DISITU
02 Apr 2019

Transaksi Aman Menggunakan KlikBCA Individual

Para nasabah bank BCA tentu tidak sabar menanti banyak layanan menarik dan modern yang dihadirkan oleh Bank BCA. Salah satu layanan transaksi digital online yang tidak boleh dilewatkan para nasabah adalah layanan klikBCA Individual. Selain mudah dan praktis, klikBCA individual juga sangat aman digunakan untuk transaksi secara pribadi.

Mengenal Layanan KlikBCA Individual yang Aman dan Praktis

Penggunaan internet digital saat ini sudah dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai lembaga keuangan dan sistem perbankan, terutama bank BCA. Semakin bertambahnya para nasabah bank BCA yang ada di seluruh Indonesia membuat pihak bank kian meningkatkan kualitas pelayanan, hal itu agar nasabah bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan praktis.

KlikBCA merupakan salah satu jenis fasilitas yang berguna untuk melayani para nasabah bank BCA yang hadir dengan memanfaatkan teknologi canggih yang sedang maju saat ini, yaitu internet. KlikBCA memiliki fungsi yang hampir mirip seperti mesin ATM BCA, namun dalam bentuk digital. Kegunaan utama klikBCA untuk melakukan transaksi jual – beli, serta pembayaran berbagai jenis tagihan

Jenis Pelayanan KlikBCA

KlikBCA hadir dengan dua jenis pelayanan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yakni klikBCA individual dan klikBCA bisnis. Jika Anda membutuhkan akun klikBCA untuk melakukan transaksi jual beli yang keuntungannya hanya untuk diri Anda pribadi sebaiknya gunakan layanan klikBCA individual, meskipun ketika Anda memiliki bisnis berupa home industry dalam skala kecil.

Layanan ini bersifat online, bisa Anda manfaatkan kapanpun dan dimanapun, selain itu, Anda tidak perlu lagi repot bertransaksi menggunakan kartu ATM. Cukup menggunakan nomor rekening bank yang dikirim kepada mitra bisnis, Anda bisa mengecek saldo dalam beberapa saat melalui smartphone.

Baca Juga : Cara Melakukan Kredit Motor Baru di BCA Untuk Anda

Ini Dia Tips Aman Bertransaksi Dengan KlikBCA Individual

Ini Dia Tips Aman Bertransaksi dengan KlikBCA Individual

Layanan perbankan memang sudah meningkat dengan kemudahan bertransaksi secara online. Namun, masih banyak para nasabah yang memiliki kekhawatiran bahwa banyak kejahatan yang dilakukan para kriminal untuk menguras saldo dan data nasabah bank BCA secara online, mengingat banyak sekali pelaku kejahatan berprofesi sebagai hacker.

Kejadian merugikan tersebut tentu tidak akan Anda alami selama langkah mengakses akun klikBCA Individual tepat dan aman. Atau Anda juga bisa menggunakan kartu kredit daripada kartu debit untuk memudahkan berbagai transaksi secara aman.

Sebelum Anda mengakses dan mengaktifkan klikBCA individual, layanan internet banking BCA harus diaktifkan terlebih dahulu. Selain itu, User ID dan pin klikBCA Anda harus aktif, serta jangan sampai Anda lupa dengan user ID atau password tersebut.

Setelah semua persyaratan Anda penuhi secara lengkap dan tepat, maka selanjutnya Anda harus menjalankan tips aman selama bertransaksi menggunakan akun klikBCA individual Anda. Simak dan cermati tips yang telah dirangkum untuk Anda di bawah ini.

Baca Juga : Pinjaman Dana Tunai BCA,Bisa Lakukan Hal Keren Ini

Pastikan Anda Mengakses USER ID dan PASSWORD Akun KlikBCA Untuk Diri Sendiri

Selama memiliki rekan kerja atau bisnis tentu sifat berbagi dengan sesama dimiliki oleh beberapa orang, bahkan ada yang terlalu percaya untuk berbagi dengan pasangan. Namun, demi keamanan saldo Anda, saat mengakses KlikBCA sebaiknya cukup Anda sendiri saja yang mengetahui User ID beserta Password rekening Anda.

Jangan Membuka Akun KlikBCA Menggunakan Perangkat Orang Lain

Ketika Anda membutuhkan transaksi secara mendadak atau di saat Anda tidak membawa perangkat seperti smartphone atau laptop, sebaiknya jangan melakukan transaksi online melalui KlikBCA dengan akun Anda. Tindakan tersebut sangat beresiko, apalagi jika Anda mengalami kealpaan untuk melogout akun. Hindari transaksi melalui komputer umum seperti yang tersedia di warnet, karena data Anda bisa dicuri melalui daftar riwayat pencarian Anda.

Lakukan transaksi hanya melalui smartphone dan laptop Anda sendiri, jika tiba-tiba Anda kehilangan ponsel Anda saat membuka akun klikBCA. Maka segera laporkan ke operator layanan bank BCA untuk melogout akun dari semua perangkat yang pernah Anda gunakan, bila perlu gantilah user ID beserta password akun.

Cek Secara Berkala Isi Saldo Rekening Tabungan Anda

Internet banking bisa diakses dengan waktu tanpa batas sehingga Anda bisa mengetahui isi saldo rekening Anda kapan saja. Sebaiknya cek secara berkala saldo rekening bank BCA, kemudian lakukan pembukuan secara periodic untuk mengetahui dengan rinci riwayat transaksi Anda. Jika terdapat hal yang mencurigakan maka segera laporkan ke bank BCA.

Ubah Pin KlikBCA

Mengubah informasi dan kerahasiaan pribadi seperti User ID atau password sebenarnya perlu dilakukan, terutama jika Anda mendapatkan pemberitahuan baik secara online maupun via SMS bahwa akun Anda pernah diakses pada perangkat yang tidak dikenal.

Baca Juga : Seputar Pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan) Bank BCA

Pastikan Alamat Website KlikBCA Individual yang Anda Kunjungi Benar

Alamat website resmi layanan klikBCA individual yang benar adalah https://www.ibank.klikbca.com, bukan https://www.m.klikbca.com. Jadi pastikan bahwa alamat website yang Anda kunjungi tersebut benar

Pastikan Nama dan Nomor Rekening Penerima Transaksi Benar

Saat Anda melakukan transaksi ke nomor rekening tertentu, Anda perlu memeriksa dengan baik identitas pemilik rekening tersebut. Jangan sampai Anda terkena penipuan saat sedang menjalani bisnis. Hitung dan periksa isi saldo rekening sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

Pastikan Browser Terlindungi dengan Aman

Kejahatan online sangat rawan untuk Anda alami, sehingga Anda harus memiliki banyak strategi pencegahan. Untuk memastikan agar akun Anda tidak dibobol melalui browser yang sedang diakses seluruh orang di dunia. Maka gunakan aplikasi atau software tertentu untuk melindungi keamanan Anda selama membuka klikBCA individual dilaman browser.

Baca Juga : Alasan Memakai Kredit Mobil Baru Bank BCA

Transaksi Aman dan Mudah

Transaksi Aman dan Mudah

Jadi, pastikan Anda melakukan transaksi secara aman dengan menggunakan klikBCA Individual yang sudah tersedia untuk memudahkan Anda semua sebagai nasabah setia BCA. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT