DISITU
24 Oct 2018

Industri Financial Technology (Fintech) Di Indonesia

Perkembangan industri financial technology (fintech) di Indonesia tengah mengalami peningkatan hingga menerima dukungan dari pemerintah. Sekretaris Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, Eny Widiyanti mengatakan bahwa dukungan ini akan diberikan karena fintech telah memberikan kontribusi ekonomi dan mendongkrak inklusi keuangan nasional.

Dukungan ini berupa kemudahan yang diberikan kepada fintech dalam urusan surat menyurat dan pemenuhan syarat-syarat legal lainnya. Perkembangan industry fintech di Indonesia ini juga didukung oleh event Tech in Asia, dimana perusahaan-perusahaan fintech mendapatkan kesempatan untuk ambil bagian di dalam konferensi yang diadakan.

Fintech

Konferensi Tech in Asia kembali di gelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama 2 hari, yaitu pada tanggal 23-24 Oktober 2018. Konferensi tahunan ini digelar untuk ketujuh kalinya,
di sebut oleh Chief Operating Officer Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama sebagai platform terbesar bagi para entrepreneur di dalam bidang industri digital untuk mencari partner hingga investor bagi perusahaannya.

Fintech

Event ini menargetkan lebih dari lima ribu peserta yang berasal dari kalangan penggiat teknologi, startup, korporasi, investor, media, pengusaha, dan komunitas, yang diadakan untuk mendukung industry dalam hal teknologi dan digital di Indonesia dengan pembicara-pembicara yang merupakan tokoh dari beragam perusahaan tanah air dan internasional.

  • Tech in Asia Jakarta 2018 ini juga menghadirkan 24 track dalam ragam segmen dan content stage, seperti:
  • Startup Factory, yaitu startup inovatif dari berbagai industri seperti e-commerce, fintech, dan lainnya.
  • Roundtables, yaitu sesi diskusi dimana para peserta dapat berbagi masalah dan solusi dalam kelompok kecil bersama para expert yang berpengalaman dalam industri startup.
  • Startup - Investor Speed Dating, yaitu segmen yang bertujuan mempertemukan startup dan lebih dari lima puluh investor dari berbagai negara.
  • Arena - Startup Pitching Competition, yaitu segmen dimana beberapa startup pilihan dapat melakukan pitching di hadapan peserta dan menjawab pertanyaan dari dewan juri, dan di dalam empat content stage.

Tech in Asia Jakarta 2018 akan menyajikan track menarik, seperti: Digital Transformation, Investment Landscape, Expansion, Product Enhancement, Growth Goals, serta track lainnya.

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT