DISITU
28 Dec 2018

Honda CBR 150 Lama dan Baru Apa Perbedaannya

Honda dikenal sebagai satu vendor sepeda motor di tanah air yang selalu mengeluarkan inovasi-inovasi menarik untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Kini seri terbaru Honda CBR 150 telah menarik perhatian pecinta motor Honda sekaligus pecinta motor sport karena memang terlihat menarik dan keren dengan berbagai macam perubahannya. Ada beberapa perbedaan dari seri CBR 150 versi lama dan terbaru sehingga bagi pecinta motor Honda yang ingin membeli seri CBR 150 terbaru secara kredit maupun cash harus melihat beberapa perbedaannya seperti berikut ini.

Frame Body

motor-honda

Pertama ada perbedaan dari sisi frame body yang mana memang terlihat serupa akan tetapi ada perbedaan di bagian belakangnya. Pada seri CBR 150 R terbaru masih memberikan bentuk sedikit menungging di sisi belakangnya bahkan di sektor mounting depan ataupun braket engine hanger sudah menggunakan bahan material aluminium sehingga dapat meredam getaran lebih sempurna.

Fuel Tank dan Cap Fuel Tank

motor-honda

Berikutnya bisa Anda lihat dimana perbedaan pada sisi kapasitas tangki hingga desainnya juga mudah diamati. Pada seri New CBR 150R terbilang lebih mungil dibandingkan generasi sebelumnya. Pada seri K45G terbaru memang terbilang lebih kecil yakni 12 liter sedangkan kapasitas tangki seri dahulu menggunakan kapasitas 13,2 liter. SEdangkan dari sisi kemampuan menjelajahnya memang berbeda, dimana seri Honda CBR 150 terbaru ini mampu melintasi medan mencapai 492.1km, yang sebelumnya bisa mencapai 441.9km.

Perbedaan Bentuk Jok

motor-honda

Masih ada perbedaan antara CBR 150 lawas dengan yang terbaru yakni sudah menggunakan pure split seat dimana mampu terpisang dengan gap sehingga memberikan kesan lebih modern dan keren dibandingkan versi terdahulu.

O2 Sensor

motor-honda

Mungkin Anda belum mengamati pada bagian O2 sensor yang mana pada seri terbaru sudah dibekali O2 sensor pada leher exhaust namun dengan posisi lebih horizontal dibandingkan versi terdahulu akan tetapi fungsinya masih tetap sama.

Throttle Body

motor-honda

Masih ada perbedaan antara seri Honda CBR 150 terbaru dengan generasi lama yakni pada sektor lubang injector dimana lebih banyak mencapai 8 buah dibandingkan generasi lama yakni hanya 6 dengan posisi dimanipol. Ternyata ada tujuan perubahan jumlah lubang injector tersebut yakni dapat meningkatkan performa mesin.

Engine

motor-honda

Kemampuan mesin juga mengalami perubahan pada seri terbaru yang mana sudah menggunakan ukuran 57.3 x 57.8 yang sebelumnya 63.5 x 47.2. Kini sudah disematkan pula teknologi roller rocker arm ditambah cooling structure bulat hingga dapat memaksimalkan performa pendingin mesin.

Speedometer

motor-honda

Jika kita lihat lagi dari bagian speedometer juga mendapatkan perubahan dimana seri terbaru sudah mengadopsi model digital dari semua panel seperti RPM sampai indikator bensin dan kecepatan. Tak hanya itu saja, ada beberapa fitur terbaru mulai dari average fuel hingga gear shift indicator yang membuat tampilannya lebih keren dan garang

Headlight

motor-honda

Dari sisi depan, Honda CBR 150 terbaru masih didukung dengan teknologi LED sehingga tampilannya lebih terang dengan kombinasi warna putih. Pada versi terdahulu masih menggunakan boh lamp dengan daya 35W.

Lampu Belakang

motor-honda

Perbedaan antara versi CBR 150 versi lama dan terbaru memang bisa terlihat yang mana masih didukung dengan panel LED sehingga dapat memberikan efisiensi konsumsi listrik dibandingkan versi terdahulunya.

Jadi itulah berbagai macam perbedaan antara Honda CBR 150 versi baru dengan versi lawasnya sehingga siapa saja bisa langsung melihat dan mendapatkannya dengan berbagai perubahan yang cukup banyak.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT