DISITU
04 Dec 2018

Simulasi Kredit Motor Di Pegadaian Beserta Syaratnya

Bagi Anda yang ingin mempunyai motor namun belum mempunyai uang yang cukup untuk membelinya. Anda tidak usah khawatir memikirkannya. Pasalnya Anda bisa memiliki motor di pegadaian. Sekarang pegadaian bukan hanya menerima barang gadaian saja. Jauh dari itu sekarang pegadaian bisa memberikan kredit bagi siapa saja. Salah satunya adalah kredit motor itu sendiri. Bagi Anda yang ingin kredit motor di pegadaian sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana simulasi kredit motor di pegadaian yang akan dijelaskan lebih rinci sebagai berikut :

Simulasi Kredit Motor Di Pegadaian

pegadaian

Bagi Anda yang ingin kredit motor di pegadaian berikut adalah simulasi yang bisa Anda pelajari. Di pegadaian Anda mewajibkan membayar DP 10% dari harga motor aslinya. Akan tetapi, jika uang muka kredit motor jauh lebih besar Anda membayarkan ini juga tetap kredit bulanan Anda akan lebih ringan.

Contohnya adalah ketika Anda ingin kredit motor jenis Mio M3 AKS SSS seharga Rp. 16.200.000 Anda membayar DP sebesar 10% dari harga asli yakni Rp. 1.620.000. Selain itu Anda bisa memilih tenor ada yang 12, 18, 24, atau 36 kali angsuran per bulannya. Jika Anda memilih tenor yang 12 bulan biaya angsuran perbulannya Rp. 1.361.000, jika Anda memilih tenor yang 18 bulan biaya angsuran perbulannya Rp. 956.000, jika Anda memilih tenor yang 24 bulan biaya angsuran perbulannya Rp. 754.000, sedangkan jika Anda memilih tenor yang 36 bulan maka biaya angsuran perbulannya adalah Rp. 551.000. Anda bisa memilih tenor yang mana yang akan Anda pilih sesuai kemampuan Anda sendiri.

Itulah salah satu simulasi kredit motor di pegadaian yang bisa dijadikan gambaran bagi Anda. Bagi Anda yang ingin mengetahui simulasi dalam melakukan kredit motor secara online yang lebih rinci lagi, Anda bisa datang ke pegadaian terdekat yang ada di daerah Anda masing-masing.

Persyaratan Kredit Motor Di Pegadaian

pegadaian

Untuk kredit motor di pegadaian Anda harus mempersiapkan beberapa persyaratan. Persyaratannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan.

  • Dokumen Pribadi. Untuk Anda yang ingin kredit motor di pegadaian Anda cukup melengkapi dokumen pribadi berupa fotocopy KTP dan fotocopy kartu keluarga. Hal ini sangat penting untuk mempermudah Anda dalam mengajukan kredit motor di pegadaian. Dokumen pribadi yang disyaratkan sangat mudah tidak seperti Anda meminjam di bank yang mesti melengkapi dokumen-dokumen pribadi yang lainnya.

  • Fotocopy SK Atau Surat Rekomendasi Dari Atasan. Persyaratan yang selanjutnya adalah jika Anda merupakan seorang karyawan swasta Anda diwajibkan untuk melampirkan fotocopy SK atau surat rekomendasi dari atasan. Hal ini sebagai bukti bahwa calon kredit memang benar-benar bekerja atau sebagai karyawan dari sebuah perusahaan atau sebuah instansi tertentu.

  • Mengisi Formulir. Syarat yang terpenting lainnya adalah mengisi formulir pengajuan kredit motor amanah di pegadaian. Hal ini merupakan persyaratan yang wajib untuk Anda lengkapi. Tujuannya antara lain agar Anda terdaftar sebagai calon seorang kredit di pegadaian selain itu untuk mempermudah pengajuan kredit motor Anda.

  • Merupakan Pegawai Tetap. Syarat utama untuk kredit motor di pegadaian adalah pegawai tetap baik itu pegawai tetap di instansi pemerintahan maupun swasta. Yang sudah bekerja minimal selama 2 tahun. Persyaratan tersebut merupakan pertimbangan apakah calon kredit dapat membayar angsurannya atau tidak.

  • Usia Minimal 21 Tahun. Dalam meminjamkan kredit khususnya kredit motor. Pegadaian membatasi calon kredit dengan batasan usia minimal 21 tahun. Hal ini merupakan usia yang cukup untuk seseorang mengajukan kredit di pegadaian.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT