DISITU
30 Mar 2019

Mencari Kartu Kredit Terbaik? Ketahui Dulu Tipsnya!

Ada banyak sekali pilihan kartu kredit dari bank konvensional nasional. Kita dapat mengunjungi bagian customer service bank terdekat jika kita mempunyai waktu yang longgar. Tetapi bagi yang sibuk kecanggihan teknologi membuat kita bisa mengajukan permohonan kartu kredit secara online, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Kita bisa memanfaatkan platform e-commerce, seperti Tokopedia, hingga aggregator situs keuangan untuk bisa memulai mengajukan permohonan kartu kredit. Jika semua syarat lengkap, tinggal menunggu panggilan verifikasi dari pihak bank langsung yang kemudian akan menentukan apakah permohonan pengajuan kartu kredit kita diterima atau tidak.

Tips Mencari Kartu Kredit Terbaik

Masalah baru pun muncul. Hadirnya banyak kartu kredit membuat kita sebagai pemohon menjadi bingung memilih mana kartu kredit terbaik. Artikel ini akan menjelaskan tips mencari kartu kredit terbaik yang bisa membantu secara proporsional bagi kita.

1. Pahami dulu kebutuhan dan kondisi keuangan

Pahami dulu kebutuhan dan kondisi keuangan

Sebelum mencari informasi mengenai kartu kredit terbaik, kenali dulu secara cermat kebutuhan yang hendak kita talangi menggunakan kartu kredit. Hitung dulu kekuatan keuangan kita agar tidak kewalahan dalam membayar tagihan. Pahami juga syarat dan ketentuan secara umum tentang pengajuan kartu kredit lalu ingat apakah semua dokumen telah kita punyai. Sebagai tambahan, ketahui juga definisi bunga, biaya administrasi, bunga cicilan dan sebagainya agar semua terlihat jelas perbedaannya agar tidak terkejut jika menerima tagihan dengan banyak beban potongan.

Baca Juga : Cara dan Keuntungan Dari Buat Kartu Kredit Online

2. Perbanyak informasi mengenai kartu kredit

Perbanyak informasi mengenai kartu kredit

Beruntungnya kita hidup di zaman serba canggih seperti sekarang dimana informasi bisa kita dapat dengan mudah. Kita bisa mencari informasi tentang kartu kredit melalui internet, bisa langsung ke bank yang dituju atau melalui situs agregator yang sudah merangkum dari banyak bank. Beberapa informasi yang harus kita pahami adalah mengenai biaya administrasi per bulan atau per tahun, bunga kartu kredit, bunga untuk produk cicilan menggunakan kartu kredit dan denda keterlambatan membayar. Jika perlu, kita bisa menelpon langsung ke pihak bank penyedia kartu kredit agar bertanya hal lain di luar yang ada di internet.

Baca Juga : Masih Belum Tahu Kegunaan Kartu Kredit? Cek Disini

3. Membandingkan fitur kartu kredit

Membandingkan fitur kartu kredit

Poin ini merupakan bagian terpenting dalam mencari kartu kredit terbaik. Bandingkan produk kartu kredit masing-masing bank dalam hal bunga, biaya administrasi, batasan per bulan dan lainnya. Perhatikan pula mengenai syarat pengajuan permohonan kartu kredit, fasilitas yang diberikan seperti promo dan diskon. Pelajari semuanya dengan memperhatikan kondisi keuangan kita.

Baca Juga : Pengajuan Kartu Kredit Termudah Dengan Biaya Minimal

4. Mempelajari batasan dana kartu kredit dari banyak bank penyedia

Mempelajari batasan dan kartu kredit dari banyak bank penyedia

Batasan dana atau limit penting untuk mengetahui berapa uang yang bisa ditalangi oleh bank penyedia kartu kredit. Biasanya limit dimulai dari penghasilan termohon. Bagian ini sangat penting agar kita tidak “khilaf” dalam memakai limit kartu kredit. Katakanlah, penghasilan kita Rp5 juta per bulan tetapi kartu kredit mempunyai limit hingga Rp10 juta.

Maka, carilah kartu kredit dengan limit sesuai pendapatan kita agar “menolong” kita terhindar dari membeli barang yang tidak kita butuhkan. Dalam hal ini, dibutuhkan menahan diri dari memilih limit kartu kredit di luar jangkauan meski bank menawarkan bonus menggiurkan.

Baca Juga : Cara Menambah Limit Kartu Kredit Untuk Keperluan Anda

Gunakan Kartu Kredit Sewajarnya

Demikian empat tip sederhana dalam mendapatkan kartu kredit terbaik. Terbaik di sini kami pilihan yang tidak hanya memberikan manfaat yang cenderung melenakan tetapi juga yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Pada akhirnya, gunakan kartu kredit sewajarnya dan sesuai dengan kemampuan agar tidak menyusahkan kita dan keluarga di kemudian hari

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT