DISITU
01 Apr 2019

Informasi Kredit Mobil Baru Untuk Pengajuan Cepat

Jika anda memasukkan membeli mobil baru sebagai salah satu resolusi 2019 maka semoga tulisan ini bisa memberikan informasi kredit mobil baru yang sesuai. Beberapa poin dalam artikel informasi kredit mobil baru ini semoga dapat membawa anda mendapatkan persetujuan yang cepat atas kredit mobil anda.

Informasi Kredit Mobil Baru

Menunggu pengajuan cepat bisa membuat deg-deg an, loh. Hal ini disebabkan kemungkinan ada beberapa hal yang membuat pihak bank atau leasing kurang yakin dengan aplikasi yang anda ajukan. Cek yuk penjelasan di bawah agar anda tidak was-was sembari menunggu pengajuan anda:

1. Mengetahui kemampuan keuangan sendiri

Mengetahui kemampuan keuangan sendiri

Sebelum memikirkan cepat atau lambatnya pengajuan, ada baiknya anda mengetahui dengan cermat berapa anggaran untuk mobil baru. Sesuaikan dengan kebutuhan mendasar, biaya pendidikan anak-anak jika anda sudah berkeluarga hingga membayar kredit untuk kebutuhan lainnya. Jangan lupakan pula anggaran untuk kebutuhan mendadak sebagai antisipasi. Pihak bank atau leasing kemungkinan besar cepat memproses pengajuan anda jika mereka mengetahui anda sudah memperhitungkan secara cermat anggaran anda dengan harga mobil baru berikut bunga dan biaya administrasi jika ada.

Baca Juga : Beberapa Pilihan Menggiurkan, Promo Kredit Mobil

2. Melakukan survei mendalam terhadap mobil baru incaran

Melakukan survei mendalm terhadap mobil baru incaran

Dalam poin ke-2 tentang informasi kredit mobil baru ini, anda bisa mulai melangkah ke tahap berikutnya. Lakukan survey mendalam tentang pilihan mobil yang ada di pasaran. Tentukan terlebih dahulu mobil jenis apa yang hendak anda beli, untuk pribadi, keluarga atau tipe sport. Jika sudah mantap dengan kategorinya, carilah informasi harga selengkap mungkin untuk tipe tersebut. Pilih beberapa jenis merk untuk tipe yang ingin dibeli. Bandingkan harga, keunggulan, ulasan pengguna lain hingga jika perlu kelemahan merk mobil tersebut.

Setelah itu, tentukan apakah ingin meminjam via bank atau leasing. Dapat menelepon dahulu untuk bertanya-tanya jika perlu. Atau banyak membaca keterangan di situs bank atau leasing masing-masing untuk memperoleh informasi lengkap. Biasanya sudah ada bunga per tahun, uang muka hingga tenor yang bisa diambil. Dari situ, lakukan perhitungan berdasarkan poin pertama atau kondisi keuangan anda. Perhitungan yang pas antara poin pertama dan ke-2 akan membuka peluang pengajuan kredit mobil baru anda segera diterima.

Sebagai contoh, untuk Mandiri Tunas Finance KPM tersedia beberapa keuntungan, seperti suku bunga antara 4,95 dan 6,95% tergantung tahun maksimal mobil baru. Tenor bisa mencapai lima tahun dengan uang muka minimal 20% dari harga mobil barunya.

3. Memulai pengajuan

Memulai Pengajuan

Jika semua persyaratan telah terpenuhi dengan terlebih dahulu mengecek situs yang bersangkutan, bagian terakhir dari informasi kredit mobil baru adalah mengajukan kredit itu sendiri. Beberapa syarat umum yang biasa diberlakukan yakni penghasilan minimum, umur minimum dan usia maksimum dari pengaju kredit. Untuk Bank Bukopin KKB dan Mandiri Tunas Finance KPM sendiri cukup ringan, yakni penghasilan minimum Rp3 juta saja per bulannya.

Baca Juga : Lembaga Dengan Bunga Kredit Mobil Baru Paling Murah

Perhitungan Faktor Lain Untuk Pengajuan Kredit

Akan tetapi, artikel informasi kredit mobil baru ini tidak ingin anda buru-buru tergiur mengajukan permohonan kredit. Perhitungkan pula faktor pajak, asuransi, biaya administrasi, suku bunga per tahun hingga ongkos bensin yang bisa berubah sewaktu-waktu. Kemungkinan pihak bank atau leasing tidak menanyakan hal ini tetapi tak ada salahnya anda tetap memperhitungkannya agar tidak kaget jika anggaran membengkak nantinya. Setelah mengajukan, yang kini bisa dilakukan secara online, tinggal menunggu telepon dari pihak penyedia kredit. Semoga kabar baik segera menghampiri anda dengan berbekal rasionalitas seperti kami jelaskan dalam artikel ini.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT