DISITU
30 Aug 2018

5 Syarat Melakukan Kredit Motor Honda Baru Murah

Honda merupakan salah satu merk motor yang terkenal di Indonesia. Jika Anda sedang menginginkan produk motor Honda dan belum memiliki dana yang cukup, Anda bisa melakukan kredit motor. Banyak leasing di Indonesia yang menawarkan kredit motor Honda baru murah. Jadi, Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Kredit motor memang selalu menjadi pilihan yang tepat jika Anda belum memiliki uang yang cukup untuk membelinya secara cash.

Namun demikian, Anda tidak boleh tergesa-gesa dalam melakukan kredit motor. Terdapat banyak pertimbangan penting yang harus Anda lakukan. Banyak orang yang melakukan kesalahan ketika melakukan kredit motor. Oleh karena itu, hindarilah beberapa hal yang merugikan saat melakukan kredit motor berikut ini.

5 Kesalahan Ketika Kredit Motor Honda Baru Murah

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan saat membeli motor secara kredit. Sebagian dikarenakan terlalu terpengaruh dengan penawaran yang diberikan oleh marketing. Sebagian lagi dikarenakan tidak berpikir dua kali ketika akan melakukan kredit motor. Lalu, kesalahan apa saja yang sering terjadi saat melakukan kredit motor?

  1. Tidak menghitung pendapatan sendiri

Kredit motor memang menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin memperoleh motor dengan cara yang cepat tanpa harus memiliki dana yang banyak. Namun, kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak menghitung pendapatan sendiri. Pendapatan pribadi adalah salah satu sumber untuk membayar cicilan motor. Jadi, setiap orang harus memperhitungkan pendapatan sendiri agar tahu apakah pendapatan yang dimilikinya cukup untuk membayar cicilan motor. Jangan sampai gali lubang tutup lubang ya.

  1. Salah pilih perusahaan leasing

Perusahaan leasing kini sudah tersebar luas bahkan sampai ke pelosok negeri. Mereka menawarkan kemudahan yang menarik seperti uang muka yang rendah, bunga yang rendah, ataupun tenor pinjaman yang lama. Anda tidak boleh terlalu terburu-buru untuk tertarik. Siapa tahu perusahaan leasing tersebut pals. Carilah yang kredibel. Anda bisa menanyakannya kepada rekan yang sudah berpengalaman. Jadi, jangan hanya terpaku pada 1 perusahaan leasing saja.

  1. Memilih jangka kredit panjang

Setiap orang biasanya tertarik dengan cicilan yang murah. Padahal, dengan cicilan yang murah Anda akan memiliki jangka kredit yang panjang. Anda mungkin tidak akan merasakannya karena cicilan yang Anda bayarkan ringan. Tetapi, tahukah Anda bahwa bunga yang akan Anda bayarkan semakin banyak dan hutang jadi menumpuk?

  1. Lupa jatuh tempo pembayaran

Jika Anda memiliki cicilan, hal penting yang harus Anda perhatikan adalah tanggal jatuh tempo pembayaran. Anda harus melakukan pembayaran secara tepat waktu jika tidak ingin mendapatkan denda. Namun, banyak orang yang melakukan keterlambatan pembayaran karena tidak memperhatikan tanggal jatuh tempo.

  1. Tidak memperhatikan asuransi

Banyak orang yang mengabaikan asuransi dari kendaraan yang dibelinya. Padahal, asuransi sangat penting. Setiap orang tidak ingin mengalami hal-hal buruk seperti kecurian ataupun kecelakaan. Itulah pentingnya asuransi untuk berjaga-jaga jika hal yang tidak Anda inginkan terjadi. Musibah tidak tahu datangnya. Namun, biaya yang akan Anda keluarkan menjadi lebih sedikit jika Anda memiliki produk asuransi.

Itulah 5 hal penting yang harus Anda hindari ketika akan melakukan kredit motor. Kredit motor terlihat mudah. Saking mudahnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka elah melakukan langkah yang salah. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dalam melakukan kredit motor. Pilihlah perusahaan leasing terbaik demi kenyamanan Anda.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT