DISITU
29 Jan 2019

Yuk Pilih Produk Asuransi Astra Yang Cocok untuk Anda

Pengguna jasa asuransi di Indonesia masih bisa dikatakan minim. Hal ini karena kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi belum tertanam dalam diri mereka. Padahal, dalam hidup kita sering kali mengalami masalah-masalah tak terduga yang terkadang bisa menyedot hingga merosot keadaan finansial kita. Untuk itu diperlukan jasa asuransi, seperti Asuransi Astra yang bisa menjamin dan menanggung segala macam risiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Dengan memiliki asuransi, maka kehidupan anda akan lebih tenang, aman dan nyaman. Sehingga, dalam mengejar karier dan impian bisa lebih fokus. Asuransi Astra ini merupakan salah satu perusahaan terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memiliki banyak sekali produk yang ditawarkan. Anda bisa memilih beberapa produk dari Asuransi Astra berikut ini.

1. Asuransi Retail

Asuransi

Jika anda memiliki kendaraan bermotor, ada baiknya juga mendaftarkan ke perusahaan asuransi. Hal ini karena jenis barang ini tergolong mewah dan apabila mengalami kerusakan akan memakan biaya yang tidak sedikit. Benda bergerak seperti ini memang cenderung harus secara rutin diperiksa agar tetap kokoh meskipun sudah bertahun-tahun usianya.

Terdapat tiga jenis perlindungan yang ditawarkan jika menggunakan jasa ini. Antara lain asuransi mobil dan motor  yang memberikan service yang sangat tanggap, cepat, dan terbaik. Cukup menghubungi kontak yang bersangkutan, maka petugas akan memberikan service yang sesuai. Selain itu ada Asuransi Mikro yang memberikan jaminan kepada ahli waris jika pemilik asuransi meninggal karena sakit atau kecelakaan.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi

Kesehatan adalah kunci dari segala aktivitas yang hendak dilakukan oleh seorang manusia. Tak heran, banyak orang sakit yang rela membayar dengan ongkos berapapun untuk mendapatkan kesehatannya kembali. Banyak orang berkata, “Lebih baik mencegah daripada mengobati. “ Namun, percayalah kalau penyakit bisa mendadak datang tanpa perlu permisi.  Untuk itu diperlukan jasa asuransi kesehatan agar sewaktu-waktu bisa menanggung beban penyakit kita.

Asuransi jenis ini memang paling sering digunakan, dan jika hendak berobat menggunakan layanan ini, maka tinggal menyodorkan kartu Garda Medika. Kartu ini akan membuat biaya pengobatan anda tak berbayar sama sekali. Di samping itu, pelayanan berupa call center yang selalu stay 24 Jam dengan jaringan provider rumah sakit yang luas juga merupakan keunggulan dibanding penyedia asuransi lainnya.

3. Asuransi Komersial

Asuransi

Era globalisasi bisa dikatakan era membludaknya bidang komersial juga. Sudah pasti membuat laju terbang setiap angkutan umum juga mengalami kenaikan. Mulai dari transportasi darat, laut, hingga udara pasti memiliki beban yang diangkut, baik berupa kargo, barang, maupun para penumpang.

Di Semakin bertambahnya laju kendaraan ini, tentu peluang mengalami kerusakannya juga akan semakin besar. Sehingga pihak Astra juga menawarkan jasa ini demi menjaga finansial suatu lembaga. Misalnya terjadi tabrakan, bahan bakar yang bocor dan mencemari lingkungan  dan lain sebagainya.

 

Baca juga: 5 Alasan Pinjaman Duit Untuk Pelajar, Yuk Simak!

 

4. Asuransi Syariah

Asuransi

Asuransi Syariah adalah asuransi yang menerapkan hukum syariah dengan usaha tolong menolong dan saling melindungi antar peserta melalui kumpulan dana. Dana tersebut tentunya sudah dikelola dengan prinsip syariah (berdasarkan tata aturan Islam). Jenis asuransi yang hadir pada 6 Maret 2005 itu hadir untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang semakin meningkat.

Sehubungan dengan itu, Asuransi Astra yang menerapkan prinsip syariah juga menawarkan produk yang sama lengkapnya dengan konvensial. Bedanya hanya terletak pada bagaimana pengelolaan dana, akad, dan wording polisnya seperti apa. Produk ini melarang hal yang tidak jelas, perjudian, riba, suap, penganiayaan, dan hal sewenang-wenang lainnya.

Itu tadi beberapa produk Asuransi Astra yang bisa menjadi opsi untuk anda gunakan. Prinsip dasar dari asuransi adalah melindungi, mengantisipasi, dan mempersiapkan segala macam skenario tak terduga dan berisiko mengancam finansial anda. Untuk itu, asuransi ini bagaikan peribahasa, “Sedia payung sebelum hujan.”

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT