DISITU
21 Feb 2019

Mendapatkan Kredit Online Tanpa Jaminan Dengan Cepat

Siapapun bisa terjebak saat-saat darurat dana. Ketika itu terjadi, biasanya orang-orang akan kelimpungan mencari kredit. Entah itu dengan cara konvensional ataupun online. Sayangnya, seringkali dana sulit dicairkan. Terutama jika kredit tersebut diajukan secara online. Tidak melulu karena kesalahan penyedia kredit online. Sulitnya pencairan dana bisa terjadi jika nasabah tidak tahu cara mendapat kredit yang cepat cair. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan cara mendapatkan kredit online tanpa jaminan dengan cepat:

1. Mengunjungi Situs Kredit Online Terpercaya

Kredit-Online

Di era digital seperti ini, jumlah situs kredit online terus menerus berlipat ganda. Akan tetapi tidak semua mampu memberikan pelayanan seperti seharusnya. Bahkan banyak di antaranya yang sengaja didirikan untuk melakukan penipuan. Oleh karena itu, saat mencari kredit online tanpa jaminan dengan cepat, pilih situs kredit terpercaya. Bagaimana cara menilainya?

Situs kredit online terpercaya telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Badan usahanya juga harus sudah memiliki badan hukum. Salah satu contoh situs kredit online terpercaya adalah Disitu.com.

2. Memilih Debitur yang Punya Track Record Baik

Pinjaman

Kebanyakan situs kredit online tapa jaminan bertindak langsung sebagai penyedia kredit. Tapi ada juga situs yang hanya jadi perantara bagi penyedia-penyedia kredit. Saat menemui ini, sebaiknya pilih debitur yang punya rekam jejak jelas dan baik.

Cara mengeceknya nyaris sama dengan poin sebelumnya. Silakan mengecek status badan usaha, resmi atau tidaknya, serta review dari orang-orang yang pernah merasakan layanannya. Hindari debitur yang pernah tersandung kasus, terutama yang berhubungan dengan pelayanan konsumen.

3. Pilih Debitur yang Mampu Memberi Kredit Cepat

Kredit-Online

Supaya mendapat kredit online tanpa jaminan dengan cepat, pilihlah debitur yang juga menyediakan produk tersebut. Meski baik, tidak semua debitur online mampu menyediakan kredit cepat. Bahkan ada yang baru bisa mencairkan dana setelah sebulan.

Jadi sebelum memutuskan pilihan kreditur, lihat terlebih dulu profil produknya. Biasanya kreditur online mencantumkan pula jangka waktu pencairan kredit dalam promosi. Tapi karena kredit cepat, nasabah perlu bersiap-siap menghadapi suku bunga yang lebih tinggi.

4. Berkonsultasi Tentang Nominal Kredit Yang Sehat

Kredit

Jika nasabah merasa ragu dengan nominal kredit paling sehat yang diajukannya, jangan sungkan berkonsultasi. Misalnya pada suatu hari, nasabah membutuhkan sejumlah besar uang. Akan tetapi besar gaji dan kebutuhannya sepertinya tidak cukup untuk melunasi pinjaman sebesar itu. Saat hal ini terjadi, cobalah lakukan konsultasi-konsultasi ringan via situs online. Sekarang banyak situs kredit yang menyediakan jasa konsultasi nominal kredit secara gratis.

5. Ketahui Syarat-Syarat Pinjaman yang Ditetapkan

Sebelum mengajukan kredit online tanpa jaminan, ketahui terlebih dahulu apa saja syarat pinjaman yang ditetapkan. Setelah mengetahuinya, segera persiapkan syarat-syarat tersebut. Syarat kredit online tanpa jaminan memang tak serumit kredit konvensional. Akan tetapi nasabah harus tetap memahami syarat-syarat pinjaman sebelum kesepakatan pinjaman diteken.

 

Baca juga: Mengenal Asuransi Kredit Indonesia dan Keuntungannya

 

6. Mengajukan Nominal Sesuai Kebutuhan

Kredit-Online

Notabenenya, pencairan dana kredit online tanpa jaminan biasanya lebih mudah dibanding kredit konvensional. Akan tetapi jangan memanfaatkan hal tersebut sebagai ajang mengajukan nominal pinjaman semaksimal mungkin. Ingat, selalu ada bunga dalam setiap kredit online. Semakin besar nominal pinjaman, maka bunga yang harus dibayar juga semakin besar. Pinjamlah dana sesuai kebutuhan.

7. Menyediakan Dokumen Dan Persyaratan Lain dengan Lengkap

Kredit-Online

Satu prinsip pokok untuk mendapatkan kredit online tanpa jaminan dengan cepat: jangan setengah-setengah dalam memenuhi syarat. Semakin lama syarat dipenuhi, maka proses kredit juga akan memakan waktu lama. Jika itu terjadi, pencairan dana secara cepat pun tidak akan bisa dilakukan.

Maka dari itu, begitu membutuhkan dana, lengkapi persyaratan secepat mungkin. Bila perlu selalu simpan softfile dokumen-dokumen pokok di ponsel, seperti scan KTP, KK, dan slip gaji.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT