DISITU
03 Apr 2019

Belanja Online Dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Mencicil barang tanpa kartu kredit? Apa bisa? Eits, jangan takut. Kini, banyak sekali layanan yang bisa menjadi alternatif pembayaran belanja online maupun offline. Layanan ini biasanya bekerja sama dengan e-commerce maupun toko-toko online yang bisa kamu akses dimana saja melalui aplikasi smartphone yang membuat proses ini lebih praktis, mudah, dan cepat. Penasaran aplikasi saja yang dapat membantu belanja cicilan tanpa kartu kredit?

Layanan Aplikasi Belanja Cicilan Tanpa Kredit

Dibawah ini kami rangkum beberapa layanan aplikasi belanja cicilan tanpa kredit yang dapat kamu coba.

1. Kredivo

Kredivo

Layanan aplikasi kredit instan ini telah bekerja sama dengan banyak e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, Bukalapak dan banyak lagi. Kerenya lagi selain kamu bisa menggunakan kredivo di situs belanja online, kamu juga menggunakannya di merchant partner offline kredivo. Dengan tagline yang berbunyi “Beli sekarang Bayar nanti”, Kredivo memudahkan kamu untuk membayar tagihan belanja dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau cicilan 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan hanya dengan bunga 2,95% per bulan. Kredivo sendiri memiliki pinjaman sampai dengan RP.20 juta.

Untuk menggunakan layanan ini kamu cukup mengunggah aplikasi ini di Google Play Store ataupun Apple App Store secara gratis, syarat pengajuan nya sendiri antara lain, WNI, memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun. Berdomisili di Jabodetabek, bandung, medan, semarang, Palembang maupun Denpasar dan memiliki penghasilan tetap minimal RP.3 Juta perbulan. Jika kamu memenuhi syarat di atas, kamu hanya perlu mengunggah beberapa berkas seperti memiliki KTP, bukti tempat tinggal dan slip gaji agar permohonan pinjaman disetujui.

Baca Juga : Suka Belanja Online,Tips Cerdas Sebelum Berbelanja

2. Cicil

Cicil

Buat kamu mahasiswa-mahasiswi yang perlu dana lebih untuk keperluan kuliah, jangan khawatir kini hadir aplikasi cicilan tanpa kartu kredit, Cicil. Cicil sendiri memiliki persyaratan yang cukup mudah. Hanya dengan menjadi mahasiswa aktif, memiliki KTP dan KTM.

Kamu sudah bisa menikmati fasilitas ini dengan mudah. Bahkan kamu tidak perlu menuliskan penghasilan perbulan mengingat banyak pelajar yang tidak bekerja selama melaksanakan studi dibanku perkuliahan. Untuk pendaftaran nya sendiri bisa diproses melalui universitas yang menjadi partner platform cicil, tetapi jika universitas belum terdaftar, kamu bisa mendaftarkan diri sendiri di situs resminya. Pengajuan layanan cicil sendiri cukup sederhana.

Kamu hanya perlu mengcopy paste URL produk yang ingin kamu beli dari berbagai e-commerce Indonesia atau produk yang sudah ada di situs cicil. Kamu juga bisa mengkredit berbagai banyak kebutuhan seperti kredit HP, Notebook dan sebagainya. Selanjutnya  tentukan uang muka yang dapat kamu bayarkan dan jangka waktu cicilan. Kamu juga bisa mendaftarkan profilmu dahulu sampai ada persetujuan dari aplikasi cicil. Setelah pengajuan disetujui dan terverifikasi, kamu bisa bertransaksi dengan gampang di aplikasi cicil.

Baca Juga : Cara Saldomu Terus Bertambah Meskipun Suka Belanja!

3. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi cicilan tanpa kredit yang tak beda jauh dengan aplikasi cicil, yang membedakan hanyalah syarat serta ketentuan harus melakukan transaksi belanja minimal Rp 200.000 atau melakukan transaksi rutin di akulaku selama 6 bulan sebelum menggunakan fitur cicilan.  Persyaratan untuk menggunakan fitur cicilan sendiri diantaranya, pengguna harus berumur minimal 23 tahun dan berdomisili di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta, kamu juga harus mengunggah slip gaji untuk memenuhi persyaratan mencicil.

Menggunakan sistem cicilan di akulaku sendiri cukup unik, jika kamu telah memilih barang yang kamu ingin beli, kamu akan diminta untuk mengisi form dan harus memenuhi persyaratan yang disebutkan sebelumnya, setelah itu akan ada notifikasi untuk membayarkan DP barang yang kamu pilih. Jika sudah dibayar kamu hanya perlu menunggu persetujuan dari aplikasi. Bila permohonan kamu diterima maka pengiriman barang akan diproses, jika tidak uang yang kamu kirim sebelumnya akan dikembalikan lagi.

Baca Juga : Belanja Dengan Promo Heboh Indomaret? Klik Disini

Jangan Belanja Jika Mengganggu Keadaan Finansial

Nah itu dia beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu belanja dengan cicilan tanpa kredit. Ketiga aplikasi diatas sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK akan tetapi selalu ingat untuk menggunakan aplikasi ini pada waktu yang dibutuhkan dan jangan sampai keberadaanya mengganggu keadaan finansial mu. Terimakasih telah membaca dan jangan lupa untuk baca artikel lainya di lain waktu!

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT