin bunga pembayaran anda minim dan tidak membengkak, bayarlah cicilan anda tepat waktu. Jangan sampai jangka waktu yang diberikan membuat anda terlena dan membuat hutang anda semakin menumpuk.

Itu dia tip gadai BPKB Motor dengan bunga kecil. Pastikan untuk selalu melakukan 5 tip diatas agar proses penggadaian motor anda berlangsung aman dan nyaman.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT