DISITU
22 Aug 2018

Gadai Motor 2016 dan Persyaratan Pinjaman Multiguna

Ketika sebuah keluarga membutuhkan biaya tambahan secara mendadak untuk keperluan tertentu biasanya ada cara-cara yang mudah dilakukan salah satunya menggadaikan sepeda motor. Seperti kita tahu bahwa proses gadai motor 2016 terbilang menarik karena siapa saja bisa melakukan dengan mengajukan berbagai macam syarat. Hingga kini penggadaian sepeda motor menjadi syarat menarik untuk bisa mendapat talangan dana dalam waktu cepat, sehingga tak heran bila sampai sekarang masih saja ada banyak kalangan menginginkan informasi seputar persyaratan pinjaman multiguna.

Harapan dari setiap pengajuan gadai sepeda motor sudah jelas terpampang dalam tujuan hingga target setiap pemohon, maka dari itu siapa saja yang berhasil mengajukan gadai sepeda motor harus menggunakan dananya secara efektif. Maka dari itu akan kita lihat seperti apa syarat yang harus Anda miliki untuk mengajuan gadai sepeda motor.

Gadai Motor 2016 dan Persyaratan Pinjaman Multiguna

Memasuki Usia 21 Tahun atau Lebih

Dalam persyaratan pertama untuk pengajuan gadai sepeda motor sudah bisa dilihat yang mana calon debitur harus memiliki usia lebih dari 21 tahun. Ada tujuan kenapa usia calon debitur harus lebih dari 21 tahun, salah satunya untuk memastikan secara tepat kemampuan finansial dari calon debitur sehingga potensi gagal angsuran tidak terjadi.

Usia Maksimal 55 Tahun

Tidak hanya pada batas minimal yakni 21 tahun, akan tetapi pada akhir perode masa angsuran juga membutuhkan usia calon debitur maksimal 55 tahun. Ketika calon debitur sudah memasuki akhir masa angsuran maka usia 55 tahun sudah dianggap sebagai masa-masa penurunan produktifitas sehingga membutuhkan perhatian khusus dari pihak leasing.

Memiliki Penghasilan Tetap

Dalam proses gadai motor 2016 juga memperlihatkan syarat utama bahkan menjadi syarat tetap yakni dari penghasilan tetapnya harus sesuai dengan aturan yang diterapkan. Gaji cukup di berbagai wilayah tertentu memang memiliki aturan penerapan yang berbeda-beda, maka dari itu Anda harus mencermati berapa besaran penghasilan biaya harian sehingga aturan pihak leasing tidak terganggu ataupun tidak mengalami masalah seperti gagal angsuran.

Memenuhi Persyaratan Dari Bank

Hingga kini pihak bank juga menentukan setuju ataupun tidaknya sebuah proses gadai motor 2016. Maka dari itu reputasi dari pihak debitur menjadi penentuan yang mana sanggup memberikan dampak yang cukup besar seperti apakah bisa disetujui ataupun sebaliknya. Ketika reputasi nama Anda sudah tercoreng bahkan masuk daftar blacklist karena sudah mengalami proses gagal bayar apalagi sampai kredit macet dan lainnya, maka potensi untuk mendapat persetujuan pihak bank akan semakin sulit didapat.

Mempersiapkan Persyaratan Dokumen

Tidak hanya memenuhi persyaratan dari reputasi nama dan usia saja, akan tetapi persyaratan dokumen juga penting dalam hal pengajuan gadai motor 2016. Hingga sekarang persyarata dokumen bisa menentukan berlangsungnya sebuah pengajuan gadai sepeda motor diantaranya mempersiapkan fotocopy KTP pemohon, foto 4x6 berwarna sebanyak 3 lembar, fotocpy dan fisik jaminan asli, fotocopy kk, Surat Keterangan Kerja, Slip Gaji, hingga fotocopy buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Jadi dalam proses pengajuan gadai motor 2016 membutuhkan banyak solusi sehingga dari semua aspek dalam pengajuan gadai juga harus berhati-hati terutama dalam pemilihan leasing. Hingga sekarang pemilihan leasing menjadi hal utama yang mana dapat memberikan solusi kepada calon debitur yang akan memakai dana pinjaman untuk kebutuhan tertentu. Jika selama ini Anda belum mengetahui rincian biaya hingga seperti apa manfaat dan kerugian gadai motor, sebaiknya kunjungi Disitu.com yang sudah menjelaskan semuanya secara rinci.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT