DISITU
25 Jul 2018

Sambut Lebaran Dengan Mencari Kredit Motor Baru Batam

Apa sebenarnya yang paling ditunggu masyarakat saat menyongsong hari raya Idul Fitri? Pertama, tentu adalah saat mudik, dimana mereka akan berkumpul bersama keluarga. Kedua, tunjangan hari raya bagi para pegawai negeri sipil maupun swasta, serta karyawan harian. Bagi para pengusaha?Omset pasti naik, seiring dengan keinginan untuk membeli kebutuhan yang dipergunakan para konsumen saat menyambut lebaran. Fenomena yang paling sering terjadi adalah peningkatan jumlah permintaan kredit, baik kredit tunai, barang elektronik, dan juga kendaraan bermotor. Dalam kurun waktu sepekan terakhir, atau hari ke 10 di bulan Ramadhan 1438 H, pengajuan kredit motor Batam naik secara signifikan. Peminat kredit motor diperkirakan naik sepuluh hari sebelum hari raya Idul Fitri 1438 H.

Anda salah satunya?

Keputusan untuk memiliki kendaraan bermotor roda dua bukan hal yang baru menjelang lebaran. Mudik dengan menggunakan motor sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Pengguna kendaraan roda dua memiliki beberapa alasan untuk menggunakan motor saat pulang kampung. Pertama, tentu biaya yang jauh lebih murah, meski terkadang mereka mengabaikan kelengkapan berkendara. Kedua, kemudahan mobilitas, dimana mereka tak perlu khawatir kehabisan tiket transportasi umum saat hendak mudik dan kembali ke kota dimana mereka harus bekerja. Ketiga, motor yang dibawa ke tempat kelahiran merupakan antisipasi pemilik motor yang tak ingin kesulitan untuk berkeliling mengunjungi keluarga dekat, sahabat dan kerabat.

 

Jika Anda berminat untuk mengajukan kredit motor Batam, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, demi kelancaran dalam proses persetujuan. Pertama, Anda harus memiliki kelengkapan administrasi yang diperlukan oleh leasing seperti KTP dan KK serta bukti penghasilan. Pegawai kantor atau PNS biasanya tak sulit mendapatkannya. Namun bagi para pelaku usaha mandiri, mereka pun punya kesempatan untuk mendapatkan kredit motor, apabila dapat menunjukkan rekening bank serta surat keterangan usaha.

 

Kedua, Anda perlu memastikan bahwa rekam jejak kredit Anda dapat dipertimbangkan untuk mengajukan kredit.. Beberapa penyedia kredit masih memberikan persetujuan kepada debitur yang pernah memiliki 'sejarah kelam', meskipun mungkin jumlah angsuran lebih besar, dengan bunga yang lebih besar pula.

 

Ketiga, Anda juga harus memperhitungkan apakah kesempatan kredit yang Anda ambil nantinya tidak memberatkan pengeluaran Anda secara keseluruhan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat proses kredit tengah berlangsung. Anda tidak hanya kerepotan membagi pengeluaran dan pemasukan, tetapi Anda bisa berurusan dengan para debt collector jika menunggak angsuran lebih dari tiga bulan. 

 

Mencari Perbandingan

Banyak cara untuk mencari penyedia kredit yang memberikan kemudahan dalam pengajuan kredit, serta simulasi secara online, sehingga peminat kredit motor dapat memperkirakan besaran angsuran per bulannya. Saat ini, pengguna internet dapat dengan mudah mencari tahu simulasi kredit melalui situs-situs seperti Disitu.com.

 

Pengajuan kredit motor juga dapat dilakukan melalui situs-situs seperti ini, dimana peminat dapat memilih motor favorit mereka, lengkap dengan rincian harga tunai dan kredit yang dapat mereka pilih. Kemudahan ini memberikan kesempatan luas bagi mereka yang tak sempat mendatangi dealer motor dan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya.

 

Jika Anda sangat berminat memiliki motor baru saat lebaran tiba, pastikan Anda tak sekedar ingin pamer kepada keluarga di kampung. Motor dapat dipergunakan secara produktif setelah Anda kembali bekerja. Hal ini tidak hanya akan memudahkan Anda dalam membayar angsuran kredit motor, tetapi juga membantu peningkatan perekonomian kerakyatan.

 

 

 

 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT