DISITU
07 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Di Pegadaian Syariah Dan Tipsnya

Saat ini terdapat produk pembiayaan kendaraan bermotor yang berbasis syariah. Pastinya akan sangat memudahkan Anda dan tidak usah khawatir karena produknya sudah berprinsip dengan syariah islam. Nah, untuk menemukan produk penawaran pembiayaan kredit kendaraan bermotor Anda bisa datang langsung ke pegadaian syariah. Tetapi produk pembiayaan amanah di pegadaian syariah hanya menawarkan kredit kendaraan bermotor bagi karyawan tetap dan pengusaha mikro saja. Anda juga bisa mengetahui simulasi kredit motor di pegadaian syariah melalui websitenya. Jika Anda ingin mengajukan kredit jangan untuk mengetahui terlebih dahulu tips berikut :

Tips Sebelum Mengajukan Kredit Motor

Sebelum itu Anda juga harus mengetahui tips sebelum mengajukan kredit motor di lembaga manapun. Agar tidak terbelit dengan kredit dan bisa berjalan lancar. Nah dibawah ini ada penjelasannya mengenai tips dalam kredit motor di pegadaian syariah.

1. Pastikan Anda Mempunyai Tabungan Untuk Membeli Sepeda Motor

Kredit Motor

Sebelum Anda mengajukan sepeda motor pastikan akan menabung dulu jauh-jauh hari. Agar bisa membayarkan dp dengan jumlah dengan ringan. Hal ini juga akan meringankan Anda dalam membayarkan angsuran nantinya. Dan pastikan dengan Anda mempunyai tabungan Anda akan terhindar dari hutang yang justru akan semakin memberatkaN Anda.

2. Pilih Sepeda Motor Dengan Harga Sesuai Kantong Anda

Kredit Motor

Pilihlah sepeda motor yang sesuai dengan kantong Anda. Jangan asal milih yang sesuai dengan tren. Anda bisa saja memiih sepeda motor yang sesuai dengan tren yang sedang ada. Namun tidak sesuai dengan kantong Anda justru itu malah bisa memberatkan cicilan Anda. Karena dengan kondisi harga yang mahal dan dp yang Anda bayarkan sedikit  pastinya angsuran yang nantinya Anda bayarkan akan membengkak.

3. Pilih Jumlah Angsuran Yang Sekiranya Tidak Akan Memberatkan

Kredit Motor

Seperti yang sudah dijelaskan diatas angsuran yang Anda bayarkan nantinya akan sesuai dengan DP yang sudah Anda bayarkan. Agar cicilan bisa cepat selesai Anda dapat memilih DP dengan jumlah persen yang lebih besar dan jumlah angsuran dan tempo yang sedikit. Itu akan sangat meringankan Anda.

4. Pahami Betul Keunggulan Ataupun Resiko Pengajuan Kredit Di Lembaga Tersebut

Kredit Motor

Agar tidak salah memilih lembaga yang menawarkan pembiayaan kredit sepeda motor Anda harus memahami betul lembaga tersebut. Jangan sampai salah milih yang malah akan menjerumuskan Anda. Carilah dahulu profil, keuntungan, syarat pengajuan di lembaga tersebut agar Anda memahami betul apa yang akan Anda lakukan setelahnya.

5. Lakukan Simulasi Sebelum Anda Mengajukan Kredit

Kredit Motor

Sebelum mengajukan Anda bisa melakukan simulasi kredit di website pegadaian syariah. Atau Anda juga bisa melaukan simulasi di disitu.com website ini juga bisa melayani pembiayaan kredit kendaraan bermotor secara online. Untuk mengetahui simulasi kredit motor di pegadaian syariah sendiri akan dijelaskan secara lebih mendalam dibawah ini.

Simulasi Kredit Motor

Dalam pembiayaan kredit sepeda motor dalam pegadaian syariah dinamakan dengan produk amanah dalam produk tersebut pembiayaan yang sangat meringankan. dengan DP sepeda motor yang bisa mulai dari 10% dengan ujrah atau biaya pengelolaan sebesar 0,8% dan tenor yang ditawarkan sampai jangka 60 bulan akan sangat meringankan Anda. nah, simulasi kredit motor di pegadaian syariah seperti ini. contohnya Anda mengajukan kredit dengan harga sebesar 7 juta. dan DP yang Anda bayarkan sebesar 1,4 juta jika Anda memilih tenor 12 bulan maka angsuran yang bisa nada bayarkan setiap bulannya sebesar 522,667 ribu saja. atau dengan tenor 36 bulan Anda bisa membayarkan biaya angsuran hanya 211.556 ribu.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT