DISITU
29 Oct 2018

Harga Emas Cincin Per Gram 2018 Dan Tips Membelinya

Perhiasan emas kini menjadi incaran banyak orang terutama bagi wanita. Sehingga tidak dipungkiri banyak yang membutuhkan berbagai informasi terkait harga perhiasan emas. Hal tersebut bisa dijadikan patokan pada saat akan membeli perhiasan emas agar tidak kaget jika sudah mengetahui harganya. Untuk harga emas cincin per gram 2018 ini relatif terjangkau dan kisaran harga tidak akan menurun setiap tahunnya. Harga emas justru setiap tahunnya akan meningkat sehingga Anda sangat cocok sekali jika Anda berinvestasi emas, lho. Karena harga jualnya juga tidak akan menurun dan Anda tidak akan mengalami kerugian jika berinvestasi emas. Selain itu juga banyak sekali kegunaan perhiasan emas salah satunya cincin ini banyak sekali yang menginginkan dan membutuhkannya.

Harga Perhiasan Emas

Harga emas sebenarnya mengalami perubahan mengikuti perkembangan ekonomi pada negara tersebut. Untuk harga emas cincin per gram 2018 ini ada berbagai macam jenis emas seperti emas logam mulia dan emas antam. Untuk harga per gram emas logam mulia sebesar Rp 595.000 dan untuk harga per gram emas antam sebesar Rp. 591.000. Harga tersebut tidak selamanya sebesar itu karena akan berubah sesuai dengan keadaan perekonomian Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membeli perhiasan emas maka segeralah membelinya di waktu harga relatif murah. Dan pada saat dijual justru mengalami peningkatan yang sangat menguntungkan bagi Anda.

Tips Membeli Emas

Dari uraian pembahasan harga yang dibahas pada sebelumnya ini mungkin menjadikan Anda tertarik untuk membeli perhiasan emas seperti cincin. Namun, ada berbagai tips yang perlu Anda ketahui sebelum membeli cincin emas, diantaranya:

1. Kurs Emas

Harga Emas

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu harus mengetahui informasi terkait harga emas per gram. Jika Anda menginginkan untuk membeli cincin maka harus paham harga emas cincin per gram 2018. Sehingga Anda dapat membeli emas dengan harga yang tepat pada waktunya karena terkadang kurs emas naik turun.

 

Baca juga: Kredit Mobil Xenia Baru DP Murah Angsuran Terjangkau

 

2. Keadaan Emas

Harga Emas

Kemudian jika Anda sudah mendapat cincin yang cocok sesuai dengan keinginan Anda, maka periksa kembali keadaan emas tersebut. Apabila menemukan kecacatan pada emas maka segeralah kembalikan ke petugas pihak toko. Jangan sampai kecacatan emas tersebut menjadikan kulit Anda terganggu kesehatannya. Misalnya terdapat warna hijau pada pori-pori emas itu sangat berbahaya jika tidak dicuci ulang. Karena bisa menyebabkan Anda terkena penyakit kanker kulit jika menggunakan emas yang seperti itu.

3. Kadar Kemurnian

Harga Emas

Kadar kemurnian karat dari perhiasan emas yang Anda beli harus diperhatikan dan Anda cek kembali. Karena untuk harga emas sendiri sangat dipengaruhi oleh besarnya karat yang ada pada perhiasan. Jika kandungan emas sebesar 99,9% maka kadar emas tersebut sebesar 24 karat. Jadi bisa disimpulkan bahwa semakin kecil kadar karat maka semakin sedikit pula kandungan emas yang ada di dalam perhiasan tersebut.

4. Membeli Di Toko Yang Presentase Kerugiannya Kecil

Harga Emas

Bagi Anda yang akan membeli perhiasan emas agar membeli di toko yang presentase kerugiannya kecil. Jadi, jika Anda menghendaki untuk dijual dengan alasan tertentu akan mendapatkan potongan kerugian yang lebih kecil. Biasanya presentase kerugian yang paling kecil yaitu sebesar 5%. Sehingga pada saat menjual akan mengalami kerugian yang kecil.

5. Nota Pembelian

Harga Emas

Jika sudah dicek dan sesuai dengan Anda inginkan maka tentu Anda membeli perhiasan tersebut. Namun, Anda jangan lupa untuk meminta nota pembelian apabila sudah membayarnya. Pihak toko akan memberikan nota pembelian yang tujuannya sebagai bukti bahwa perhiasan emas yang Anda beli legal. Selain itu juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa toko perhiasan emas yang Anda beli mempunyai lisensi.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT