DISITU
11 Dec 2018

7 Pilihan Warna Honda Scoopy Terbaru

Motor matic sepertinya masih menjadi pilihan banyak orang. Terbukti dengan semakin tingginya permintaan dan semakin banyak motor matic terbaru yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor AHM. Salah satu yang masih menjadi primadona di kalangan pecinta motor matic adalah si retro unik tapi modern, Honda scoopy. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2010, motor dengan desain retro ini langsung menjadi salah satu favorit, bahkan Honda mengklaim bila ada lebih dari dua juta konsumen yang menggunakan motor matic ini. Motor matic atau motor skutik ini tidak hanya dibeli dengan cara cash, namun begitu banyak konsumen yang membeli motor ini secara kredit.

PT. Astra Honda Motor AHM tentunya memiliki target penjualan yang PT. Astra Honda Motor AHM ingin capai dengan meluncurkan Honda Scoopy. Bukan hanya target yang PT. Astra Honda AHM juga ingin mengambil target pasar anak muda dan milenial dikarenakan PT. Astra Honda AHM mengetahui bahwa milenial lebih suka yang mudah dan tidak ribet.

Sejak pertama kali dirilis, Honda Scoopy sudah mengalami banyak perubahan pada desain, mesin, dan juga fitur yang lain. PT Astra Honda Motor AHM memberikan varian yang terbaru adalah Honda Scoopy 2018 yang menawarkan 7 pilihan warna baru. Selain pemberian pilihan warna baru yang lebih yang diberikan oleh All New Honda Scoopy, ada peningkatan fitur-fitur yang diberikan oleh All New Honda Scoopy, seperti power charger, bagasi yang lebih luas, ataupun ban tubeless, dan lain sebagainya. All New Honda Scoopy juga menjadi kendaraan roda dua yang menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda atau remaja, dikarenakan All New Honda Scoopy memiliki desain yang berbeda dengan motor kebanyakan yang sedang tenar dipasaran motor matic atau motor skutik Indonesia. Lalu, apakah spesifikasi Honda Scoopy terbaru ini masih yang terdepan di kelasnya? Berikut uraiannya.

Desain dan bodi

motor-baru

PT Astra Honda Motor AHM memberikan perubahan besar pada Honda Scoopy terbaru bisa dilihat dari desainnya. Dibanding dengan desain terdahulu, varian terbaru motor Honda ini mengusung tema Neo Klasik dengan pilihan warna yang lebih banyak. Selain itu, desain headlamp yang nyeleneh dengan memadukan lampu utama dan lampu sein memberikan sisi unik tersendiri. Untuk bagian ban, motor matic Honda ini menggunakan ban dengan tapak lebar dan velg berukuran 12 inci. Secara keseluruhan, desain motor matic atau motor skutik ini pas untuk rata-rata pengendara Indonesia karena ukurannya tidak terlalu besar atau kecil.

Selain desain dan bodi yang diupdate oleh Honda, Honda juga melakukan update pada lampu sein honda scoopy. Lampu sein Honda Scoopy sekarang mempunyai tampilan lampu sein yang lebih kekinian dan sudah menggunakan LED sehingga mempunyai warna yang lebih terang dibanding dengan lampu sein motor-motor pesaingnya, dapat dibilang ini adalah lampu sein inovasi Honda dan gebrakan Honda untuk dapat bersaing dipasang pasar motor matic indonesia, dengan lampu LED menyebabkan penerangan ketika mau berbelok menjadi lebih mudah untuk diketahui oleh pengendara lain.

Mesin dan performa

Honda mengusuung mesin tipe SOHC yang sudah dilengkapi dengan teknologi eSP dan sistem pendingin mesin. Dengan tipe mesin yang tergolong rendah, memang kecepatan yang diharapkan tidak terlalu muluk-muluk mengingat motor matic ini masih berlabel 108,2 cc.

Meskipun bagian mesin tidak terlalu mencolok, namun motor matic ini bisa diadu keiritannya. Dengan menggunakan teknologi ISS, mesin motor ini akan mati ketika berhenti lebih dari tiga detik. Motor akan kembali menyala bila pedal gas diputar. Selain itu, motor matik atau motor skutik ini juga dilengkapi eco indikator yang berfungsi memberitahu pengendara bila ingin lebih hemat bahan bakar.

Dengan penggunaan mesin yang lebih baru maka akan menjadi lebih irit dibanding dengan motor-motor matic pesaing, apabila pengguna ingin berperjalanan jauh pengguna tidak perlu khawatir dengan mudah habisnya bahan bakar selama perjalanan. Teknologi ini untuk penghematan bahan bakar adalah inovasi Honda untuk menunjukkan kualitas dan kuantitas Honda didalam pangsa pasar motor matic di Indonesia.

Selain menujukkan kualitas dan kuantitas dalam pengembangan fitur Honda selalu mengupdate pengembangan penggunaan bahan bakar dimotornya agar lebih irit dari series pertama motor Honda Scoopy sampai motor Honda Scoopy yang sekarang. Dengan adanya fitur penghematan yang diberikan Honda tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk pembeli yang ingin membeli motor Honda Scoopy

Fitur-fitur

Motor matic Honda ini bisa dibilang banjir dengan fitur-fitur yang unik. Fitur yang pertama adalah anak kunci yang dilengkapi dengan answer back system dan alarm remote. Combi brake system digunakan untuk mengidentifikasi motor dengan mudah saat berada di parkiran dan alarm berguna untuk menjauhkan pencuri motor. Selain itu panel instrument juga sudah menggunakan perpaduan antara panel digital dan analog. terdapat fitur yang dapat dibilang sangat menguntungkan bagi penggendara yang suka bergendara sambil main handphone, fitur yang dimaksud adalah terdapatnya Power Charger. Dengan adanya Power Charger maka pengguna tidak perlu khawatir apabila handphone user kehabisan daya pada saat perkendara dengan total 15,4 liter.

Tentunya Power Charger ini memiliki dampak positif dan negatif bagi penggunanya, apabila pengguna yang suka dengan mencharger hanphonenya pada saat perjalanan tentunya akan memberi dampak positif karena pengguna tidak perlu mencari tempat Power Charger seperti diwarung atupun minimarket. Selain memberikan dampak positif ini tentunya memberikan dampak negatif bukan untuk pengguna melainkan kepada kendaraan pengguna, rata-rata orang jarang mencharger hanphone mereka ketika sedang motor berjalan melainkan pada saat motor behenti, mencharger dengan cara ini tentunya dapat merusak daya tahan aki motor Anda dan dengan total 15,4 liter.

Selain adanya fitur Power Charger Honda Scoopy juga memiliki fitur lain yang sangat menguntungkan bagi Anda yang sering mengalami ban bocor dijalan yaitu Honda Scoopy memiliki ban tubeless, dengan adanya ban tubeless ini pengguna tak perlu khawatir apabila dijalan user mengalami kempes ban atau terkena ranjau dijalan. ban tubeless ini juga berguna apabila kalian mengalami kebocoran pada ban kalian tetapi letak tempat untuk menambal ban tubles kalian jauh. Selain itu dengan ban tubeless ini Anda tidak perlu khawatir jika melalui jalan rusak karena strukturnya yang kerasa tidak menyebabkan ban ini menjadi rusak atau mengalami pecah ban dijalan.

Honda Scoopy juga memiliki fitur canggih selain yang telah dijelaskan diatas, fitur canggih ini adalah dengan diberikannya velg berukuran 12 inch tentunya dengan tapak yang lebih lebar dan dengan total 15,4 liter. Selain itu juga terdapat fitur canggih lain seperti adanya fitur Eco Indicator. Selain fitur Eco Indikator terdapat juga fitur canggih lain yaitu adanya fitur keamann Anti-Theft yang dilengkapi dengan answer back system dan combi brake system. 

Terdapat fitur yang menjadi iconic untuk kebanyakan motor Honda yaitu mesinnya yang memiliki teknologi esp, teknologi esp sendiri dapat menambahkan efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang dengan total 15,4 liter. Selain itu teknologi esp juga memiliki komponen-komponen pendukung untuk mengolah teknologi esp tersebut.

Dengan adanya fitur answer back system tentunya memudahkan pengguna ketika mencari motornya bila berada ditempat parkir. Sistem ini juga memudahkan pengguna apabila motornya menjadi korban pencurian sehingga mudah untuk mengetahui lokasinya. Selain dari pada itu punya hal lain yang dapat membuat pengguna tidak perlu khawatir dengan kendaraannya. Juga membuat pengguna bisa meninggalkan motornya tanpa perlu takut dicuri karena bisa menjadi salah satu alarm agar mencegah terjadinya tindakan pencurian.

Varian warna

motor-baru

Berbeda dengan seri pendahulunya, tidak tanggung-tanggung, PT Astra Honda Motor AHM mengeluarkan Honda Scoopy 2018 hadir dalam 7 varian warna yang berbeda. Varian warnanya adalah sporty red, stylish black, playful white blue, stylish matte brown, sporty black, sporty white, sporty cream, dan playful white green. Pilihan warna yang beragam menjadi daya tarik tersendiri karena memberikan banyak pilihan pada konsumen. Dengan pilihan warna Honda Scoopy yang lebih mencolok dan lebih berwarna-warni maka user dapat memilih karakter warna apa yang sesuai dengan karakter penggunannya, Dan dengan adanya update warna Honda Scoopy yang baru ini akan semakin menarik para pengguna muda. Dengan adanya pilihan ini meyakinkan pengguna bahwa Honda tidak saja menargetkan motor untuk sekmen pengguna seperti bapak-bapak saja melainkan anak muda juga. Warna yang menjadi daya tarik untuk orang membeli Honda Scoopy salah satunya adalah warna Stylish Black yang menyebabkan motor Honda Scoopy terlihat seperti motor klasik.

Selain itu yang menjadi salah satu warna yang patut dilirik oleh pengguna, ada warna lain yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yaitu warna Sporty White, dimana dapat menjadi salah satu referensi bagi user yang suka dengan warna kalem atau warna yang tidak terlalu gelap atau warna yang terlalu terang sekali. Dengan warna Sporty White pengguna dapat lebih merasakan berkendara dengan lebih santai, tentunya warna ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya warna ini menjadi lebih menarik untuk dipandang oleh orang lain, sementara itu untuk kekurangannya warna ini menjadi cepat kotor apabila Anda sebagai pengguna berkendara dimusim penghujan. Selain warna ini terdapat juga warna Stylish Black bagi kalian yang suka dengan warna gelap, warna  ini adalah warna yang digandrungi oleh pengguna motor pria. Warna ini memiliki kesan bahwa akan terlihat lebih maco bagi siapapun yang mengendarainya baik pria maupun wanita.

Dengan warna Stylish Black ini membuat pengguna akan berpenampilan retro classic agar dapat menghasilkan kesan kepada pengguna lain bahwa motor Honda Scoopy yang ia memiliki gaya moderen klasik. Tentunya warna ini  kelebihan dan kekurangan, untuk kelebihan warna ini tentunya tidak akan mudah kotor, sedangkan untuk kekurangan warna ini agak susah terlihat bila berjalan dimalam hari sehingga membahayakan bagi pengendara lain. Pilihan warnanya yang terdiri dari 7 warna, warna yang diberikan Honda Scoopy terdiri dari Sporty Back, Sporty Red, Sporty White, Stylish Black, Stylish Matte Brown, Stylish Matte Red, Stylish White. Pilihan warna Honda Scoopy yang cukup banyak ini membuat pengguna dapat berpikir panjang untuk mau membeli motor dengan model seperti apa. Dengan adanya pilihan warna ini menjadikan pengguna dapat berleluasa dalam menggunakan kendaran dengan berbagai macam style. Dari banyaknya pilihan warna ini yang berikan ternyata  terdapat satu warna yang digandrungi oleh masyarakat yaitu warna Sporty White.

Terdapat juga varian Sporty yang telah disediakan oleh Honda Scoopy, Varian ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu Sporty Black, Sporty Red, dan Sporty White. Dengan adanya pilihan warna pada varian ini memberikan daya tarik tersendiri kepada calon konsumen pada varian sporty Honda Scoopy ini. Dari pilihan warna varian ini terdapat varian yang digandrungi konsumen yaitu Sporty Black, Varian ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin motor yang terlihat sporty namun juga klasik. Dengan adanya pilihan warna ini bisa menjadi icon untuk semua lini produk Honda.

Selain warna Sporty black yang bisa user lirik terdapat juga warna Sporty Red yang bisa menjadi salah satu pilihan user apabila melihat Sporty Black terlalu kaku. Pilihan warna ini menjadi logo bagi pengguna lain untuk mengenali produk Honda. Warna ini juga menjadi salah satu produk yang laris untuk di buru oleh masyarakat sehingga untuk model varian Sporty Red Honda selaku distributor motor Scoopy harus melakukan proses inden untuk menyediakan kendaraan yang diinginkan pengguna setia produk Honda.

Terdapat juga varian Stylish yang juga disediakan oleh Honda Scoopy, Varian Stylish ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu Stylish Matte Brown, Stylish Black, dan Stylish Matte Red. Dari tiga pilihan warna terdapat satu pilihan warna daya tarik tersendiri bagi konsumen yaitu Stylish Matte Brown. Warna Stylish Matte Brown ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pelanggan dan membuat warna ini menjadi warna yang diincar oleh para pengguna.

Sistem pengereman

Selain fitur anti maling dan varian warna yang beragam, tidak lupa Honda juga melengkapi fitur keselamatan yang bagus yaitu answer back system dan combi brake system untuk motor matic retro ini. Menggunakan sistem pengereman CBS, pengguna bisa meninterasikan rem belakang dan depan dalam satu tuas rem saja. Sehingga saat tuas rem ditarik, pengereman bisa optimal. Selain itu, bagian roda depan motor juga sudah dilengkapi dengan piston tunggal dan rem cakram hidrolik dan answer back system serta combi brake system.

Selain perpaduan warna yang sangat banyak yang menjadi nilai jual Honda Scoopy salah satunya adalah dengan penggunaan mesin yang lebih irit bahan bakar. Bukan hanya berbagai macam warna dan mesin saja yang ditonjolkan oleh Honda terhadap scooter matic barunya ini tetapi yang menjadi iconic dan pengenalan orang akan Honda Scoopy terbaru salah satunya adalah harganya yang terjangkau dan ramah dikantong. Yang menjadi nilai jual Honda Scoopy salah satunya adalah adanya lampu led proyektor yang jarang ditemukan di ranged harga motor 10-20 Jutaan. Apabila Anda berniat untuk membeli Honda Scoopy dengan budget yang Anda keluarkan berkisaran 10-20 Juta sudah sangat dapat dibilang menguntungkan karena dengan fitur apa yang ditawarkan salah satunya anda mendapatkan desain yang klasik.

Dalam sistem pengereman Honda memiliki sistem pengereman yang bernama combi brake system. Dengan adanya sistem ini membuat motor Honda menjadi mudah berhenti. Dapat membuat user menjadi tidak perlu khawatir apabila dalam melakukan pengereman mendadak. Sistem ini juga mempermudah sistem pengereman agar menjadi halus dan nyaman bagi pengguna untuk melakukan pengereman.

Setelah munculnya Honda Scoopy 2018, maka Honda akan merancangkan untuk merakit atau merancangankan Honda Scoopy 2019, untuk Honda Scoopy 2019 memiliki beberapa fitur yang lebih baik dari pada series sebelumnya. Selain memiliki beberapa fitur baru Honda Scoopy 2019 juga memiliki desain dan warna yang lebih baru dan lebih canti di bandingkan dengan model sebelumnya.Tentunya Honda Scoopy 2019 juga memiliki panel speedometer elektrik yang terbaru, serta penggunaan bahan bakar pada yang jauh lebih irit. 

Semakin tahun, popularitas motor matic semakin bertambah. Tidak ketinggalan Honda Scoopy yang hadir dengan varian baru dalam 7 warna berbeda untuk kebutuhan yang berbeda pula. Dengan membeli motor Honda Scoopy ini pengguna dapat menggunakannya sesuai dengan gambaran diri yang ditunjukkan melalui warna yang ditonjolkan oleh motor Honda Scoopy tersebut. Saat membeli motor Honda Scoopy pengguna harus memikirkan warna apa yang sesuai dengan karakter penggunanya, sehingga pengguna tidak dirugikan ketika pengguna motor ini. Setelah pengguna menemukan warna motor apa yang cocok dengan character diri pengguna maka pengguna dapat membeli motor tersebut, dan menggunakan motor tersebut dengan bijak. 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT