DISITU
02 Sep 2018

4 Langkah Gadai Motor dan STNK di Jogjad

Di beberapa keadaan, Anda mungkin dihadapkan dengan kebutuhan dana yang mendadak. Entah itu untuk kebutuhan kesehatan seperti sakit mendadak. Hingga untuk pendidikan dan juga kebutuhan lain. Ada beberapa cara untuk memenuhi kebutuhan dana mendadak ini. Mulai dari mengambil tabungan, mengambil pinjaman di bank serta di saudara atau rekan, hingga dengan cara gadai. Gadai motor dan STNK di Jogja merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan pada saat Anda membutuhkan dana mendadak ini.

Untuk itu di bawah ini kami memberikan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan ketika melakukan gadai motor dan STNK di Jogja. Tentunya langkah di bawah ini sudah terjamin terpercaya dan juga sangat mudah.

4 Langkah Gadai Motor dan STNK di Jogja

Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan tersebut.

1. Ketahui syarat pegadaian

Masing-masing pegadaian sebenarnya memiliki syarat sendiri untuk pinjaman yang dilakukan. Mulai dari syarat paling umum seperti pada batasan usia, persyaratan dokumen yang harus diberikan seperti fotokopi data diri, hingga kopi dokumen berharga yang hendak digadaikan. Bila Anda menggadaikan motor, maka akan ada beberapa syarat tambahan lainnya yang juga harus diperhatikan pula.

Mengetahui semua syarat pegadaian ini merupakan langkah pertama yang sangat penting untuk Anda lakukan. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut baik itu dengan datang langsung ke pegadaian. Hingga melaui website. Saat ini memang sudah tak aneh lagi bila pegadaian memiliki website mereka masing-masing. Di mana Anda bisa mendapatkan informasi syarat apa saja yang dibutuhkan.

2. Ketahui mengenai ketentuan pinjaman

Setelah mengetahui tentang syarat yang harus Anda berikan pada saat melakukan pinjaman, berikutnya tentu saja ketentuan dari pinjaman tersebut. Ketentuan pinjaman ini berupa bunga yang dibebankan, denda bila terdapat keterlambatan, besarnya cicilan, tenor waktu pinjaman, hingga biaya apa saja yang akan Anda bayarkan.

Selain itu juga, Anda sebaiknya mengetahui ketentuan bila Anda membayar pinjaman lebih awal. Berapa banyak denda yang harus diberikan. Semua ketentuan pinjaman ini bukan hanya harus diketahui saja. Namun juga menjadi pertimbangan. Pasalnya akan ada beberapa pegadaian dengan ketentuan pinjaman yang lebih berat dari lainnya. Sehingga ini juga menjadi salah satu hal yang harus jadi pertimbangan.

3. Lengkapi dokumen

Langkah berikutnya untuk gadai motor dan STNK di Jogja, adalah melengkapi dokumen. Anda sebelumnya tentu sudah mengetahui mengenai syarat apa saja yang harus dilakukan. Serta semua ketentuan dari pinjaman yang menjadi pertimbangan. Setelah semua hal tersebut, berikutnya tinggal dokumen yang harus dilengkapi.

Untuk memastikan semua proses berlangsung seperti seharusnya dan juga dalam proses yang cepat, Anda sebaiknya memastikan kelengkapan dokumen ini. Pastikan sudah memberikan semua dokumen yang diminta dan juga menjadi persyaratan. Baik itu untuk gadai motor maupun STNK.

Kelengkapan dokumen yang memastikan proses pegadaian berlangsung dengan cepat nantinya.

4. Survey

Setelah 3 langkah di atas, Anda tinggal menunggu untuk proses survey. Survey ini akan berlangsung berdasarkan dari ketentuan pegadaian sendiri. Ada yang akan melakukan survey dengan cepat, ada juga yang tidak. Bahkan beberapa pegadaian tidak akan perlu melakukan survey asalkan semua dokumen dan syarat dilengkapi.

Untuk itu, Anda sebelumnya wajib membaca dan mengerti tentang syarat yang diminta untuk gadai motor dan STNK di Jogja ini. Sehingga Anda akan tau apakah diminta untuk melakukan survey nantinya atau malah tidak perlu sama sekali.

 


 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT