DISITU
24 Mar 2019

Asuransi Kesehatan Yang Bagus Buat Anda dan Keluarga

Pada saat sudah memiliki keluarga, alangkah baiknya jika kita mengikuti program asuransi untuk membantu melindungi seluruh keluarga. Salah satu produk asuransi yang wajib Anda ikuti adalah asuransi kesehatan, walaupun produk asuransi yang lainnya seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan asuransi lainnya juga tak kalah penting.

Namun, menurut kami produk asuransi yang wajib diikuti untuk Anda dan keluarga adalah asuransi kesehatan. Jadi, pastikan Anda prioritaskan untuk pilih asuransi kesehatan terlebih dahulu. Asuransi kesehatan akan memberikan manfaat bagi Anda dan keluarga sebagai pemegang polis asuransi untuk mendapatkan berbagai macam perlindungan.

Adapun berbagai macam perlindungan untuk asuransi kesehatan yang akan Anda dapatkan secara umum adalah memberikan penggantian atas biaya perawatan, biaya operasi, biaya pengobatan, biaya rawat jalan hingga biaya kamar rumah sakit pada saat Anda terkena penyakit atau kecelakaan. Besarnya penggantian ini sesuai dengan jumlah tagihan dari rumah sakit dengan batas limit tertentu berdasarkan pada rencana asuransi yang Anda ambil.

Baca Juga : Asuransi Mobil Syariah Dan Asuransi Kesehatan Syariah

Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Ada banyak perusahaan asuransi dan agen asuransi yang menyediakan dan menawarkan produk asuransi kesehatan terbaik. Namun pastikan Anda memilih perusahaan asuransi kesehatan yang bagus yang ditawarkan oleh banyak perusahaan asuransi. Berikut ini beberapa jenis asuransi kesehatan yang bagus buat Anda dan keluarga yang dapat Anda jadikan pilihan.

1. Allianz

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan yang bagus. Besarnya premi yang harus Anda bayarkan setiap tahunnya adalah Rp. 11. 250.000 untuk rawat inap. Satu hal yang menarik dari asuransi kesehatan yang ditawarkan Allianz ini adalah batasan rawat inap di kamar dengan harga Rp. 750 ribu hingga 180 hari, ini adalah biaya rawat inap kamar yang paling tinggi diantara asuransi kesehatan yang lainnya. Allianz menyediakan limit per perawatan yang bervariasi dengan sistem cashless.

2. Cigna

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang dapat Anda pilih salah satunya adalah Cigna Asuransi. Baru-baru ini Cigna baru saja meluncurkan produk asuransi kesehatan barunya yakni asuransi kesehatan keluarga Family Eazicare. Pembayaran premi ditentukan berapa santunan per hari dan usia paling tua dalam keluarga. Total premi dari asuransi kesehatan Cigna relatif lebih mudah dan dapat memberikan pertanggungan hingga 5 orang anggota keluarga.

Baca Juga : Mengenal Badan Asuransi Kesehatan Nasional Indonesia

3. Manulife

Asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Manulife merupakan rider atau tambahan dari asuransi jiwa term-life. Walaupun produk ini bukan murni produk asuransi kesehatan namun program ini memiliki manfaat yang menarik dan tidak kalah dengan asuransi kesehatan murni. Total pembayaran premi yang harus Anda keluarkan adalah sekitar Rp 9.854.000 per tahunnya untuk rawat inap. Pembayaran preminya lebih murah dibandingkan dengan jenis asuransi kesehatan dari perusahaan yang lainnya. Tidak hanya itu, biaya kamar yang disediakan juga sangat tinggi yakni hingga Rp. 800 ribu per hari dengan maksimum rawat inap 60 hari dalam satu tahun. Dalam hal ini Manulife memberikan dua manfaat sekaligus yakni asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

4. AXA

Jenis asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga terakhir yang dapat Anda pilih adalah asuransi kesehatan terbaik dari asuransi AXA. Total premi yang harus Anda bayarkan setiap tahunnya adalah Rp 12.674.000 untuk biaya rawat inap. Walaupun premi lebih mahal, namun AXA tidak menerapkan limit per perawatan. Jadi, biaya perawatan akan dibayar sesuai dengan kwitansi dengan batas limit gabungan sebesar Rp. 80 juta.

Baca Juga : Berapa sih Biaya Asuransi Kesehatan Per Bulan?

Pilih Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhan

Pilih Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhan

Jadi, jenis asuransi kesehatan mana yang akan Anda pilih? Apapun pilihan asuransi kesehatan Anda, pastikan anda pilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT