DISITU
23 Mar 2019

Kendaraan Serbaguna, Segera Kredit Mobil Pick Up

Ada beberapa jenis kendaraan di dunia ini. Jalur darat masih mendominasi banyaknya varian kendaraan daripada jalur perairan dan udara. Hampir setiap orang akan memilih jenis kendaraan berdasarkan kebutuhannya. Misalnya saja seorang profesional muda pasti akan memilih mobil yang berukuran sedang, seorang mahasiswa cenderung menyukai mobil jenis sporty dan para pengusaha akan memilih kendaraan serbaguna yang mampu memuat penumpang dan barang bawaan.

Kendaraan serbaguna tersebut yaitu mobil pick up atau mobil bak terbuka. Selain bisa memuat 2 penumpang (1 supir dan 2 penumpang), mobil pick up dapat digunakan untuk membawa barang-barang seperti pasir, kayu, sayuran dan lain-lain. Pada beberapa situasi, bagian baknya dapat diisi rombongan penumpang. Namun hal tersebut tidak disarankan karena tidak sesuai dengan peraturan dan dinilai cukup berbahaya.

Pertimbangan Kredit Mobil Pick Up

Bagi Anda yang bekerja sebagai wirausaha dan membutuhkan kendaraan yang mampu mengangkut banyak barang, pick up ini sangat recommended. Terlebih saat ini sudah ada sistem kredit mobil pick up dengan uang muka dan angsuran per bulan yang tidak terlalu berat. Berikut ini beberapa pertimbangan kenapa Anda harus mengambil kredit mobil pick up.

Baca Juga : Tips Mudah Kredit Mobil Baru Bunga Rendah

Dapat Menampung Beban Hingga

Dapat Menampung Beban Hingga

Mobil pick up memang didesain untuk membawa beban berat. Setiap merek memiliki porsi bebannya masing-masing. Rata-rata hingga 2000 kg. Berikut ini simulasi perhitungan beban dari beberapa merek mobil pick up.

Suzuki Carry Pick-up

Kapasitas ban             : 730 kg x 4   = 2.920 Kg

Berat kosong               : 920 Kg =   920 Kg

2 Penumpang @60Kg: 120Kg        =   120 Kg +

                                                          = 1.040 Kg

Daya Tampung beban ban : 2.920 Kg – 1.040 Kg = 1.880 Kg

Grandmax Pick up

Kapasitas ban            : 730 kg x 4 = 2.920 Kg

Berat kosong             : 1120 Kg        = 1.120 Kg

Penumpang @60Kg    : 120Kg =   120 Kg +

                                                          = 1.240 Kg

Daya Tampung beban ban : 2.920 Kg – 1.240 Kg = 1.680 Kg

Dengan daya tampung yang cukup besar, mobil pick up mampu menampung beban berat seperti pasir, batu, sembako, hasil pertanian dan lain-lain.

Baca Juga : Kredit Mobil Baru Angsuran 5 Tahun Penawaran Menarik

Harga Terjangkau dan Stabil

Harga Terjangkau dan Stabil

Mobil pick up juga dikenal dengan harganya yang cukup terjangkau dan stabil di pasaran. Misalnya, Daihatsu Gran Max PU dibanderol dengan kisaran harga antara 112 hingga 144 jutaan, Suzuki Carry Futura Pick Up dijual mulai dari harga 95 hingga 147 jutaan rupiah dan Mitsubishi Colt L300 Pick Up memiliki harga rata-rata sebesar 162 jutaan. Harga yang berbeda dari satu merek ke merek lainnya menunjukkan bahwa spesifikasinya pun tidak sama.

Harga yang cenderung stabil tersebut memudahkan pemiliknya jikalau suatu hari nanti ingin menjualnya kembali kepada pihak lain. Jadi, kerugiannya tidak terlalu besar.

Biaya Servis Relatif Terjangkau

Biaya Servis Relatif Terjangkau

Setiap kendaraan termasuk mobil pick up tentunya memerlukan servis rutin agar awet untuk penggunaan jangka panjang. Jika tidak di servis, mobil akan rentan mengalami kerusakan yang justru menguras kantong Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya servis untuk mobil pick up ini relatif terjangkau. Anda bisa melakukan servis mobil ke bengkel-bengkel resminya atau swasta yang terpercaya dan berkredibilitas.

Baca Juga : Tempat Kredit Mobil Murah Secara Online

Kelebihan Mobil Pick Up Untuk Membantu Usaha

Itulah beberapa kelebihan mobil pick up sebagai mobil serbaguna. Anda bahkan bisa membelinya dengan cara kredit. Pick up ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai pengusaha.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT