DISITU
30 Mar 2019

T-Cash Berubah Nama Menjadi LinkAja

Sudah sejak 22 Februari 2019, T-Cash telah berubah menjadi LinkAja berdasarkan pernyataan dari Danu Wicaksana yang merupakan Direktur PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya). Finarya adalah Anak perusahaan dari Telkomsel.

T-Cash milik Telkomsel yang berbentuk aplikasi mobile yang sekarang sudah berganti nama menjadi LinkAja merupakan bentuk dari peleburan layanan keuangan elektronik dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Walaupun sudah berganti nama, namun pengguna T-Cash tetap bisa menggunakan fitur dan layanan melalui aplikasi LinkAja.

Jadi pengguna masih bisa melakukan transaksi, seperti membayar tagihan listrik, internet, air, pembelian online, transaksi di merchant lokal atau nasional, dan lainnya.

Cara Pindah Akun T-Cash ke LinkAja

Jika Anda mengunjungi situs T-Cash untuk mengetahui cara pindah akun, Anda tidak akan menemukannya. Karena Anda akan diarahkan ke situs www.linkaja.id untuk informasi lengkap tentang pindah akun.

Tapi di situs resmi T-Cash Anda bisa membaca komik yang menghibur tentang kisah Ada Apa Dengan Tino? Yang mengisahkan tentang kisah cinta yang terjadi pada Tino. Dalam kisah tersebut Tino dan Tika adalah dua sejoli yang dimabuk asmara dan sampai akhirnya suatu hari cinta mereka kandas.

Jadi Anda harus berpindah dari aplikasi T-Cash ke LinkAja untuk tetap bisa menggunakan layanan yang sudah biasa Anda gunakan di T-Cash.

Apakah pengguna T-Cash Harus Melakukan Registrasi Ulang Untuk Menggunakan LinkAja?

Apakah pengguna T-Cash harus Melakukan Registrasi Ulang Untuk Menggunakan LinkAja?

Pengguna T-Cash tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk menggunakan layanan yang ada di Aplikasi LinkAja.

Pengguna cukup mengunduh aplikasi LinkAja melalui toko aplikasi di smartphone iOS atau Play Store. Kemudian juga dapat melakukan persetujuan USSD T-Cash dengan menghubungi *800#.

Sehingga akun T-Cash nantinya secara otomatis akan berpindah ke LinkAja. Dan jika di aplikasi T-Cash masih ada saldo, maka saldonya juga secara otomatis akan terkonversi ke akun LinkAja.

Tetapi jika pengguna tidak ingin pindah ke LinkAja untuk menutup akun atau ada kendala teknis, bisa mengunjungi gerai GraPARI Telkomsel terdekat.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati,Cara Mengetahuinya

Apa itu Aplikasi LinkAja?

Apa itu Aplikasi LinkAja?

LinkAja merupakan sebuah aplikasi layanan dompet digital yang menggabungkan uang elektronik Telkom Group (TCASH dan T-money), PT Bank BNI (Unikqu), PT Bank Mandiri (e-cash) dan PT Bank BRI (Tbank). Aplikasi ini diluncurkan dengan tujuan siap bersaing dengan dompet digital milik OVO dan GoPay. Layanan ini akan resmi diluncurkan pada maret 2019.

Kelebihan Aplikasi LinkAja

Jadi pengguna dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran tagihan seperti, membayar tagihan internet, tagihan listrik, tagihan asuransi, tagihan air, dan penggunaan aplikasi ini jauh lebih aman.

Selain itu, pengguna aplikasi LinkAja dapat melakukan pembayaran untuk merchant lokal ataupun nasional, pembelian daring, pembayaran moda transportasi, serta juga bisa transfer saldo antar-pelanggan.

Selain fitur pembayaran, pengguna juga akan mendapatkan promo dan penawaran menarik dari aplikasi berupa diskon pembayaran dan voucher belanja.

Cara Install Aplikasi LinkAja

Bagi Anda pengguna T-Cash dan ingin menginstall bisa mengunduh aplikasinya melalui smartphone dengan mengunjungi toko aplikasi Google Play Store (untuk versi Android) dan Apps Store (untuk versi IOS) :

Cara Menggunakan Aplikasi LinkAja

Untuk Anda yang ingin tahu lebih lengkap penggunaan aplikasi LinkAja bisa diakses melalui www.linkaja.id/cara-pakai.

Di situs resmi tersebut telah dijelaskan secara detail untuk menggunakan aplikasinya baik untuk transaksi isi saldo, bayar merchant, beli pulsa / kuota, Bayar Listrik, Voucher Games, Kartu HALO, Tagihan Air, Bayar Internet, Belanja Online dan Kirim Uang Ke Rekening Tabungan.

Dan untuk mengetahui promo terbaru bisa juga diakses melalui www.linkaja.id/promo atau langsung dari aplikasi LinkAja di smartphone yang Anda miliki.

Baca Juga : Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online

Dompet Digital, Transaksi Lebih Mudah dan Aman

Dengan adanya dompet digital membuat proses transaksi lebih aman dikarenakan tidak perlu membawa uang tunai. Semua transaksi dilakukan dengan smartphone, tinggal hanya install aplikasi lalu Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah.

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT