DISITU
02 Oct 2018

Pesona 5 Danau Terindah di Indonesia Untuk Dikunjungi

Indonesia memang dikenal karena memiliki kekayaan alam yang begitu beragam dan indah seperti salah satunya danau. Tidak kalah dengan pantai, beberapa danau di Indonesia memiliki pesona yang begitu besar hingga mampu menarik banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Selain karena pemandangan sekitarnya yang indah, beberapa danau berikut juga memiliki warna air yang unik sehingga membuatnya semakin memikat hati, Kira-kira danau mana saja yang wajib Anda kunjungi? Berikut daftarnya:

  1. Danau Toba, Sumatera Utara

Indonesia

Tidak mengherankan memang jika nama Danau Toba masuk dalam daftar ini. Danau terbesar di Indonesia ini memang memiliki keindahan alami karena terbentuk dari hasil letusan gunung berapi. Saat berkunjung ke sini Anda tidak hanya akan melihat hamparan air dan pemandangan alam saja namun juga bisa mengunjungi Pulau Samosir yang berada di tengah danau.

  1. Danau Kelimutu, Flores

Indonesia

Danau terindah di Indonesia selanjutnya adalah Danau Kelimutu. Danau yang dikenal memiliki 3 warna berbeda ini memang memiliki daya tarik tersendiri karena mitos di baliknya. Dikatakan jika 3 bagian danau yang berbeda merupakan tempat berkumpulnya arwah yang sudah meninggal. Jika yang meninggal adalah orang tua dengan banyak perbuatan baik, maka arwahnya akan berkumpul di bagian tengah atau Tiwu Ata Mbupu. Bila yang meninggal masih muda dan banyak berbuat baik, dipercaya mereka akan berkumpul di Tiwu Nuwa Muri Koo Fai. Sementara bagi mereka yang tua/ muda namun tidak memiliki perbuatan baik semasa hidup akan berkumpul di Tiwu Ata Polo yang berwarna hitam.

  1. Danau Poso, Sulawesi Tengah

Indonesia

Berbeda dengan danau lainnya, di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan danau dan alam sekitarnya sambil berjalan di sekitarnya. Hamparan pasir putih yang mengitari Danau Poso membuatnya terlihat seperti pantai dengan air tenang dan menjadikannya salah satu pemandangan indah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

  1. Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Indonesia

Sempat masuk dalam film 5cm membuat danau yang satu ini kini begitu populer di kalangan wisatawan. Lokasi yang strategis untuk melihat matahari terbit membuat banyak turis lokal maupun mancanegara berlomba ke tempat ini. Sayangnya untuk dapat menikmati sunrise dari Ranu Kumbolo, Anda harus melakukan pendakian yang cukup berat bagi pemula di Gunung Semeru. Tapi jangan menyerah, semua itu akan terbayar saat Anda sampai pada puncak dan berhasil melihat Danau Ranu Kumbolo.

  1. Danau Labuan Cermin

Indonesia

Sesuai dengan namanya, danau yang satu ini memang memiliki air sebening kaca. Dengan air yang transparan Anda akan dapat melihat bebatuan di dasar airnya hanya dengan mata telanjang. Selain itu Anda juga bisa berenang atau menaiki perahu yang seolah melayang. Karena itulah salah satu pemandangan indah di Indonesia ini sangat cocok menjadi alternatif tempat untuk menenangkan diri dari segudang aktivitas yang padat.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT