DISITU
02 Apr 2019

Layanan Gojek : Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan Lainnya

Tentu semua orang mengenal layanan ojek yang bisa dipesan secara online hanya lewat smartphone ini? Bukan hanya ojek kendaraan yang bisa dipesan oleh pelanggan, tetapi Gojek juga memberikan berbagai jenis layanan go, seperti layanan pesan antar makanan (go food), mobil (go car), pesan antar barang, go ride dan masih banyak lagi. Cukup unduh aplikasinya di google Play Store, Anda sudah bisa memenuhi keperluan tanpa keluar rumah.

Fakta Menarik Tentang Driver Go Jek

Fakta Menarik Tentang Driver Go Jek

Selama beberapa tahun ini aplikasi go jek memang menjadi idola para pengguna layanan ojek dan pesan antar secara online. Namun, beberapa waktu terakhir banyak kejadian menggemparkan yang cukup populer di pemberitaan media massa, yakni tentang penyegelan kantor gojek Pontianak dalam waktu yang sementara. Penyegelan tersebut dilakukan oleh puluhan driver gojek yang merasa dicurangi oleh PT. Gojek, karena 90% dari keseluruhan driver gojek di Pontianak tidak bisa mendapatkan orderan, khususnya driver go car.

Kendala Yang Dihadapi Go-Jek

Permasalahan yang dialami oleh para driver tersebut diduga disebabkan oleh kemampuan driver sendiri dalam mencapai rating yang tinggi. Namun, para driver go jek merasa kesulitan. Apalagi beberapa kejadian disebabkan lokasi penjemputan yang terlalu jauh, sementara masih terjadi kemacetan lalu lintas yang menghambat driver gojek juga pelanggan. Kini usaha para driver untuk mencapai target sekitar 10, 14 pelanggan dirasa cukup sulit, mengingat sistem aplikasi driver sudah disetting agar orderan hanya bisa didapatkan oleh 10 persen driver dengan rating tertinggi saja.

Berbagai cara telah dilakukan oleh pihak keamanan setempat untuk memediasi kedua belah pihak, namun cukup sulit mencapai titik terang, karena keduanya keukeuh dengan keputusan masing-masing. Pihak dari PT. Gojek pun tidak bisa memberikan respon yang sesuai dengan harapan dari para driver, karena mereka bergantung dengan keputusan yang berasal dari pusat. Para driver pun akhirnya menyegel kantor gojek di Pontianak sementara hingga keluhan mereka dapat diterima dan direspon dengan baik.

Meskipun begitu, aplikasi gojek ini masih banyak digunakan oleh masyarakat pengguna di wilayah lain tanpa kendala. Karena memang tidak ada pengaruh tertentu yang menyebabkan adanya masalah yang terjadi di kalangan pelanggan sehingga mereka pun biasa saja ketika driver go-jek mengalami kendala tertentu.

Kelebihan Aplikasi Go Jek yang Masih Digemari Penggunanya

Kelebihan Aplikasi Go Jek yang Masih Digemari Penggunanya

PT. Gojek memang lebih mengutamakan kenyamanan pelayanan dari driver gojek kepada para pelanggannya. Meskipun banyak terdapat permasalahan, tetapi hal itu tidak menyurutkan pelanggan untuk menggunakan go-jek. Hal itu disebabkan kini layanan gojek telah mengalami pembaruan. Ada berbagai fitur menarik yang bisa Anda nikmati sebagai pelanggan aplikasi go-jek, seperti yang telah dirangkum di bawah ini.

Satu Aplikasi Untuk Semua Keperluan

Layanan go-jek ini dibuat dalam satu aplikasi yang menyediakan berbagai menu yang lebih beragam. Untuk menikmati berbagai jenis layanan yang berbeda dalam satu waktu, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi berbeda-beda di tiap layanan. Cukup unduh satu aplikasi gojek yang dikeluarkan resmi oleh PT. Gojek. Dengan begitu Anda bisa segera menikmati banyak layanan, seperti pesan antar barang, go massage, pengambilan paket, dan sebagainya.

Metode Pembayaran Mudah dan Praktis Menggunakan Go Pay

Seperti mesin mini ATM, namun sedikit berbeda dalam bentuk keuangannya. Aplikasi go-jek memberikan aneka layanan untuk transaksi non tunai seperti pembayaran berbagai jenis tagihan, pembelian pulsa, serta pemesanan untuk layanan driver gojek. Metode pembayaran pun bisa dilakukan tunai dan non tunai jika Anda menggunakan jasa driver. Namun, untuk melakukan transaksi lain secara online, seperti pembelian pulsa, dan sebagainya, Anda perlu mengisi saldo go pay terlebih dahulu.

Pastikan mengisi sesuai dengan jumlah nominal seluruh transaksi Anda. Kemudian, Anda juga bisa mengisinya secara mandiri melalui transfer melalui via internet banking maupun mesin ATM, serta menggunakan jasa minimarket tertentu. Serta bisa juga dengan bantuan driver go ride atau go car yang sedang Anda gunakan jasanya.

Meningkatkan Keuntungan Usaha Kuliner Lewat Aplikasi Go Food

Para pengguna layanan aplikasi gojek selain para driver juga bisa meningkatkan pemasaran usaha kuliner dengan aplikasi go food. Harga yang ditentukan oleh para pengusaha tersebut pun sesuai dengan kriteria mereka, banyak produk makanan yang harganya lebih tinggi saat dipesan melalui go food dibandingkan dipesan secara langsung. Bahkan Anda bisa menawarkan harga khusus untuk para pelanggan lewat layanan go food tersebut.

Lokasi Penjemputan Kini Lebih Akurat

Salah satu kelebihan yang terdapat pada aplikasi gojek adalah lokasi penjemputan yang akurat, sesuai dengan aplikasi. Namun, tergantung bagi para driver terkait kemampuan mereka dalam membaca peta online. Penjemputan pun bisa dilakukan dengan tepat dan cepat, dan membuat pelanggan semakin percaya menggunakan layanan gojek.

Banyak Diskon Menarik

Tidak kalah dengan yang lain, gojek juga memiliki banyak diskon yang bisa dinikmati oleh para pelanggan layanan gojek. Seperti pada periode tanggal 19 Februari hingga 10 Maret 2019 kemarin, gojek menyediakan diskon sebanyak 50% pada layanan go food. Promo tersebut bisa dinikmati oleh para pelanggan yang berada di berbagai wilayah, seperti Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo, Jabodetabek, Bandung, Lampung, Makassar, Surabaya, Malang, Semarang, Batam, Pekanbaru, Padang, Bali dan Manado.

Periode kali ini tentu masih banyak lagi diskon menarik lainnya. Cepat pasang aplikasinya di smartphone Anda, dan jangan lupa mengisi saldo go pay untuk menikmati berbagai diskon menariknya.

Baca Juga : Ingin Jadi GOJEK Driver? Cara Daftar Dan Syaratnya

Go-Jek, Siap Melayani Anda

Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung dan repot ketika akan pergi kemana saja karena Gojek akan selalu ada dan siap melayani Anda kemana saja.

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT