DISITU
08 Mar 2019

Cara Transfer Pulsa & Cek Pulsa 3 (Tri)

Ada sebagian orang yang masih belum tahu untuk mentransfer atau mengecek pulsa. Karena biasanya ketika pulsa habis tanpa pikir panjang langsung mengisinya. Padahal pada waktu mendesak bisa jadi Anda membutuhkan pulsa tersebut untuk sms, nelpon sampai kuota internet. Bagi pengguna provider 3 wajib mengetahui cara cek pulsa 3 yang cepat dan mudah. Juga untuk melakukan transfer pulsa ketika ada orang yang membutuhkan.

Memiliki handphone berarti harus siap untuk selalu menyediakan pulsa. Karena tanpa ada pulsa maka tidak bisa digunakan. Anda juga harus bisa mengatur pemakaian agar lebih irit. Untuk mengontrol itu maka ada baiknya selalu cek pulsa 3 yang Anda pakai. Agar ketika pulsa berkurang sudah siap untuk mengisinya kembali. Apabila tidak ingin kesulitan, cobalah pilih cara mudah untuk transfer dan cek pulsa kartu 3 Anda berikut ini :

Cara Cek Pulsa 3 (Tri) Dengan Kode USSD

Cara-Cek-Pulsa

Kode USSD yang digunakan untuk cek pulsa yaitu dengan menekan *111#. Dengan memanggil operator dari nomor ini maka akan langsung diproses dengan sistem yang cepat.

Caranya :

  • Ketik *111# di menu panggilan pada handphone.

  • Pilih info pulsa

  • Anda akan mendapatkan nomor yang dipakai juga berbagai informasi lainnya seperti sisa pulsa dan masa berlaku kartu. Juga biasanya bersamaan dengan pilihan paket internet hemat. Jadi semua informasi yang dibutuhkan tersedia dengan jelas melalui nomor ini.

Cara Cek Pulsa 3 (Tri) Dengan SMS

Cara-Cek-Pulsa

Untuk cek pulsa 3 juga bisa dilakukan dengan menggunakan sms. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi sms yang digunakan. Lalu ikuti proses pencetakannya dengan cepat.

Caranya :

  • Ketik INFO (spasi) DATA dan kirimkan ke nomor 234.

  • Nanti akan ada balasan sms mengenai informasi pulsa Anda. Juga terdapat info tentang masa aktif dan sisa kuota yang ada di kartu yang Anda pakai.

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Dengan Kode USSD

Cara-Transfer-Pulsa

Cara transfer pulsa 3 paling mudah dilakukan dengan menggunakan kode USSD. Anda bisa menghubungi nomor *323# untuk melakukan prosesnya.

Caranya :

  • Tekan *323* menggunakan panggilan telepon pada handphone.

  • Tekan panggil/oke sesuai instruksi dari dial-up handphone Anda.

  • Memasukan nomor telepon yang menjadi tujuan. Tapi pastikan nomor penerima pulsa memiliki provider sama yaitu menggunakan 3.

  • Selanjutnya Anda harus memasukan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Jika sudah selesai maka akan mendapat sms notifikasi berhasilnya proses tersebut.

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Dengan Aplikasi Bima+

Cara-Transfer-Pulsa

Dan transfer pulsa 3 juga bisa menggunakan aplikasi Bima+ . Anda perlu mendownloadnya melalui google play store yang ada di handphone.

Caranya :

  • Buka google play atau app store lalu unduh Bima+

  • Registrasi untuk memiliki akun dan tunggu sampai proses selesai

  • Setelah proses selesai maka akan ditampilkan halaman utama. Di sinilah banyak pelayanan yang diberikan agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Termasuk untuk transfer pulsa, sisa pulsa, masa aktif, sampai kuota internet.

Anda hanya perlu memilih cara mana yang paling mudah dilakukan dan cepat memberikan informasi. Tapi yang harus diingat untuk melakukan transfer pulsa 3 yaitu batas nominal transfer. Dari mulai Rp. 1000 sampai jumlah Rp.200.000 dalam sehari. Sisa pulsa yang harus tersimpan setelah transfer yaitu Rp.5000 dan biaya yang akan terpotong sebesar Rp.400 . Sekarang tidak akan kesulitan lagi untuk transfer dan cek pulsa 3 .

Baca Juga : Transfer Pulsa dengan BCA M-Banking Makin Mudah

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT