DISITU
10 Aug 2018

Kredit Motor KLX 150 Baru dan Syarat Utamanya

Membeli sebuah motor baru untuk kebutuhan sehari-hari baik itu pergi ke kantor ataupun sekedar memenuhi kebutuhan transportasi bisa dilakukan dengan sistem kredit. Daftar motor terlaris saat ini masih bertengger produk Kawasaki KLX 150 yang menghadirkan desain motor adventure dengan kapasitas mesin tinggi hingga cocok untuk kebutuhan touring ataupun kegiatan bersifat alam. Namun, kini sistem kredit motor KLX 150 baru masih terbilang cukup riskan jika Anda tak memperhatikan segala persyaratannya.

Mengajukan kredit motor baru dari vendor Kawasaki memang cukup rumit karena ada berbagai macam persyaratan yang harus terpenuhi. Karena Anda sebagai satu pembeli motor baru dengan tema sporty pastinya merasa penasaran dengan apa saja persyaratan utama dari proses pengajuan kredit motor KLX 150 ini.

Kredit Motor KLX 150 Baru Hingga Syarat Utamanya

Memastikan Anggaran

Cara pertama ataupun persyaratan utama dari mengajukan kredit motor KLX 150 baru adalah persiapkan dahulu anggaran. Ketika Anda mencari sebuah motor bertema adventure biasanya harga beli bisa mencapai 20 jutaan lebih, maka dari itu mempersiapkan dana untuk pengajuan kredit sangatlah penting. Ketika Anda sudah berhasil menyediakan dana setidaknya setengah ataupun berdasarkan ketentuan uang muka maka proses pengajuan kredit bisa lebih mudah mendapat persetujuan.

Mempersiapkan Persyaratan Dokumen

Selain dari persyaratan anggaran, Anda juga wajib menyediakan persyaratan utama berupa dokumen baik itu KTP, Kartu keluarga, rekening listrik, hingga data diri lainnya. Pentingnya menyediakan persyaratan dokumen selalu jadi solusi dalam proses pengajuan kredit yang sampai sekarang sanggup memberi kepastian kepada pihak dealer ataupun leasing.

Mempunyai Tempat Tinggal Jelas

Kriteria seorang pemohon kredit yang bisa disetujui adalah memiliki tempat tinggal lebih jelas baik itu tidak menyewa ataupun numpang di tempat orang lain. Maka dari itu bagi Anda yang masih bertempat tinggal menyewa sebaiknya perhatikan dahulu durasi Anda tinggal di rumah tersebut yang mana lebih dari tiga bulan. Bila masa waktu tinggal di sebuah rumah sewa kurang dari tiga bulan bisa dikatakan pengajuan kredit akan terbilang sulit.

Penuhi Kriteria Usia

Bagi pemohon kredit perhatikan juga dari sisi kriteria usia yang mana minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun sesuai dengan peraturan. Bila usia Anda di atas 21 tahun kemudian memiliki pekerjaan hingga penghasilan tetap bisa mempermulus pengajuan kredit motor KLX 150 baru.

Bukti Anda Bekerja

Selain dari sisi usia dan persyaratan dokumen, Anda juga wajib memperlihatkan satu aspek penting berupa bukti bahwa Anda benar-benar sudah bekerja. Semua data yang lengkap mengenai bukti Anda bekerja mulai dari slip gaji hingga status karyawan yang masih berlaku sanggup memperlancar proses pengajuan kredit. Adanya bukti kerja juga meyakinkan kepada pihak leasing hingga dealer bahwa Anda benar-benar memiliki pemasukan rutin hingga mengurangi efek kredit macet.

Pastikan Nama Anda Tidak Blacklist

Persyaratan penting lainnya dalam proses pengajuan kredit motor KLX 150 baru yakni memastikan bahwa nama Anda tak masuk daftar blacklist pihak bank. Track record dari sebah pengajuan kredit motor bisa dilihat secara detail oleh pihak bank, maka dari itu cermati kembali dan pastikan bahwa nama Anda tak masuk dalam blacklist pihak bank.

Mencermati semua persyaratan utama dalam kredit motor KLX 150 baru terbilang menarik karena ada berbagai macam hal penting yang harus dipenuhi peihak pemohon agar proses pengajuan kreditnya benar-benar memberi solusi mendapat motor terbaik dengan harga terjangkau.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT