DISITU
28 Jan 2019

Kredit Mobil Baru Dengan Dp Murah Tak Sulit Lagi

Mobil pada dasarnya memang bukan menjadi sebuah kebutuhan yang primer atau utama. Tetapi dengan mobilitas yang semakin tinggi, terlebih lagi di beberapa kota besar, mobil terkadang menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan. Ada banyak sekali orang yang tidak mempunyai uang tunai dengan jumlah yang besar, dengan demikian membeli mobil secara tunai atau cash bukan menjadi sebuah pilihan yang tepat. Oleh karena itu untuk mengatasinya, Anda bisa mengakalinya dengan mengajukan kredit mobil. Kredit mobil sendiri termasuk ke dalam kredit kendaraan bermotor dimana merupakan salah satu alternatif dari pembiayaan untuk bisa mendapatkan mobil baru dengan cara mengangsurnya. Kredit sendiri bisa diajukan kepada sebuah bank maupun lembaga keuangan yang lain dimana menyediakan produk pinjaman tersebut. Pada umumnya jaminan yang digunakan adalah kendaraan itu sendiri, dengan demikian jika nantinya Anda gagal atau tidak mampu membayarnya, mobil tersebut akan disita. Pada dasarnya untuk bisa kredit mobil sendiri memang biayanya jatuhnya akan lebih besar, namun hal tersebut cukup membantu karena setiap bulannya bisa lebih ringan. Namun Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mencari kredit mobil baru dengan dp murah. Bahkan bisa juga membayar cicilan hanya 1 juta setiap bulannya, lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kredit Mobil Baru Dengan Dp Murah Dengan Memilih Tenor Terpanjang

Kredit-Mobil

Yang pertama adalah dengan memilih jangka waktu pinjaman terpanjang, untuk sekarang ini jangka waktu dari kredit mobil sendiri memang bervariasi, bahkan ada juga yang mencapai 8 tahun. Mengapa demikian? Karena secara logika, semakin lama dalam Anda melunasi kredit mobil tersebut, tentu saja akan semakin banyak bunga yang akan dibayarkan. Namun Anda juga dapat menikmati keuntungan dimana besaran dari angsuran yang akan Anda bayarkan akan lebih kecil. Untuk simulasi penghitungan kreditnya sendiri adalah jika Anda memiliki gaji standar sekitar 3 juta sampai dengan 5 jutaan, dimana rasio utang pada penghasilan tidak dapat melebihi 30%. Jadi untuk batasa kredit Anda adalah 900 ribu sampai dengan 1,5 juta. Dan untuk cicilan sekitar 900 ribu sampai dengan 1 jutaan, Anda dapat mencari mobil yang mana harganya sekitar 80 sampai dengan 130 jutaan.

Menggunakan Sistem Kredit Balloon Payment

Kredit-Mobil

Kemudian yang kedua adalah Anda bisa menggunakan sistem kredit seperti balloon payment, kredit balloon payment sendiri merupakan suatu program pembayaran kredit yang mana jumlah dari pembayaran cicilan akan lebih ringan pada awalnya dan nantinya akan semakin tinggi sampai dengan pelunasan kredit tersebut dilakukan pada akhir program. Berbeda halnya dengan kredit mobil standar yang mana jumlah dari cicilan setiap bulannya sama sampai dengan akhir tenor pinjaman tersebut. Kredit balloon payment sendiri memungkinkan cicilan menjadi sangat rendah untuk beberapa tahun pertama karena memang beban cicilan yang diakumulasikan di belakang.

 

Baca juga: Gadai Sertifikat Rumah Ke Bank, Mendapatkan Pinjaman

 

Sistem Memperbesar Uang Muka

Kredit-Mobil

Selain itu Anda juga bisa menggunakan sistem dimana memperbesar uang mukanya, down payment atau uang muka merupakan sebuah komponen biaya utama di dalam sebuah kredit mobil. Untuk besaran dari uang muka sendiri tentu saja bisa mempengaruhi besaran dari cicilan yang harus Anda bayarkan di setiap bulannya. Jika dipikir secara logika, tentu saja semakin besar uang muka yang dibayarkan, maka nantinya akan semakin ringan cicilan yang Anda bayarkan setiap bulannya karena besaran pinjaman juga lebih kecil.

Jadi pada dasarnya jika Anda ingin mengajukan kredit mobil baru dengan dp murah tentu saja bisa – bisa saja dan tak perlu khawatir lagi karena Anda bisa mengajukan kredit mobil tersebut melalui lembaga pembiayaan kredit mobil Disitu.com.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT