DISITU
04 Jan 2019

Peraturan Dan Syarat Pinjaman Bank Syariah Mandiri

Meminjam dana di suatu bank memang sekarang ini sudah menjadi sebuah hal yang sangat umum di kalangan masyarakat. Banyak orang yang mengajukan pinjaman di bank untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, sebagai modal usaha ataupun kebutuhan yang lainnya. Namun untuk bisa mendapatkan pinjaman dana dari bank tentu saja tidak semua orang bisa, karena pihak bank juga akan menilai apakah orang tersebut layak atau tidak untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Biasanya bank nantinya akan memperhatikan beberapa hal seperti penghasilan yang mencukupi untuk membayarkan cicilan, kemudian juga memperhatikan karakter yang dimiliki oleh calon peminjam tersebut, lalu juga rekam jejak dalam meminjam dana di beberapa bank, memiliki agunan sebagai jaminan atau tidak dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu pula dengan Bank Mandiri Syariah yang mana juga menerapkan beberapa peraturan dan juga syarat pinjaman Bank Syariah Mandiri.

peraturan

Sebelum kita membahas mengenai apa saya syarat pinjaman Bank Syariah Mandiri, jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana ke Bank Mandiri Syariah, maka Anda perlu mengetahui bank itu sendiri dan juga beberapa keuntungan yang diberikan, dengan demikian Anda bisa yakin untuk meminjam sejumlah dana. Bank Mandiri Syariah sendiri pada dasarnya merupakan sebuah lembaga perbankan yang terbesar di Indonesia dan juga bagian dari Bank Mandiri. Meskipun bank ini berdiri setelah beberapa bank populer lain, tetapi Bank Mandiri Syariah ini juga terbilang cukup disegani. Anda juga tak perlu khawatir jika ingin meminjam sejumlah dana di Bank Mandiri Syariah karena untuk hukum yang diterapkan dari bank ini adalah hukum Islam sehingga sudah dijamin halal.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Bank Syariah Mandiri

peraturan

Pinjaman sejumlah dana dari Bank Mandiri Syariah memang terbilang sangat sayang jika dilewatkan, hal tersebut karena bisa dibilang cukup menguntungkan pihak debitur dan juga bank. Ada asas keadilan dimana berdasarkan syariat Islam di dalam pinjaman dana di Bank Mandiri Syariah. Dan tidak seperti pinjaman dana yang ada di bank konvensional dimana cenderung riba. Selain itu meminjam dana di Bank Mandiri Syariah ini juga sangat aman.

Persyaratan Mengajukan Pinjaman Di Bank Syariah Mandiri

peraturan

Di dalam meminjamkan sejumlah dana kepada pemohon, memang pihak bank tidak bisa sembarangan karena harus dipilih yang sesuai dengan kriteria dan juga memenuhi peraturan dari Bank Mandiri Syariah. Pihak Bank tentu saja tidak ingin mengalami kerugian jika salah dalam memberikan pinjaman dana. Oleh karena itu biasanya pihak bank biasanya akan memberikan pinjaman akan melihat dan menganalisa rekam jejak dan juga catatan dari bank, apakah orang tersebut memiliki catatan yang baik ataupun buruk. Selain itu juga ada beberapa dokumen yang perlu dipenuhi sebagai syarat pinjaman Bank Syariah Mandiri. Apa saja persyaratannya? Beberapa di antaranya adalah fotokopi identitas diri baik itu Kartu Tanda Penduduk atau SIM, kemudian jika sudah menikah maka perlu mencantumkan fotokopi KTP dari suami ataupun istri dan juga fotokopi surat nikah. Lalu juga membutuhkan fotokopi kartu keluarga. Dan untuk yang sudah bercerai perlu mencantumkan akta cerai, sedangkan untuk yang belum menikah perlu membuat surat pernyataan jika pemohon belum menikah dari KUA dan juga desa. Selain itu juga beberapa dokumen lain yang mana diminta oleh pihak Bank Mandiri Syariah.

Jadi itulah beberapa peraturan dan juga syarat pinjaman Bank Syariah Mandiri yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman dana di Bank Mandiri Syariah. Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, tentu saja proses pengajuan pinjaman dana akan lebih mudah dan cepat. 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT