DISITU
02 Sep 2018

Tips Gadai Motor Cirebon Aman dan Terpercaya

 

Bagi banyak orang, gadai motor merupakan salah satu cara paling mudah dan cepat mendapatkan dana tambahan. Hal ini sendiri memang tak bisa dipungkiri. Mengingat gadai juga menjadi alternatif cara paling mudah untuk mendapatkan dana, terutama yang sifatnya mendadak serta urgent. Untuk Anda yang tinggal di kota sekitarnya, saat ini sudah ada banyak sekali pilihan gadai motor Cirebon. Nyaris di banyak sudut kota ini terdapat pusat untuk penggadaian motor atau pun surat berharga lain. Namun dari sekian banyak itu, mana yang paling bisa dipercaya?

Menemukan pusat gadai motor Cirebon terbaik dan juga terpercaya memang gampang-gampang susah. Untuk itu, di bawah ini kami berikan beberapa tips untuk mendapatkan tempat pusat pegadaian yang paling terpercaya ini. Berikut ini.

4 Tips Gadai Motor Cirebon Aman dan Terpercaya

1. Kantor dengan lokasi yang pasti

Anda mungkin sering sekali menemukan gadai motor Cirebon yang mengambil lokasi di rumah. Bahkan bisa saja, pegadaian hanya dilakukan secara perorangan. Hal ini memang bisa saja aman dan terpercaya bila sudah saling mengenal sebelumnya. Namun bila tidak, maka sebaiknya cara ini sangat dihindari.

Meskipun Anda nantinya akan meminjam uang, namun pinjaman tersebut memiliki jaminan. Bila menggadaikan di pegadaian rumahan bahkan perorangan, bisa saja terjadi hal yang tak diinginkan pada jaminan sepeda motor tersebut.

Untuk itu, ketika mencari pegadaian sebaiknya cari tempat dengan kantor yang paling pasti. Biasanya kantor pegadaian yang sudah ternama akan memiliki lokasi kantor sendiri. Sehingga bila terjadi hal yang tak diinginkan pun, Anda tau kemana harus menuntut.

2. Bunga dan biaya yang masuk akal

Saat ini pun bukan hal yang baru lagi bahwa pegadaian memasang biaya yang sangat tinggi. Entah itu biaya administrasi hingga survey. Selain biaya tersebut, bunga yang dibebankan pun biasanya melebihi pinjaman lain. Hal ini sayangnya sangat wajar sekali dilakukan oleh kantor pegadaian ternama.

Untuk menghindari hal ini, cara paling pasti tentu saja dengan melakukan survey lebih dulu. Usahakan mencari kantor pegadaian mana yang memberikan biaya dan juga bunga yang masuk akal. Tentunya juga, sesuai dengan kemampuan Anda dalam melunasi bunga tersebut.

3. Besarnya cicilan dan jangka waktu pinjaman

Untuk beberapa kantor pinjaman, besarnya cicilan ini memang bisa disesuiakan dengan kemampuan peminjam. Ini akan berpengaruh juga dengan lama pinjaman serta besarnya bunga. Selain itu, biasanya juga gadai motor Cirebon tak memberikan pilihan tenor penggadaian dalam waktu terlalu lama.

Untuk itu, pastikan lebih dulu mengenai berapa besarnya cicilan setiap bulan serta tenor lama waktu pinjaman. Hal ini tentunya juga dikarenakan dengan jaminan sepeda motor, waktu pinjaman tak akan bisa terlalu lama. Jangan ragu untuk banyak mencari tau tentang hal ini ya!

4. Pilihan online

Di era serba digital seperti saat ini, bukan tak mungkin kantor pegadaian memberikan pilihan untuk pinjaman secara digital. Ini berarti Anda bisa mendapatkan semua informasi di atas melalui online. Selain itu juga, Anda bisa mengajukan pinjaman seperti mengisi formulir hingga menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan secara online pula.

Cara satu ini bukan hanya memudahkan, namun sekaligus juga menghemat waktu Anda.

Situs Disitu.com menjadi salah satu contoh pinjaman gadai motor Cirebon secara online. Website yang lengkap dan juga terpercaya ini sudah pasti akan memudahkan Anda yang berniat untuk mencari pinjaman dengan jaminan motor.

 

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT