DISITU
04 Feb 2019

Kesalahan Dalam Mengambil Kredit Motor Baru

Pertambahan penduduk ternyata berdampak pada peningkatan pembelian sepeda motor dengan spesifikasi tertentu. Akhir-akhir ini sistem pembelian motor baru dengan cara kredit menjadi perbincangan publik karena memang dalam sistem kredit motor baru diperlukan berbagai macam syarat yang benar-benar memberikan kemudahan membeli motor baru dengan harga lebih terjangkau.

Biasanya dari sebuah motor baru sudah diberikan patokan harga kredit yang jelas berbeda dengan harga motor cash. Oleh karena itu setiap konsumen yang ingin membeli motor baru dengan sistem kredit cobalah perhatikan kembali dari sisi persyaratan pengajuan kredit motor.

Kesalahan Dalam Mengambil Kredit Motor Baru

Kredit-Motor

Ketika seseorang mengajukan kredit motor baru tentu saja membutuhkan persyaratan utama baik dari sisi dokumen hingga persyaratan uang muka. Maka dari itu ada penyebab kenapa pengajuan kredit Anda tak disetujui bahkan terkesan ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan para pembeli sepeda motor baru secara kredit. Agar Anda tak melakukan kesalahan yang sama, kenali dahulu seperti apa kesalahan tersebut.

Membeli Motor Dengan Tujuan Pamer

Kredit-Motor

Kita bisa melihat bahwa sepeda motor menjadi satu alat transportasi yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan harian baik itu pergi ke kantor ataupun melakukan aktivitas lainnya. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika seorang konsumen membeli motor baru secara kredit hanya untuk ajang pamer saja. Kita bisa mengetahui bahwa seseorang membeli motor hanya untuk pamer saja, salah satunya membeli di luar jangkauan ekonomi sehingga lebih cenderung dilihat mampu membeli motor mahal. Maka dari itu jangan pernah membeli motor dengan tujuan pamer, tetapi cobalah lihat dari segi kebutuhan dan fungsi utamanya.

Memakai Uang Muka Minim dan Cicilan Jangka Panjang

Kredit-Motor

Dalam sistem kredit motor baru tak bisa lepas dari uang muka atau DP kemudian jangka pembayaran hingga pelunasan. Rata-rata pembeli masih melakukan kesalahan dalam menentukan uang muka yang mana cenderung memiliki uang muka lebih pas atau mepet sehingga besaran cicilan per bulannya masih terbilang besar. Tak hanya itu saja, dari segi jangka waktu pembayaran motor juga perlu diperhitungkan karena sampai sekarang masih banyak yang mengambil jangka waktu paling lama dengan tujuan memberi harga cicilan lebih terjangkau. Padahal semakin lama Anda mengambil waktu cicilan maka bisa mempengaruhi perekonomian keluarga Anda.

 

Baca juga: Pinjaman Duit Tanpa Dokumen, Simak Informasi Berikut!

 

Membeli Motor Saat Memiliki Hutang Banyak

Kredit-Motor

Ada satu kesalahan lagi dimana sering dilakukan oleh banyak pembeli kredit motor baru yakni mempunyai banyak hutang ketika melakukan kredit motor baru. Jika Anda melihat sebuah sepeda motor sebagai kebutuhan penting, maka sesuaikan dengan besaran gaji perbulannya kemudian aturlah pengeluaran agar dapat memenuhi semua kebutuhan baik itu pembayaran cicilan motor sampai pembayaran hutang.

Membeli di Leasing Abal-Abal

Kredit-Motor

Sampai sekarang masih ada leasing abal-abal dimana tak memberi keuntungan bahkan tidak memiliki izin pendirian dan operasional. Jadi Anda harus bisa melihat seperti apa leasing sebelum melakukan kredit motor baru dimana harus memberikan izin pendirian dan operasional dan tak memberi kendala dalam hal proses kredit motor.

Hingga kini proses pembelian motor baru dengan sistem kredit tentu saja memberikan banyak solusi kepada para peminat motor baru. Akan tetapi ketahui lebih dalam lagi mengenai aspek-aspek penting yang membuat proses pembelian kredit motor baru bisa lebih mudah bahkan tak memberi beban besar terhadap sistem pembelian motor baru yang selama ini sudah Anda inginkan.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT