DISITU
14 Feb 2019

Mau Kredit Motor Baru Ninja? Simak Tips Berikut

Ninja merupakan salah satu jenis motor yang paling diminati oleh banyak anak muda. Sebagai salah satu jenis motor yang sangat keren, Ninja tentu memiliki harga yang sangat mahal. Jika Anda sangat menginginkan motor Ninja dan tidak memiliki uang cash untuk membayarnya secara langsung, Anda bisa melakukan kredit motor baru Ninja.

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis kendaraan seperti motor Ninja sudah bukan merupakan hal yang mewah lagi. Banyak orang yang telah memiliki motor jenis ini. Namun, dibandingkan dengan motor jenis lainnya Ninja memang menempati harga yang sangat unggul. Hal tersebut karena mesin, desain, dan body nya yang lain pula daripada yang lain.

Sebelum melakukan kredit motor baru Ninja, rasanya sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa hal. Simak beberapa pertimbangan yang harus dilakukan sebelum melakukan kredit motor baru model Ninja ini!

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Lakukan Kredit Motor Baru Ninja

Penting sekali rasanya untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untk membeli motor baru Ninja. Pasalnya, harganya memang sangat mahal dan berkali-kali lipat dari harga motor pada umumnya. Tentunya, Anda harus memiliki budget yang cukup untuk dapat membayar angsuran motor tersebut setiap bulannya. Lakukan hal ini sebelum Anda melakukan kredit motor.

  1. Pertimbangkan angsuran

Motor-Ninja

Hal penting yang harus Anda pertimbangkan pertama kali adalah pembayaran angsuarn. Untuk mewujudkan keinginan Anda dalam membeli motor,  pastikan Anda memiliki ketersediaan dana. Ketersediaan dana tersebut harus cukup untuk membayar uang muka serta membayar angsuran cicilan setiap bulannya. Jangan susah-susah untuk melakukan hutang untuk membayar cicilan Anda. Jika memang dana belum cukup, jangan terburu-buru untuk melakukan kredit motor.

  1. Pilih dealer yang terpercaya

Motor-Ninja

Langkah kedua yang harus Anda pertimbangkan adalah dengan memilih dealer yang terpercaya atau kredibel. Jangan salah memilih dealer. Itulah mengapa Anda harus melakukan survei dealer sebelum memutuskan untuk mengambil motor secara kredit. Penjual resmi atau dealer yang resmi harus Anda pertimbangkan pertama kali. Jika Anda tidak tahu harus beli di dealer yang mana, Anda bisa menanyakan kepada teman yang lebih berpengalaman dalam melakukan kredit motor.

  1. Perhatikan syaratnya

Motor-Ninja

Setiap dealer pasti akan memberikan syarat yang berbeda-beda dan system kredit yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih dealer yang sudah terpercaya sehingga persyaratan yang Anda keluarkan pun mudah. Jangan hanya terpaku pada uang muka yang murah karena nantinya pun cicilan akan lebih lama dan bunganya pun lebih banyak. Anda bisa memilih dealer yang sudah dipercaya oleh masyarakat yang selalu memberika kepuasan kepada konsumennya.

 

Baca juga: Jenis Sepeda Motor Sesuai Karaktermu

 

  1. Pilihlah jangka waktu yang tepat

Jangka waktu yang teapt disini adalah jangka waktu yang tidak terlalu panjang. Sebisa mungkin, Anda harus membayar cicilan motor dalam jangka waktu yang  pendek. Semakin cepat Anda mencicilnya, maka semakin murah pula beban bunga yang akan Anda bayarkan.

  1. Lihatlah keaslian dokumen

Setelah Anda mendapatkan dokumen seperti BPKB dan STNK, pastikanlah bahwa dokumen yang Anda dapatkan tersebut adalah dokumen yang asli dan dapat dipertanggungjawabkan.

Demikianlah langkah jitu dalam membayarkan angsuran kredit motor baru Ninja. Jangan sampai Anda salah langkah dalam melakukan kredit motor. Kredit motor dapat berjalan dengan lancar jika semua pertimbangan sudah Anda lakukan dengan sebaik-bainya. Jadi, jangan mudah terlena dengan apa yang ditawarkan oleh dealer. Anda harus berpedoman pada diri sendiri demi kelancaran membayar angsuran motor Anda.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT