DISITU
11 Apr 2019

Cara Pengelolaan Keuangan Bisnis Yang Benar dan Tepat

Pengelolaan Keuangan memang sangat diperlukan sekali untuk mengetahui sejauh mana uang itu berputar pada bisnis anda, Apakah telah sesuai dengan rencana bisnis atau belum. Namun pada kenyataannya masih banyak sekali para pebisnis pemula yang mengabaikan pentingnya pengelolaan keuangan secara benar dan tepat. Alhasil mereka bisnis mereka susah sekali untuk berkembang karena alur uang yang tidak dikontrol dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami berusaha merangkum beberapa artikel, untuk bisa memberikan solusi, tentang bagaimana cara mengatur keuangan untuk bisnis, baik secara mikro maupun lainnya.

Management Uang Secara Tepat

Management Uang Secara Tepat

Pengaturan pola pemakaian uang sangat berperan penting dalam bisnis apapun, Untuk itu dalam management keuangan peran ini mesti kita optimalkan saat memulai sebuah bisnis. Dalam management uang, Anda bisa menempatkan berapa anggaran operasional, seperti berapa target keuntungan, berapa batas keuangan untuk cadangan kas dan lainnya. Dengan begitu struktur keuangan bisa tertata rapi.

Baca Juga: Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Jaminan

1. Kontrol Putaran Kas Dalam Pengelola Keuangan

Kontrol Putaran Kas Dalam Pengelola Keuangan

Kas menjadi sangat vital bagi kesehatan bisnis anda, Untuk bisa mendapatkannya dibutuhkan keterampilan, dalam mengelola keuangan yang baik meliputi piutang, utang sampai persediaan. Sehingga ketika dilakukan audit pembukuan bisnis tidak kesulitan kas.

2. Tagihan Tepat Waktu Dalam Mengelola Uang

Tagihan Tepat Waktu Dalam Mengelola Uang

Selalu menjadwalkan pembayaran hutang tepat waktu, akan menghindarkan bisnis anda dari keterpurukan, dari masalah keuangan juga menghindarkan pengeluaran yang tidak perlu seperti membayar denda.

3. Merencanakan Pengembangan Bisnis

Merencanakan Pengembangan Bisnis

Ekspansi bisnis merupakan wujud dari suksesnya usaha yang Anda jalani, maka akan lebih baik jika bisnis tersebut tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata. Menyisihkan sebagian keuntungan untuk tujuan pengembangan adalah salah satu langkah tepat.

Membuat Pembukuan Keuangan

Membuat Pembukuan Keuangan

Mencatat setiap transaksi dalam bisnis merupakan sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap bisnis, gunanya adalah untuk mengetahui perkembangan bisnis serta memudahkan untuk mengevaluasi bisnis telah mencapai target keuntungan atau malah rugi.

Baca Juga: Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah, Kini Kian Mudah!

Pengelolaan Keuangan Untuk Mencapai Tujuan Bisnis

Dengan menerapkan kelima poin diatas, maka secara tidak langsung Anda bisa dengan mudah untuk mencapai tujuan bisnis yang sebenarnya. Karena dalam melakukan pengelolaan keuangan dengan baik, maka kita bisa melihat secara detail arus masuk dan keluarnya uang.

Demikian yang dapat kami sampaikan, tentang cara pengelolaan keuangan bisnis yang benar dan tepat. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya Anda yang sedang mengelola bisnis, terima kasih dan sampai jumpa di informasi yang diberikan DISITU.com.

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT