DISITU
01 Jan 2019

Syarat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BCA

Butuh dana tapi tak punya sesuatu untuk diagunkan, tak masalah karena kini Anda bisa mengajukan kredit tanpa agunan BCA. Sebuah solusi untuk mereka yang memiliki penghasilan di bawah 5 juta rupiah, masih tetap bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan sebesar 5 juta hingga 100 juta rupiah. Waktu tenor yang ditawarkan maksimal hingga 3 tahun. Dan waktu pencairan sekitar 14 hari kerja.

Selain itu, Anda juga akan dikenakan beberapa biaya diantaranya suku bunga/APR, biaya proses, biaya administrasi, biaya asuransi, biaya provisi, bea materai, biaya pelunasan awal dan biaya keterlambatan cicilan. Produk kredit tanpa agunan BCA ini ditujukan untuk pegawai yang menggunakan payroll dari BCA atau masyarakat yang sudah memiliki kartu kredit dari BCA.

KTA

Buat Anda yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan di bank BCA, perlu memperhatikan apa saja yang menjadi syarat-syarat pengajuannya. Berikut ini beberapa syarat yang harus Anda penuhi:

  1. Warga Negara Indonesia

  2. Berusia mulai dari 21 hingga 55 tahun

  3. Memiliki rekening tabungan di bank BCA

  4. Tidak memiliki catatan kredit yang buruk sebelumnya

Beberapa syarat dokumen yang harus dilengkapi pada saat pengajuan kredit tanpa agunan BCA di antaranya:

  1. Fotocopy Kartu Tanpa Penduduk

  2. Kartu kredit dan ATM BCA

  3. Surat pajak tahunan

  4. Mutasi rekening selama 3 bulan terakhir

  5. NPWP jika jumlah pinjaman di atas 50 juta rupiah

KTA

Selain mempersiapkan berkas dan memenuhi syarat di atas, Anda juga harus melakukan trik-trik berikut ini agar supaya pengajuan yang Anda buat bisa lebih cepat diproses oleh pihak bank, di antaranya adalah:

  1. Semua dokumen yang dilampirkan pada saat pengajuan dipastikan sudah benar dan lengkap sehingga memudahkan pihak bank untuk melakukan pengecekan sehingga bisa lebih cepat juga diproses.

  2. Informasi data yang diberikan lengkap serta tidak mencoba melakukan manipulasi data. Ini akan menyulitkan Anda sendiri dan pihak bank tidak percaya lagi. Jangan mencoba memanipulasi data yang diminta.

  3. Tips agar kredit tanpa agunan BCA Anda lebih cepat diproses yang selanjutnya adalah, sebelumnya Anda tidak memiliki tunggakan kredit macet. Terutama di bank BCA sebelumnya. Bila Anda memiliki catatan buruk sebelumnya, bisa jadi proses Anda akan dipersulit atau ditolak.

  4. Pastikan Kartu Tanda Penduduk Anda masih aktif atau sesuai data-datanya dengan kondisi pada saat Anda mengajukan kredit.

  5. Dokumen keterangan penghasilan yang Anda ajukan adalah dokumen asli yang ditandai dengan tanda tangan dari pihak berwenang, yakni perusahaan tempat nasabah tersebut bekerja. Jadi bukan fotokopi, tapi dokumen asli dengan tanda tangan basah.

KTA

Untuk proses pembayaran cicilan kredit tanpa agunan BCA dapat dilakukan melalui transfer bank atau melalui teller BCA. Pembayaran secara autodebet juga bisa dilakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika pihak bank menyetujui pengajuan kredit yang Anda buat, maka pihak bank akan mengkonfirmasi secara langsung kepada Anda. Untuk menghindari biaya denda keterlambatan, pastikan nasabah membayar cicilan kreditnya sebelum jatuh tempo. Pembayaran setelah jatuh tempo akan dikenakan denda sebesar 0,28% perhari dari jumlah cicilan yang dibayarkan.

Produk layanan kredit tanpa agunan BCA ini bisa digunakan untuk hal-hal yang produktif, bukan konsumtif. Hal ini untuk memastikan penyaluran kredit dari pihak bank ke masyarakat bisa membantu geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya kredit mikro.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT