DISITU
09 Feb 2019

Kredit Motor Baru Di Semarang Lebih Tenang

Kebutuhan memang selalu saja datang lebih dulu dibandingkan kemampuan, oleh karena itulah hal tersebut menjadi sebuah alasan untuk sebagian besar orang yang merasa kepepet untuk membeli suatu hal dengan sistem kredit. Begitupula dengan sepeda motor, dimana kebutuhan akan sepeda motor sendiri memang sangat penting karena nantinya akan sangat menunjang kegiatan sehari – hari. Namun jika memang Anda ingin mengajukan kredit motor baru di Semarang sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal agar nantinya tidak mengalami kerugian atau bahkan penyesalan di kemudian hari. Dengan sebuah perencanaan yang matang tentu saja nantinya akan membuat kredit motor Anda menjadi tidak memberatkan, karena tujuan dari mengajukan kredit sendiri adalah untuk mempermudah dalam mendapatkan sepeda motor bukan untuk memberatkan. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa trik seperti berikut ini:

Kredit Motor Baru Di Semarang Dengan Membuat Skema Sendiri

Kredit

Untuk trik pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat skema kredit sendiri, ada baiknya jika Anda menghindari untuk mengikuti sebuah skema kredit yang mana disodorkan oleh dealer maupun pihak leasing. Hal tersebut karena mereka nantinya akan menyediakan brosur yang mana berisi sebuah skema kredit sepeda motor dengan pilihan jangka waktu satu sampai dengan empat tahun, dan termasuk dengan besaran dari uang muka. Tidak ada salahnya jika Anda membuat sebuah skema kredit sendiri. Karena langkah tersebut nantinya akan membantu untuk mengukur kemampuan finansial Anda sendiri. Anda sebaiknya membeli motor yang memang sesuai dengan kemampuan dari finansial Anda. Skema yang perlu Anda perhatikan adalah besaran cicilan dari motor tersebut, kemudian total pembayaran dan juga durasi angsuran.

Kebal Pada Iming – Iming Uang Muka Rendah

Kredit

Kemudian yang kedua adalah ada baiknya jika Anda kebal dan waspada terdapat iming – iming uang muka yang rendah. Uang muka sendiri dapat dinegosiasikan, hal tersebut merupakan sebuah kalimat yang sering kali diajukan kepada para calon pembeli oleh para marketing sebuah dealer maupun leasing. Bahkan banyak juga yang menawarkan kredit motor baru di Semarang dengan uang muka yang rendah. Hal tersebut memang terkesan menggiurkan, karena pada awal pembayaran akan terasa meringankan. Namun keputusan tersebut nantinya akan membuat durasi waktu dari cicilan menjadi semakin panjang dan pada akhirnya akan membuat uang yang dikeluarkan juga semakin banyak. Oleh karena itulah Anda harus benar – benar teliti dan tidak mudah tergiur dengan iming – iming uang muka yang rendah.

 

Baca juga: Cari tau Tentang Kredit Multiguna BCA vs Kredit Multiguna BRI

 

Memilih Lembaga Pembiayaan Kredit Sendiri

Kredit

Selain itu Anda juga perlu untuk memilih perusahaan pembiayaan sendiri atau lembaga pembiayaan kredit motor tersebut. Karena konsumen merupakan seorang raja, maka Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bernegosiasi dengan marketing dari dealer motor tersebut. Selain itu ada baiknya juga jika Anda sudah memilih sebuah lembaga pembiayaan yang mana akan disasar sebelum nantinya ke dealer motor. Dengan demikian urusan ke dealer hanyalah memastikan jika motor yang Anda inginkan ready stock dan juga siap untuk dibawa pulang. Seorang marketing dealer biasanya akan merekomendasikan lembaga pembiayaan yang sudah bekerja sama dengan dealer tersebut. Namun pada dasarnya Anda bisa mengabaikan hal tersebut, dan ungkapkan jika Anda sudah memiliki pilihan leasing sendiri.

Jadi pada intinya adalah kredit motor sendiri bukan menjadi sebuah hal yang memberatkan Anda asalkan dapat mengelolanya secara cermat. Meskipun selisih dari harga kredit motor baru di Smearang dengan harga tunainya cukup besar, tetapi sistem kredit motor ini sendiri memang dapat dijadikan sebuah solusi saat kebutuhan sepeda motor mendesak. Jika memang ingin menggunakan lembaga pembiayaan kredit motor, maka Anda bisa menggunakan Disitu.com yang merupakan sebuah lembaga pembiayaan kredit motor terpercaya.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT