DISITU
10 Mar 2019

Cara Transfer Pulsa & Cek Pulsa XL

Pulsa menjadi kebutuhan penting untuk sebuah handphone. Karena setiap penggunaannya membutuhkan pulsa untuk melancarkan komunikasi. Baik untuk kirim sms, telepon sampai kuota internet. Anda harus selalu mengecek jumlah pulsa yang masih ada agar bisa digunakan setiap waktu. Bagi pengguna kartu xl wajib tahu cara cek pulsa XL yang benar. Karena tidak sedikit orang yang mengabaikan informasi penting ini. Salah satunya juga tersedia fitur transfer pulsa yang dibutuhkan untuk memberikan pulsa pada orang yang yang membutuhkannya.

Transfer pulsa untuk sebagian orang terbilang jarang dilakukan. Tapi di saat pulsa habis Anda juga pasti membutuhkannya. Sehingga meminta bantuan orang terdekat yang jumlah pulsanya masih besar. Di sini penting untuk tahu bagaimana transfer pulsa XL bagi Anda pengguna sejati. Berarti harus dilakukan oleh orang yang menggunakan jenis provider yang sama. Jadi ketika dibutuhkan tidak akan kesulitan untuk memberikan pulsa. Berikut 4 cara transfer pulsa & cek pulsa XL :

Cara Transfer Pulsa XL Dengan Kode USSD

Cara-Transfer-Pulsa-XL

Anda bisa mentransfer pulsa dengan muda melalui kode USSD yaitu menggunakan tanda * dan # yang telah umum digunakan. Hanya dengan menghubunginya melalui *123# Anda akan mendapatkan banyak pilihan termasuk ketika akan memberikan pulsa. Tunggulah sampai proses ini berakhir lalu bisa memilih mpulsa. Anda cukup memilih bagi pulsa lalu memasukan nomor tujuan. Tunggulah beberapa saat sampai mendapatkan konfirmasi mengenai berhasilnya pengiriman tersebut.

Cara Transfer Pulsa Dengan SMS

Cara-Transfer-Pulsa-XL

Untuk cara transfer pulsa XL juga bisa menggunakan pesan sms. Anda tidak akan kesulitan dan prosesnya tidak akan lama. Hanya dengan mengirim sms dengan format : Bagi (spasi) Nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Lalu kirim ke 168 maka akan langsung diproses. Namun sebelum itu ketahui batasan jumlah pulsa yang bisa dipakai untuk transfer ke yang lain. Baru lah Pulsa Anda pun akan berkurang sesuai dengan jumlah yang dikirimkan. Pastikan jika sudah mendapatkan notifikasi sebagai laporan berhasilnya pengiriman tersebut.

Cara Cek Pulsa XL Dengan Aplikasi MyXL

Cara-Cek-Pulsa-XL

Bagi Anda yang ingin mendapatkan banyak informasi mengenai kartu XL yang digunakan bisa mengunduh aplikasi MyXL. Cukup mendownloadnya melalui google play agar tersimpan di handphone. Anda perlu memasukan nomor XL yang dimiliki untuk bisa log in ke akun sendiri. Nanti ada banyak layanan yang diberikan seperti cek pulsa, transfer pulsa ataupun paket internet. Semua yang Anda butuhkan mengenai internet XL akan didapatkan melalui informasi jelas di aplikasi ini.

Cara Cek Pulsa XL  Dengan Kode USSD

Cara-Cek-Pulsa-XL

Melalui kode USSD ini pun bisa digunakan untuk cek pulsa XL yang dimiliki. Pada dial-up anda hanya perlu mengetik *123# lalu akan diproses dengan cepat. Di sini juga ada banyak informasi mengenai layanan yang diberikan oleh XL. Anda bisa langsung melihat jumlah pulsa dengan masa aktifnya. Atau bisa juga digunakan untuk cek kuota dengan melanjutkannya melalui pilihan INFO.

Cara di atas sangat mudah untuk diikuti. Pilih salah satu yang menurut Anda paling cepat dan banyak memberikan informasi mengenai kartu XL Axiata yang digunakan. Sehingga apapun yang dibutuhkan baik mengenai pulsa, transfer pulsa, sampai internet XL diketahui dengan lebih rinci. Mulai sekarang lakukan cara cek pulsa XL dan transfer pulsa dengan cara yang sudah ditentukan. Yaitu melalui *123#, kirim sms ke 168 ataupun memiliki akun di MyXL.

Baca Juga : Cara Cek Kuota XL, Begini Cara Cepat Mengetahuinya

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT