DISITU
28 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Yamaha Jakarta Beserta Syaratnya

Anda tinggal di ibukota Jakarta? Ingin mengajukan kredit motor Yamaha tapi masih bingung? Ditambah lagi kemacetan ibukota yang membuat Anda malas keluar rumah? Kredit di DISITU.com solusinya. Lalu apa saja berkas-berkas yang harus disiapkan? Pengajuan kredit motor di disitu.com sangatlah mudah. Anda cukup membuka website disitu.com. Lalu pilih menu yang telah tersedia. Untuk syarat pertama Anda hanya akan diminta untuk mengisi data diri secara online pada formulir yang telah tersedia. Untuk berkas-berkas kelengkapannya, bisa Anda ketahui setelah Anda memilih perusahaan finansial mitra disitu.com. Setiap perusahaan finansial memang memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun demikian, Anda dapat menyimak berkas-berkas yang perlu disiapkan serta simulasi kredit motor Yamaha Jakarta pada uraian di bawah ini.

Syarat Persyaratan Kredit Motor

Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Berikut ini adalah berkas-berkas pendaftaran yang mayoritas ada pada setiap syarat pengajuan kredit dari perusahaan finansial mitra disitu.com :

1. KTP

Simulasi-Kredit-Motor

KTP merupakan salah satu dokumen wajib yang harus diserahkan dari pemohon kredit pada umumnya. Dokumen ini dapat memberikan informasi lengkap mengenai data diri pemohon agar pengajuan atau permohonan kredit dapat diurus oleh pihak perusahaan finansial. Biasanya pada beberapa perusahaan tertentu Anda juga akan diminta untuk memberikan hasil foto kopi KTP pasangan Anda. Sehingga perusahaan finansial tersebut akan mengetahui

2. Slip Gaji

Simulasi-Kredit-Motor

Slip gaji merupakan bukti perolehan pendapatan Anda setiap bulannya. Biasanya pihak perusahaan finansial akan meminta bukti slip gaji Anda selama 3 bulan terakhir. Hal ini bertujuan agar pihak perusahaan finansial dapat memperhitungkan kelayakan Anda dalam pengajuan kredit. Serta menentukan kemampuan Anda dalam melaksanakan pembayaran kredit yang Anda ajukan.

3. Kartu Keluarga

Simulasi-Kredit-Motor

Dalam pengajuan kredit, adanya kartu keluarga akan memvalidasi dokumen KTP Anda dan pasangan Anda yang telah diberikan. Melalui Kartu keluarga pihak perusahaan finansial juga akan membuktikan bahwa Anda dan pasangan Anda (dalam hal ini istri atau suami) memang benar-benar pasangan Anda. Sehingga apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, seperti macetnya pembayaran kredit. Maka pihak penjamin, yakni pasangan Anda sah dimintai pertanggungjawabannya.

4. NPWP

Simulasi-Kredit-Motor

Penyertaan bukti NPWP diberikan sebagai syarat pengajuan kredit apabila kredit tersebut bernilai lebih dari 50 juta, seperti motor gede atau sejenisnya. NPWP ini memberikan bukti bahwa Anda taat dalam membayar pajak.

5. Bukti Kepemilikan Rumah

Simulasi-Kredit-Motor

Sebenarnya bukti kepemilikan rumah tidak mutlak menjadi persyaratan dalam pengajuan kredit, terutama kredit motor Yamaha Jakarta. Namun demikian, apabila Anda mampu menunjukkan bukti tersebut permohonan Anda berpeluang lebih besar untuk dikabulkan pihak perusahaan finansial.

Untuk pengajuan kredit motor Yamaha Jakarta, selain memerhatikan berkas persyaratan yang diajukan oleh perusahaan finansial yang Anda pilih. Anda juga harus memperhatikan simulasi kredit motor jenis Yamaha di Jakarta. Hal ini bertujuan agar Anda mampu menyesuaikan besarnya pembayaran kredit, mampu menentukan tenor yang sesuai, dan tentunya dapat memperlancar pengajuan kredit yang Anda lakukan.

Contoh Perhitungan Simulasi Kredit Motor Yamaha Jakarta

Pengajuan kredit motor Yamaha Jakarta sebenarnya sangatlah mudah. Apalagi bila Anda melakukannya di disitu.com Anda tidak perlu pergi kemana pun, cukup duduk di rumah saja. Dan mengenai pembayaran kredit motor Yamaha Jakarta berikut adalah simulasinya :

Misalnya Anda akan membeli motor Yamaha Mio Spoke dengan harga Rp14.200.000,00, maka :

  • Bila Anda memilih tenor 11 bulan dengan DP sebesar Rp 4.500.000,00. Anda harus membayar angsuran kredit sebesar Rp 1.267.000,00 setiap bulannya.

  • Bila Anda memilih tenor 17 bulan dengan DP sebesar Rp 4.500.000,00. Anda harus membayar angsuran kredit sebesar Rp 948.000,00 setiap bulannya.

  • Bila Anda memilih tenor 11 bulan dengan DP sebesar Rp 5.500.000,00. Anda harus membayar angsuran kredit sebesar Rp 1.166.000,00 setiap bulannya.

  • Bila Anda memilih tenor 17 bulan dengan DP sebesar Rp 5.500.000,00. Anda harus membayar angsuran kredit sebesar Rp 883.000,00 setiap bulannya.

Perlu Anda perhatikan bahwa pembayaran DP sesuai dengan simulasi kredit motor Yamaha Jakarta seperti di atas telah sesuai dengan peraturan bahwa DP yang dibayarkan minimal sebesar 30% dari harga total.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT