DISITU
04 Apr 2019

Cara Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking

Para nasabah bank BNI sekarang tidak perlu repot bolak balik ke mesin ATM atau kantor bank BNI untuk melakukan transaksi non tunai. Karena semua telah dipermudah dengan layanan praktis dan otomatis melalui transaksi online internet banking bank BNI.

Mudah dan Praktis dengan Layanan BNI Internet Banking

Mudah dan Praktis dengan Layanan BNI Internet Banking

Seiring dengan semakin majunya teknologi saat ini tentu sangat berpengaruh di berbagai aspek kehidupan. Teknologi informasi dan komunikasi terbaru yang mengandalkan sistem online melalui jaringan internet sudah digunakan di berbagai bidang, khususnya ekonomi dan perbankan. Bank BNI, merupakan lembaga perbankan nasional yang sudah menerapkan sistem terbaru untuk memudahkan para nasabahnya.

Apabila nasabah BNI memiliki kesibukan dan jadwal super padat, maka tidak perlu repot lagi menyempatkan diri bahkan perlu antri ke kantor Bank BNI untuk melakukan kegiatan transaksi non tunai. Karena layanan tersebut bisa diakses di berbagai tempat, termasuk di kantor Anda sekalipun.

BNI Internet Banking

Layanan BNI internet banking memang sangat sesuai untuk masyarakat di era milenial, khususnya bagi para pebisnis dan pengusaha yang melakukan berbagai transaksi secara online. Tidak hanya pada kalangan tersebut, layanan internet banking Bank BNI juga bisa digunakan untuk masyarakat era modern, dan tradisional yang masih belum terlalu memahami cara-cara bertransaksi dengan media digital.

Namun mereka perlu mempelajari cara penggunaannya terlebih dahulu. Semua kalangan tersebut tentu memiliki keharusan secara pribadi untuk menggunakan layanan internet banking demi berlangsungnya karir yang sedang dijalani di masa kini.

Baca Juga : Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

Cara Mudah Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking

Cara Mudah Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking

Fitur layanan BNI yang bisa diakses oleh semua orang asalkan terdaftar sebagai nasabah bank BNI sekaligus memiliki akun BNI internet banking. Jangan khawatir, caranya cukup mudah, Anda bisa melakukan pendaftaran BNI internet banking melalui dua cara, yakni dengan bantuan customer service di kantor cabang BNI terdekat, atau mendaftarkan identitas mandiri lewat mesin ATM BNI. Untuk tips lebih lengkap simak beberapa poin penting di bawah ini.

Cara Pendaftaran Mudah Lewat Kantor Bank BNI

  1. Siapkan beberapa berkas persyaratan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi, buku tabungan Bank BNI serta Smartphone

  2. Kunjungi kantor Bank BNI yang dekat dengan tempat tinggal atau domisili Anda.

  3. Ambil nomor antrian kemudian tunggu hingga giliran nama Anda dipanggil untuk menemui customer service bank BNI

  4. Katakan keperluan Anda untuk membuat akun BNI internet banking, kemudian customer service akan memandu Anda.

  5. Anda selanjutnya akan diminta untuk menunjukkan identitas diri yang telah Anda persiapkan, beserta buku tabungan untuk mengecek nomor rekening  BNI yang masih aktif

  6. Kemudian Anda juga akan diminta untuk menyerahkan nomor telepon beserta alamat email yang masih aktif. Pastikan bahwa nomor telepon Anda tidak berganti-ganti dan aktif dalam jangka waktu yang Anda butuhkan untuk mengakses BNI internet banking.

  7. Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan struk dari customer service berupa User ID dan password BNI internet banking.

Cara Pendaftaran Praktis Mandiri Cepat

  1. Langkah registrasi akun BNI internet banking juga bisa Anda lakukan dengan cepat tanpa menunggu antrian lama melalui mesin ATM bank BNI. Berikut langkahnya

  2. Kunjungi layanan ATM BNI terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.

  3. Masukkan kartu ATM Anda ke dalam slot yang telah tersedia, kemudian ketikkan kata sandinya. Pastikan bahwa Anda tidak lupa dengan nomor pin kartu ATM Anda.

  4. Pilih menu “BNI Internet Banking”.

  5. Tunggu beberapa saat hingga mesin mengeluarkan struk yang berisi kode untuk aktivasi akun internet banking BNI

Langkah Aktivasi Akun Internet Banking Bank BNI

Proses aktivasi akun e-banking bank BNI sebenarnya sangat mudah dan praktis. Karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Berikut langkah aktivasi akun yang perlu Anda simak dan cermati dengan baik.

  • Anda bisa mengaktivasi akun melalui PC / Laptop, maupun smartphone.

  • Pastikan perangkat Anda tersebut terhubung dengan jaringan internet anti lelet.

  • Kunjungi situs website resmi BNI di www.bni.co.id atau bisa juga melalui alamat url aktivasi akun e banking secara langsung di https://ibank.bni.co.id.

  • Kemudian pilih “Ebanking”, lalu klik “Personal Login”.

  • Klik “Klik Disini”

  • Pada halaman selanjutnya Anda bisa mengisi User ID dan Password yang telah Anda peroleh saat melakukan registrasi.

  • Selanjutnya Anda perlu memverifikasi nomor telepon valid yang sudah terdaftar. Tunggu hingga muncul pemberitahuan kode atau OTP via SMS.

  • Ketikkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

  • Selanjutnya ada pilihan untuk mengganti password akun Anda. Sebaiknya ganti pin sesuai dengan huruf dan digit angka yang bisa Anda hafalkan, bila perlu catatan password dan username tersebut.

  • Ketik password baru, dan ulangi 2x.

  • Klik “Proses”

  • Tunggu hingga proses loading selesai. Kemudian akun BNI internet banking Anda pun sudah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Baca Juga : Panduan Registrasi dan Aktivasi Internet Banking BCA

Tips Aman Bertransaksi Lewat E-Banking Bank BNI

Walaupun menawarkan kemudahan, namun Anda juga harus tetap ingat satu hal pastikan Anda bertransaksi dengan aman menggunakan e-banking bank BNI. Berikut ini tips aman bertransaksi lewat e-banking BNI.

  • Anda bisa melakukan transaksi dengan jumlah nominal hingga 1 milyar, serta  melakukan multi transaksi tanpa batas. Namun ikuti tips yang aman.

  • Gunakan layanan BNI e-secure atau m-secure untuk melindungi transaksi finansial online Anda.

  • Saat Anda menggunakan e-secure/m-secure sebaiknya Anda juga perlu mengantisipasi alamat website yang Anda kunjungi serta perlindungan pada browser Anda. Jangan sampai saat akan melakukan sinkronisasi token yang meminta Anda untuk mengetikkan password e-secure di alamat website palsu.

Sekarang Anda bisa bertransaksi dengan mudah menggunakan internet banking BNI. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga hari Anda selalu dimudahkan.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT