DISITU
12 Mar 2019

Persyaratan Untuk Mendapatkan KTA Bunga Rendah

Kredit Tanpa Agunan atau KTA telah menjadi salah satu solusi yang banyak dipilih publik dalam keadaan darurat tanpa mempunyai jaminan. Biasanya pemohon mengajukan KTA untuk menutup biaya berobat yang melampaui tabungan yang mereka miliki. Atau bisa juga untuk membayar biaya pendidikan anak-anak.

KTA memang sangat membantu calon debitur yang sedang kesulitan keuangan. Hanya saja, ada beberapa penyedia jasa keuangan yang mematok bunga KTA yang tinggi. Belum lagi biaya administrasi yang tidak jarang juga mahal. Lalu, mungkinkan mendapatkan KTA bunga rendah?

Jika itu yang ada di benak anda, berikut kami berikan beberapa syarat utama untuk mendapatkan KTA bunga rendah:

1. Mengajukan permohonan pinjaman yang besar

KTA

Beberapa bank mempersyaratkan jumlah permohonan pinjaman yang besar agar calon debitur menikmati bunga KTA rendah. Semakin besar dana yang dimohonkan, semakin kecil bunga yang akan ikut ditanggung. Sebagai contoh adalah produk KTA Bank DBS yang bernama Dana Bantuan Sahabat. Bank ini mematok bunga 0,95 persen bagi calon debitur yang memohon pinjaman dana antara Rp125 juta dan Rp 200 juta untuk yang tinggal di Jabodetabek. Sedangkan bunga bagi pemohon yang tinggal di daerah yang sama adalah 1,49 persen jika mengajukan permohonan pinjaman antara Rp 5 juta dan Rp 49,99 juta.

2. Memilih pengajuan via online

KTA-Bunga-Rendah

Ada bank yang menerapkan standar bunga KTA yang berbeda menurut cara pengajuannya. Bank Standard Chartered, misalnya, menerapkan KTA bunga rendah bagi calon debitur yang mengajukan permohonan kredit secara online dibandingkan datang langsung ke kantor cabang bank tersebut. Jika ingin memperoleh bunga KTA yang lebih rendah lagi, anda bisa mengambil bunga KTA terpilih yang diberikan ke karyawan perusahaan yang bekerjasama dengan bank ini. Sebagai perbandingan, untuk permohonan plafon kredit kurang atau sama dengan Rp 50 juta, bank ini menaruh bunga sebesar 1,79 persen. Sedangkan untuk plafon melampaui Rp100 juta, bunga mencapai 1,29 persen.

Baca Juga : Tips Dalam Mengajukan Pinjaman KTA Cepat Cair

3. Menjadi nasabah bank yang bersangkutan

KTA

Cobalah untuk mengajukan kredit di bank dimana anda menjadi nasabah. Seperti di Bank Panin ini. Bank ini mempunyai produk Kredit Express Panin untuk KTA dengan bunga 1,4 persen per bulan. Periode pelunasan kredit mencapai 36 bulan dengan batas penyediaan dana antara Rp3 dan Rp150 juta. KTA ini bisa anda coba meski tidak mempunyai kartu kredit melainkan dengan menjadi nasabah di bank ini. Tambahan lainnya, anda harus berpenghasilan minimal Rp2 juta per bulan. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP jika hendak mengajukan pinjaman melampaui Rp 50 juta.

4. Memilih jenis tenor

KTA-Bunga-Rendah

Bank Australia-New Zealand atau ANZ menentukan besaran bunga menurut tenornya. Sebagai contoh, bank ini menetapkan bunga 1,79% untuk plafon lebih besar atau sama dengan Rp100 juta dengan tenor maksimal tiga tahun. Lalu bank ini memberikan bunga 1,89% dengan plafon yang sama tetapi tenor mencapai empat tahun dan 1,99% untuk tenor lima tahun.

Baca Juga : Pinjaman KTA Online Terbaik yang Bisa Didapatkan

Demikianlah beberapa poin yang patut dipertimbangkan sebelum mengajukan KTA dengan besaran bunga rendah. Selain faktor bunga rendah, harap membaca terlebih dahulu aspek lainnya. Sebagai contoh biaya administrasi, denda keterlambatan dan hal lainnya. Pastikan semua sesuai di kantong baru memulai pengajuan permohonan KTA. Jangan sampai hanya mengincar bunga KTA yang rendah malah memberatkan anggaran kita di kemudian hari. Semoga dengan memilih pinjaman yang tepat mempermudah urusan anda.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT