DISITU
18 Jan 2019

Pertimbangan Kredit Mobil Baru Atau Beli Mobil Bekas

Petimbangan Kredit Mobil Baru Atau Beli Mobil Bekas Pertimbangkan Hal Ini!

Mobil adalah sarana transportasi yang kini sudah umum digunakan oleh banyak orang. Menggunakan mobil membuat pengendara merasa aman dan nyaman. Banyak orang yang ingin memiliki mobil, namun tidak semua orang mewujudkan keinginannya tersebut. Disamping harga mobil baru memang mahal, biaya perawatan mobil juga mahal. Jika Anda disuruh memilih, Anda ingin kredit mobil baru atau beli mobil bekas?

Mobil baru tentu memiliki harga yang mahal. Harga yang mahal tersebut kadang membuat banyak orang menjadi minder untuk membelinya. Akhirnya, niat untuk membeli mobil pun diurungkan. Sebagian besar orang memutuskan untuk membelinya dengan cara kredit. Membeli mobil secara kredit pun harus melihat berbagai macam pertimbangan seperti uang untuk dp, uang untuk mencicil, uang untuk perawatan, dll.

Daripada harus menyiapkan uang sebanyak itu, cara yang lebih efektif untuk dilakukan jika Anda ingin memiliki mobil adalah membeli mobil bekas secara cash. Mobil bekas biasanya memiliki harga yang sangat jauh dengan mobil baru. Jika Anda merupakan calon pembeli yang baru, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam membeli mobil bekas di bawah ini.

Kredit Mobil Baru atau Beli Mobil Bekas? Pertimbangkan Hal Berikut!

Jika Anda bingung memutuskan untuk kredit mobil baru atau beli mobil bekas, hal yang harus Anda lihat adalah keadaan financial Anda. Jika keadaan financial Anda tidak memungkinkan untuk membeli mobil yang baru, maka pilih saja untuk membeli mobil bekas. Jangan sampai karena keinginan membeli mobil baru membuat keuangan Anda menjadi berantakan.

Banyak kok mobil bekas yang memiliki kualitas yang masih baik. Jika Anda bingung bagaimana cara membeli mobil bekas yang berkualitas, simak tips berikut ini

  1. Pilih tempat membeli yang berkualitas

Kredit-Mobil

Untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas, maka Anda juga harus membelinya di tempat yang berkualitas pula. Kini banyak sekali tempat yang menawarkan mobil bekas dengan penawaran yang sangat menarik. Anda bahkan juga bisa membeli mobil bekas langsung dari tangan pertama. Jika Anda membelinya lewat showroom, pilihan pasti lebih banyak. Namun harga pasti lebih mahal. Untuk dapat membeli mobil dari tangan pertama, Anda bisa menyampaikan niat Anda kepada teman atau keluarga. Siapa tahu mereka punya kenalan orang yang sedang ingin menjual mobil.

  1. Lihat eksterior mobil

Kredit-Mobil

Tips kedua dalam membeli mobil bekas adalah melihat penampilan luar dari mobil tersebut. Cek bagian luagnya apakah masih mulus atau kasar. Anda bisa memperhatkan bagian cat, bagian yang rusak, bagian lampu apakah masih menyala atau tidak, lihat kondisi ban, dan jangan lupa lihat kondisi kolong. Pastikan Anda mengetahui kerusakan yang ada pada mobil tersebut.

 

Baca juga: Daftar Rekanan Bengkel Mitra Asuransi ACA

 

  1. Periksa mesinnya

Kredit-Mobil

Harga dari sebuah mobil memang ditentukan oleh baik buruknya mesin yang dimiliki oleh mobil tersebut. Jika Anda tidak tahu tentang bagaimana performa mesin yang baik, Anda bisa membawa teknisi bersama Anad. Ciri mesin yang baik adlah mudah di starter, muah untuk mengoper gigi, mesinnya terdengar halus, dan cobalah untuk mengemudikannya.

  1. Bagian interior mobil dan kelengkapan surat

Kredit-Mobil

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengecek interior mobil seperti pintu mobil, dashboard, AC, karpet, dan cek bagian belakang pula. Pastikan semua normal. Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat. Percuma Anda membeli mobil bekas jika surat-suratnya tidak lengkap.

Setelah memperhatikan tips di atas, Anda dipastikan bisa mendapatkan mobil bekas yang sangat berkualitas. Pastikan Anda mengecek semua hal di atas sebelum membeli mobil bekas.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT