DISITU
10 Oct 2018

Mewah, Yamaha Nmax 2018 Warna Matte Black

Yamaha Nmax 155 cc, dalam beberapa tahun belakangan ini memang menjadi produk otomotif roda 2 yang paling diandalkan oleh pabrikan otomotif Jepang dengan lambang garpu talanya tersebut. Selain itu,Yamaha Nmax yang oleh pusatnya di Jepang sana dikategorikan sebagai global product, maka produk tersebut hadir di berbagai belahan dunia ini dengan respon yang jauh lebih beragam pula. Menariknya, bila motor ini masuk ke negara-negara Eropa atau Amerika Utara, maka anggapan yang muncul adalah bahwa Yamaha Nmax yang dikendarai masyarakat di sana terlihat selayaknya Yamaha Mio, sehingga tepat bila ini dilabeli sebagai kendaraan untuk aktivitas keseharian. Sebagai motor dengan abs dan non abs yang lebih banyak diminati orang, motor ini merupakan motor yang cukup baik yang bisa memenuhi kepuasan pelanggan. Hal ini dikarenakan fisik masyarakat di kedua belahan bumi tersebut yang memang lebih besar di bandingkan masyarakat Asia atau Jepang. Sedangkan bila yang mengendarainya adalah orang-orang di Indonesia, maka akan terlihat layaknya Maxi Scooter.

Salah satu hal yang terasa baru pada produk Yamaha Nmax di tahun 2018 ini selain berbagai terobosan atau teknologi pada teknisnya adalah soal warna. Yamaha Nmax keluaran 2018 ini menawarkan 4 pilihan warna bagi para pecintanya. Keempat warna tersebut adalah Matte Black dan juga warna Matte Grey yang dilengkapi dengan velg berwarna emas, kemudian warna Biru dengan warna velg hitam, serta velg perak bagi Yamaha Nmax dengan warna Putih. Alasan di balik pemilihan dan penentuan warna Matte Black maupun Matte Grey Yamaha Nmax 2018 ini adalah berdasarkan pertimbangan bahwa warna-warna tersebut dapat lebih menonjolkan kesan yang lebih elegan sekaligus premium. Memang pada beberapa tahun ini, warna-warna tersebut cukup viral dalam industri otomotif untuk kendaraan umum. Bila coba kita perhatikan sejenak, memang harus diakui bahwa tampilan dan wujud Yamaha Nmax 2018 kali ini selain terlihat lebih modern, kesan fresh dan elegannya pun semakin nampak, sehingga memperkuat sisi keren dan sangar motor tersebut.

Motor Baru

Secara detail bila diperhatikan lebih lanjut, memang terdapat perubahan pada Yamaha Nmax 2018 ini. Perubahan itu misalnya dapat terlihat dari kesan lebih stylish serta modern sekaligus informative pada sisi Digital Speedometer-nya. Hal ini diperoleh melalui penambahan New Inverted LCD. Untuk design joknya sendiri, kombinasi antara emboss NMAX dipadu motif jahitan yang begitu elegan semakin memperlihatkan tampilan motor tersebut yang semakin berkelas. Rasa berkelas serta elegan Yamaha Nmax ini akan semakin keluar pada Yamaha Nmax dengan warna Matte Black dan juga Matte Grey yang memiliki velg dengan baluran warna emas. Warna-warna yang menjadi pilihan tersebut dipastikan akan membuat sang pengendara dalam posisi yang sangat nyaman dan percaya diri saat mengendarainya. Intinya, warna-warna baru seperti Matte Black tersebut mampu memberikan tampilan yang begitu khas akan kemewahannya tanpa harus menghilangkan sisi kenyamanan saat berkendara.

Terlepas dari hal di atas, untuk soal harga Yamaha Nmax Matte Black ini masih berada di ambang batas harga yang masuk akal. Terkait sedikit perbedaan dalam harganya, harus diperhatikan apakah itu adalah harga harga di Jepang atau di Indonesia. Lalu harus dilihat pula Yamaha Nmax manakah yang dimaksud, dikarenakan Yamaha Nmax 2018 ini memiliki 2 varian. Untuk harga Yamaha Nmax di Jepang sendiri berada pada kisaran 50 juta rupiah / unit. Adapun untuk pasar Indonesia, harga sebuah Yamaha Nmax dengan varian ABS berada di angka 30,2 juta / unit, sementara untuk Yamaha Nmax varian non-ABS berada di kisaran 26,3 juta rupiah / unit.

Motor Baru

Untuk memiliki motor Yamaha Nmax ini, Anda dapat mengajukan kredit motor baru. Namun tentunya ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk dapat melakukan kredit. Oleh karena itu sebelum Anda membeli motor sebaiknya Anda mengetahui apa saja persyaratan umum yang dibutuhkan. Berikut persyaratan umum yang harus Anda perhatikan dalam membeli motor Yamaha Nmax :

1. Persyaratan Dokumen

Persyaratan dokumen sudah diterapkan oleh pihak leasing dan dealer secara ketat. Biasanya ada beberapa dokumen yang harus Anda sertakan, seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan slip gaji, yang merupakan persyaratan dokumen untuk kredit motor. Proses pengajuan kredit akan cepat disetujui apabila semua dokumen sudah lengkap dan sudah terpenuhi.

2. Reputasi Nama Pembeli

Dalam pengajuan kredit, Anda sebagai pihak pemohon kredit atau reputasi nama pembeli harus bersih dari blacklist pihak Bank Indonesia. Apabila Anda pernah mengalami hal seperti itu, bisa jadi pengajuan kredit motor Anda akan ditolak pihak leasing atau dealer. Oleh karena itu, menjaga reputasi baik dalam hal asuransi tertentu maupun sepeda motor sangatlah penting.

3. Bebas Dari Hutang

Berhubungan dengan reputasi nama pembeli diatas, bebas dari hutang merupakan salah satu persyaratan umum dari pengajuan kredit motor baru. Hal tersebut dilakukan supaya proses angsuran dapat dibayarkan secara lancar. Apabila seseorang memiliki banyak hutang dan berkeinginan untuk mengajukan kredit motor baru Nmax, tidak banyak peluang yang akan didapatkannya. Bahkan pengajuan kreditnya akan gagal karena resiko terhambat oleh hutang yang dimilikinya. Oleh karena itu, ketika Anda akan mengajukan kredit motor baru Nmax lebih baik melihat hutang piutang Anda terlebih dahulu.

Motor Baru

4. Uang Muka

Uang muka merupakan hal terpenting dalam membeli motor baru dengan sistem kredit. DP atau uang muka ini biasanya telah diterapkan sesuai dengan peraturan pihak leasing atau dealer.Uang muka ini sangat mempengaruhi besarnya angsuran dan tenor yang ada didalam proses kredit ini.  Dan apabila Anda memberikan uang muka lebih tinggi dari peraturan, angsuran setiap bulannya akan lebih sedikit. Pemberian uang muka inilah yang menjadi kunci utama pihak pemohon kredit yang akan memudahkan sistem pembayaran kredit terutama kredit motor Nmax Anda.

5. Simulasi Kredit

Simulasi kredit saat ini sangat diperlukan dalam pengajuan sistem kredit pembelian motor baru Nmax. Oleh karena itu sebelum pengajuan kredit motor baru Nmax Anda harus memperhitungkan dan mengatur simulasi kredit dari pihak dealer. Supaya benar-benar mengetahui keuntungan dari kredit serta Anda dapat mengatur finansial bulanan Anda. Selain itu, dalam memperhitungkan simulasi kredit dapat membantu Anda dalam mengetahui kemampuan membayar angsuran per bulan Anda.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT