DISITU
06 Oct 2018

Rekomendasi Rekreasi Murah Jakarta di Akhir Pekan

Jakarta memang Ibukota yang dikenal karena kemacetannya. Namun tidak hanya itu, Jakarta rupanya masih menyimpan banyak pesonanya dalam hal pariwisata. Terutama dalam hal pariwisata murah, Jakarta memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Apa saja tempat rekreasi murah di Jakarta yang bisa jadi rekomendasi weekend kali ini? Berikut ulasannya:

 

  1. Tur Museum

Rekreasi

Sebagai kota yang memiliki sejarah panjang di masa lalu, tidak mengherankan jika Jakarta mcemiliki lebih dari selusin museum. Tidak hanya berisi barang-barang peninggalan zaman penjajahan atau zaman purba, beberapa museum di Jakarta juga kini memajang karya seni kontemporer yang pastinya instagramable dan cocok untuk anak muda.

Beberapa museum yang bisa menjadi rekomendasi antara lain Museum Bankk Indonesia, Museum Taman Prasasti, Museum Macan, Art 1 New Museum, dan Museum Nasional Jakarta. Tidak hanya menyenangkan, dengan melakukan tur museum Anda juga bisa menambah wawasan lagi. Asyik bukan?

 

  1. Planetarium Jakarta

Rekreasi

Langit Jakarta yang dipenuhi polusi tentu membuat Anda kini sedikit kesulitan untuk melihat bintang di malam hari. Namun jangan sedih, Anda tetap bisa menikmati gugusan bintang sambil sedikit belajar mengenai astonomi di Planetarium Jakarta. Dengan kursi yang nyaman, Anda akan diajak melihat indahnya bintang dan tata surya selama kurang lebih satu jam. Selain menyenangkan, masuk ke Planetarium juga terbilang murah. Cukup dengan 7 ribu rupiah untuk anak-anak dan 12 ribu untuk dewasa, Anda sudah bisa menikmati rekreasi murah di Jakarta yang sangat seru.

 

  1. Kota Tua Jakarta

Rekreasi

Nama Kota Tua memang rasanya tidak bisa tidak masuk dalam rekomendasi tempat rekreasi murah di Jakarta. Selain menikmati bangunan indah peninggalan Belanda, Anda juga bisa menikmati beragam jajanan khas yang mulai sulit didapat seperti kerak telor dan es selendang mayang. Tidak hanya itu Anda juga melihat banyak atraksi dari para seniman yang bisa diajak berfoto serta menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar kawasan Kota Tua.

 

  1. Pecinan Glodok

Rekreasi

Tak jauh dari kawasan Kota Tua, ada kawasan Pecinan Glodok yang bisa menjadi rekomendasi rekreasi murah di Jakarta lainnya. Sesuai namanya, di tempat ini Anda akan merasakan suasana pecinan yang khas dengan berbagai toko yang menjual aneka barang khas masyarakat keturunan Tionghoa. Jika mengunjungi tempat ini jangan lupa mampir ke pasar petak sembilan untuk menikmati segelas es kopi legendaris di Kedai Es Kopi Tak Kie atau melihat beberapa Vihara yang ada di sekitar sana.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT