DISITU
01 Sep 2018

5 Tips Mengelola Pinjaman Uang Gadai BPKB Motor

Menggadaikan barang sepertinya bukan hal yang baru lagi di masyarakat. Terutama pada sebagian masyarakat yang ingin membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan yang mendesak. Barang yang Anda gadaikan ini bisa menggunakan berbagai barang, salah satunya adalah gadai BPKB motor. Pinjaman uang gadai BPKB motor ini walaupun tidak sebesar gadai sertifikat rumah, tentu saja harus Anda kelola sebaik mungkin. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mengelola pinjaman uang gadai dari BPKB motor :

1. Menggunakan Dana Sesuai Kebutuhan

Yang pertama adalah menggunakan dana sesuai dengan kebutuhan. Dana pinjaman uang gadai BPKB motor biasanya diberikan dengan dana yang cukup besar. Jika motor yang Anda gadaikan adalah motor keluaran terbaru, maka uang pinjaman yang Anda dapatkan bisa lebih besar. Maka dari itu, gunakan uang pinjaman ini dengan sebaik mungkin. Gunakan uang pinjaman hanya untuk kebutuhan yang sekiranya mendesak. Jangan sampai Anda tergoda untuk menggunakan uang pinjaman untuk hal lain yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

2. Alihkan Untuk Usaha Atau Investasi

Saat Anda mendapatkan dana yang besar, hal yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi atau untuk modal usaha. Investasi tersebut bisa berupa emas ataupun benda lain yang sekiranya bermanfaat daripada sekadar menyimpan uang Anda di rumah. Manfaat dari menginvestasikan ini adalah Anda bisa mendapatkan hasil dari usaha. Dan sebagian hasil usaha ini bisa Anda gunakan untuk membayar angsuran setiap bulan.

3. Jangan Menghamburkan Uang Jika Masih Ada Sisa

Kemudian yang harus Anda ingat adalah Anda jangan menghamburkan uang tersebut jika masih ada sisa. Jangan gunakan uang pinjaman untuk hal-hal yang tidak perlu. Uang yang Anda pinjam adalah bagian dari dana yang mana harus Anda bayar cicilannya setiap bulan. Anda akan dituntut untuk lebih bijak dalam mempertimbangkan saat ingin menggunakan uang pinjaman dari gadai BPKB motor. Selain Anda menggunakan dana ini untuk kebutuhan, Anda harus memikirkan untuk menggunakan dana ini ketika ada kebutuhan yang mendadak. Yang mana kebutuhan mendadak ini tidak bisa ditentukan kapan dan tidak bisa Anda duga sebelumnya.

4. Menutup Kredit Secepat Mungkin

Selanjutnya Anda harus menutup kredit secepat mungkin. Hal ini bisa Anda lakukan jika pihak leasing memperbolehkan hal ini. Karena ada penawaran kredit yang bisa Anda tutup sebelum jangka waktu pinjaman berakhir. Dan pinjaman ini harus Anda selesaikan sampai jangka waktu kredit tersebut habis. Tentu saja Anda harus memiliki dana yang cukup untuk bisa menutup kredit tersebut. Maka dari itu, penting untuk menanyakan hal ini kepada pihak leasing agar Anda tidak kebingungan ketika ingin menyelesaikan proses kredit.

5. Sisakan Uang Untuk Membayar Cicilan

Yang terakhir adalah sisakan uang pinjaman ini untuk membayar cicilan setiap bulannya. Membayar cicilan harus Anda lakukan setiap bulannya. Sudah tentu cicilan ini harus Anda bayarkan agar Anda tidak mengalami kredit macet. Serta Anda juga harus mengingat kapan waktu untuk membayar uang cicilan ini. Tandai tanggal untuk membayar pada kalender Anda agar Anda bisa mengelola uang pinjaman ini dengan benar.

Mengelola pinjaman uang gadai adalah hal yang sangat penting dan harus Anda lakukan. Tentu saja hal ini agar Anda tidak bingung sewaktu-waktu uang pinjaman gadai tersebut habis. Maka dari itu, Anda harus mengelola pinjaman uang gadai tersebut dengan sebaik mungkin. Untuk mendapatkan uang pinjaman gadai yang besar, kami menyarankan Anda untuk melakukan gadai BPKB secara online melalui Disitu.com. Karena dengan menggunakan disitu.com, Anda akan mendapatkan pinjaman uang gadai BPKB motor hingga 80% dari nilai jual kendaraan Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT