DISITU
05 Apr 2019

Panduan Lengkap Cara Daftar BRI Internet Banking

Kini nasabah BRI tidak perlu repot lagi jika ingin melakukan transaksi jarak jauh non tunai di saat memiliki banyak kesibukan tanpa ada waktu mengunjungi kantor Bank BRI. Karena telah disediakan layanan untuk mempermudah transaksi online yakni BRI internet banking. Para nasabah pun bisa bertransaksi jarak jauh secara praktis, cepat, aman, dan nyaman.

Layanan Internet Banking BRI yang Mudah dan Praktis

Layanan Internet Banking BRI yang Mudah dan Praktis

Sebagai bank yang cakupan nasabahnya dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia, mulai dari kalangan bawah hingga atas, tentu BRI tidak berhenti menyediakan layanan menarik untuk para nasabah tersebut. Salah satunya adalah fasilitas untuk melakukan transaksi non tunai secara online melalui internet banking Bank BRI.

Layanan ini seringkali digunakan oleh para pengusaha atau pebisnis, serta para pelanggan yang sedang memiliki tanggungan pembayaran tagihan secara online. Para pebisnis tersebut membutuhkan jangkauan pemasaran produk dan pelanggan secara luas sehingga transaksi  akan lebih praktis jika dilakukan melalui internet banking.

Internet Banking BRI

Sebenarnya mereka pun bisa melakukan transaksi jarak jauh melalui teller bank, namun hal tersebut lebih baik jika dilakukan hanya pada saat Anda memiliki banyak waktu luang dan kesempatan untuk mendatangi kantor BRI, atau mesin ATM untuk fasilitas tunai dan non tunai.

Anda juga perlu mencoba menggunakan BRI internet banking karena banyak menu menarik yang disediakan lewat sistem online BRI, seperti pembelian pulsa, transaksi berulang, pembayaran tagihan listrik dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran dan penerimaan transfer non tunai tanpa batas waktu, serta dapat mengecek saldo rekening secara berkala tanpa perlu menggunakan.kartu ATM agar bisa lebih aman.

Baca Juga : Panduan Registrasi dan Aktivasi Internet Banking BCA

Berikut Ini Langkah Mudah Daftar Berbagai Layanan BRI Internet Banking

Berikut Ini Langkah Mudah Daftar Berbagai Layanan BRI Internet Banking

Setiap orang bisa menggunakan layanan BRI internet banking asalkan memenuhi berbagai persyaratan, beserta langkah-langkahnya dengan tepat, sesuai yang telah ditentukan oleh Bank BRI. Cara melakukannya cukup mudah dan tidak rumit. Anda bisa mengikuti tips di bawah ini jika belum mengetahui dengan jelas tentang fasilitas bank BRI melalui sistem layanan secara online ini.

1. Pendaftaran Melalui Kantor Bank BRI

Apabila Anda tidak bisa melakukan pendaftaran secara mandiri, Anda bisa dibantu oleh customer service Bank BRI dengan melakukan pendaftaran secara manual di kantornya.

Berkas Pendaftaran Yang Dibutuhkan

  1. Buku tabungan Bank BRI milik Anda, boleh BritAma Junio, Britama, atau Simpedes, serta pastikan bahwa kartu tersebut masih aktif.

  2. Kartu identitas penduduk (KTP), atau SIM.

  3. Bawa smartphone Android, Mac OS, atau yang lain.

  4. Pastikan Anda memiliki nomor telepon aktif yang operatornya bekerja sama dengan Bank BRI, antara lain seperti Telkom Flexi, Bakrie Telecom, Telkomsel, Indosat, Mobile 8, dan XL atau Axis.

Langkah-langkah tepat yang perlu Anda lakukan

  • Pastikan bahwa Anda adalah nasabah Bank BRI

  • Persiapkan berkas persyaratan pendaftaran

  • Kunjungi kantor Bank BRI yang dekat dari lingkungan tempat tinggal Anda,

  • Pastikan Anda datang tepat waktu saat Bank BRI memulai jam bukanya.

  • Ambil nomor antrian Anda, kemudian tunggu beberapa saat hingga nama Anda dipanggil dan diminta untuk mendatangi customer service pada loket dengan nomor tertentu.

  • Katakan bahwa Anda memiliki kebutuhan untuk melakukan pendaftaran akun BRI internet banking kepada customer service.

  • Selanjutnya Anda diminta mengisi formulir pendaftaran akun BRI internet banking.

  • Isilah dengan lengkap sesuai data diri Anda, kemudian serahkan kepada customer service jika sudah selesai agar bisa segera diproses.

  • Saat proses hampir selesai, Anda akan diberi m-Token sekaligus disarankan untuk melakukan aktivasi m-Token secara online menggunakan WiFI yang sudah tersedia di kantor Bank BRI.

2. Pendaftaran Mandiri Melalui Mesin ATM BRI

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pendaftaran di kantor Bank BR, dan hanya ada mesin ATM BRI yang lebih dekat dengan rumah Anda, maka lakukan pendaftaran melalui mesin ATM saja. Namun, simak dengan baik langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat

  • Jangan lupa membawa kartu ATM, kemudian masukkan kartu tersebut ke dalam slot mesin yang telah disediakan.

  • Masukkan pin kartu ATM BRI milik Anda.

  • Tekan “Menu Lainnya”

  • Tekan menu Internet Banking.

  • Selanjutnya Anda perlu mengisis password untuk akun BRI internet banking milik Anda.

  • Ketikkan password tersebut 2x.

  • Tunggu dan ikuti petunjuknya hingga selesai.

  • Kemudian akan keluar struk yang di dalamnya tertulis User ID beserta Password akun BRI internet banking.

  • Selanjutnya Anda tetap harus mengunjungi kantor cabang Bank BRI di saat memiliki waktu luang. Karena memerlukan verifikasi dan aktivasi dari bank sekaligus memperoleh mToken sebagai fitur pengaman perangkat tambahan.

Aktivasi Akun BRI Internet Banking

Untuk mengaktifkan akun BRI internet banking Anda bisa menggunakan perangkat smartphone maupun PC. Agar lebih praktis biasanya disarankan untuk menggunakan smartphone oleh customer service, sekaligus mengunduh aplikasi BRI Mobile Banking untuk melakukan transaksi secara online dari nomor rekening BRI. Jangan lupa, Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk kartu kredit Anda. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Kunjungi kantor cabang Bank BRI

  • Buka laman website resmi Bank BRI di https://ib.bri.co.id

  • Selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan User ID beserta password.

  • Kemudian isi kode captcha dengan benar.

  • Tekan “Setuju”

  • Akun BRI internet banking milik Anda pun sudah bisa digunakan untuk transaksi online.

Baca Juga : Panduan Mudah Daftar Mandiri Internet Banking

Internet Banking Untuk Kemudahan Transaksi

Jadi tunggu apalagi segera daftarkan BRI Internet Banking Anda sekarang juga untuk bisa menikmati kemudahan bertransaksi kapan saja dan dimana saja Anda berada.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT